Prajurit Kodam Pattimura Gelar Lomba Tembak Pistol

Oleh : Herry Barus | Selasa, 22 September 2020 - 17:00 WIB

Prajurit Kodam Pattimura Gelar Lomba Tembak Pistol
Prajurit Kodam Pattimura Gelar Lomba Tembak Pistol

INDUSTRY.co.id - Ambon- Jelang HUT TNI Ke-75, Kodam XVI/Pattimura menyelenggarakan perlombaan tembak pistol di Lapangan Tembak Yonif Raider 733/ Masariku, Waiheru, Acara tersebut dibuka langsung oleh Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman. Senin, (21/9).

Perlombaan tersebut diikuti oleh Gubernur Maluku, personel perwakilan TNI AD, Lantamal IX, Lanud Pattimura dan Polda Maluku. Sejumlah pejabat yang turut hadir berasal dari jajaran TNI- Polri serta Forkopimda Maluku.

Dalam sambutannya, Pangdam menyatakan selain melatih kemampuan dan bakat prajurit, perlombaan ini bertujuan untuk mempererat sinergitas antar Satuan dalam menjaga stabilitas wilayah Maluku.   Keluar sebagai pemenang adalah Tim 10 yang terdiri dari, Danrindam Pattimura, Asrendam Pattimura, Kaintel Lanud Pattimura, dan Kasibamin Lanud Pattimura, dengan perolehan nilai 290,00. Sedangkan pemenang individu teratas diraih oleh Asrendam XVI/Pattimura, yang menyabet nilai 91,0.

Sementara itu informasi dari Dispen TNIAD mengabarkan, Kodim 1628/SB menggelar upacara pembukaan pertandingan tenis lapangan dalam rangka HUT TNI ke-75 dengan tema "junjung tinggi sportifitas sinergi untuk negeri" dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1628/SB Letkol Czi Sunardi, S.T. M.I.P. di lapangan tenis gudang senjata belakang kantor pemadam kebakaran Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akhir pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/SB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pelti dan KONI Kabupaten Sumbawa Barat serta seluruh pihak yang telah memberikan support terhadap penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HUT TNI Ke-75 tahun 2020 ini.

Selanjutnya Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi untuk memperkuat kekompakan, baik Forkopimda maupun masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga dan membangun negeri ini khususnya kabupaten Sumbawa Barat, karena dengan kebersamaan setiap masalah bisa kita atasi bersama.

"Dalam pelaksanaan pertandingan tenis lapangan ini kita jaga sportivitas, bukan hanya mencari yang menang dan kalah, tapi silaturrahmi adalah segala galanya," ujar Dandim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumbawa barat H. Abdul Malik, S.Sos. M.Si, selaku ketua Pelti KSB sebelumnya menyampaikan permohonan maaf karena Bupati KSB berhalangan hadir pada upacara pembukaan pertandingan tersebut, selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda Sumbawa Barat yang dalam satu tahun ini telah empat kali menyelenggarakan event-event secara bergantian di lapangan tenis Sumbawa Barat.

"Even pertama Kapolres Cup, kedua Adiyaksa, Dandim Cup Dua, dan hari ini Dandim Cup Tiga Sumbawa Barat," sebutnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada ketua KONI Kabupaten Sumbawa Barat Muhammad Rizal, S.Sos. M.Ap, yang telah meluangkan waktunya menghadiri kegiatan tersebut dan atas dukungan yang diberikan kepada PELTI.

"Dulu mati suri, tapi sejak hadirnya ketua KONI, telah memberikan dukungan kepada PELTI," pungkasnya. Lebih lanjut Abdul Malik mengatakan, kita bersama-sama hadir di tempat ini untuk bersilaturrahim dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang akan mengikuti pertandingan lomba tenis lapangan dalam rangka HUT TNI ke-75.

"Terimakasih kepada pak Dandim yang telah memberikan support kepada kami, support yang telah bapak berikan terasa bagi kami, membuatkan kami semakin bergairah," tandasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…