Kombinasi Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Ecosystem Bikin Kegiatan Makin Powerful di Masa New Normal

Oleh : Hariyanto | Senin, 21 September 2020 - 10:43 WIB

Kombinasi Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Ecosystem
Kombinasi Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Ecosystem

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Melakukan kegiatan di rumah saat masa new normal memang menjadi keharusan demi mencegah penularan COVID-19. Hal ini menjadi menyenangkan dan efektif ketika kegiatan tersebut ditemani Galaxy Note20 Series yang dipadukan dengan Galaxy Ecosystem.

"Samsung menghadirkan Galaxy Ecosystem sebagai suatu rangkaian produk yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan perangkat Samsung Galaxy," kata Denny Galant Head of Product, IT, and Mobile Samsung Electronics Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (21/9/2020).

Fitur Auto Synchronization dapat melakukan pekerjaan dengan perangkat Galaxy lainnya. Pengguna tidak perlu report bolak-balik mentransfer dan mengunduh ulang file-file yang di edit menggunakan Samsung Notes melalui email atau Whatsapp karena semua kini sudah terintegrasi.

Jika fitur Auto-Synchronize dapat mempermudah pengguna untuk bekerja dengan perangkat Galaxy lainnya, fitur Link to Windows hadir untuk bekerja dengan menggunakan PC berbasis Windows10. Dengan Link to Windows pengguna akan  memiliki akses kepada aplikasi-aplikasi pada Galaxy Note20 Series untuk digunakan pada PC.

Dengan fitur ini pengguna dapat dengan mudah mentransfer photo, video, maupun dokumen-dokumen dari perangkat Galaxy Note20 Series ke PC, atau sebaliknya.

Galaxy Note20 Series yang memang sudah memiliki fitur kesehatan sendiri melalui aplikasi Samsung Health juga dapat dipadukan dengan Galaxy Watch3.

Galaxy Watch3 dapat memonitor progres olah-raga anda serta kualitas tidur anda secara akurat, sehingga dapat dengan mudah mengukur sirkulasi kalori pada tubuh. Fitur My Fitness Program juga dapat menjadikan Watch3 sebagai personal trainer ketika pengguna tidak bisa nge-gym.

Dikombinasikan dengan Samsung Galaxy Note20 Series dengan menggunakan Samsung DeX ke SmartTV, pengguna dapat dengan lebih leluasa untuk menghentikan atau melanjutkan program-program yang jumlahnya mencapai hingga 120 program lewat kontrol dengan Galaxy Watch3.

Fitur-fitur kesehatan yang ada pada Galaxy Watch3 yang dapat memonitor keadaan kesehatan secara live, akan secara langsung memberikan feedback pada aplikasi Samsung Health. Ditambah lagi dengan fitur Blood Oxygen yang membantu mengidentifikasi tingkat saturasi oksigen darah dan melacak fungsi paru-paru.

Memadukan Samsung Galaxy Ecosystem dengan Galaxy Buds Live akan membuat bermain game, menonton video, dan melakukan video conference lebih immersive dan memberikan kemampuan untuk tune-in setiap momen. Galaxy Buds Live akan memberikan kenyamanan lebih dengan fitur Active Noise Cancellation.

Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Selain Galaxy Note20 Series, perangkat yang tergabung ke dalam Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga sudah tersedia di Indonesia.

Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, sementara Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Konsumen juga dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…