Pandemi Covid-19, KBRI Tripoli Bantu Pemulangan 9 WNI ke Tanah Air

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 21 September 2020 - 13:15 WIB

Kepulangan 9 WNI dari Libya (Photo by Kemlu)
Kepulangan 9 WNI dari Libya (Photo by Kemlu)

INDUSTRY.co.id - Tripoli – Berbicara tentang pandemi Covid-19 di masa ini menjadikan kebijakan lockdown di berbagai negara sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masih menjadi hambatan bagi para WNI di luar negeri untuk dapat pulang ke Indonesia.

Perwakilan Indonesia di luar negeri mempunyai peran untuk membantu kepulangan para WNI tersebut dengan bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan. KBRI Tripoli telah membantu kepulangan 9 WNI dari Libya yang terhambat kepulangannya karena pandemi (21/09).

Para WNI tersebut terdiri dari Anak Buah Kapal di sektor perikanan maupun Pekerja Migran Indonesia di sektor domestik. Sebelumnya sebagian dari mereka sudah sempat berada di shelter KBRI Tripoli menunggu kepulangannya.

KBRI Tripoli bekerja sama dengan beragai pihak untuk memastikan kepulangan para WNI berjalan dengan lancar.

KBRI Tripoli menggandeng KJRI Istanbul untuk melakukan pendampingan para WNI selama transit hingga BP2MI terkait penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta dan pengaturan kepulangan mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB

Menperin Agus Gerak Cepat Ciptakan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur tanah air agar turut berkontribusi mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing dalam industri halal hingga skala global.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan ke jajarannya

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:46 WIB

Satu Tahun Kerja, Mentan Minta Pertajam Program Yang Sudah Berjalan

Memasuki satu tahun kinerja Kabinet Indonedia Maju, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan sinergitas dan kinerja sektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Pasar Indonesia Kegiatan Tahunan KBRI Pretoria (Photo by Kemlu)

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Promosikan Kuliner Nusantara, KBRI Pretoria Selenggarakan Pasar Indonesia

Tahun ini walaupun diselenggarakan dengan skala lebih kecil, kami tetap menggelar Pasar Indonesia dengan semangat tinggi untuk memperkenalkan kuliner khas nusantara dan beragam produk Indonesia.

Trio Macan

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Artis Trio Macan Ramaikan Mancing Galatama PWI Jaya dan IBR Relation

Acara Lomba Mancing Galatama ini baru pertamakalinya kami gelar, peminatnya luar biasa banyak, tetapi karena kita membatasi 100 peserta maka banyak yang terpaksa kami tolak karena keterbatasan…

WK Migas

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:44 WIB

Genjot Produksi WK Rokan, Ini yang Dilakukan SKK Migas

Heads of Agreement Wilayah Kerja (WK) Rokan yang telah ditandatangani pada 28 September 2020 memberikan ruang bagi SKK Migas untuk menjaga kelangsungan di WK Rokan hingga berakhirnya kontrak…