Kiat dan Bekal Digital untuk Bisnis di New Normal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 September 2020 - 17:00 WIB

Direktur CTI Group Rachmat Gunawan
Direktur CTI Group Rachmat Gunawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT  Computrade  Technology  International  (CTI  Group), penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), sukses menggelarCTI IT Infrastructure Summit  2020  pada  11  Maret  2020  lalu  dengan  tema  “Platform  Revolution  :  Technology Foundation for Digital Business”.

Dalam konferensi tahunan tersebut, CTI Group mengajak para pebisnis dan perusahaan-perusahaan non-digital native untuk turut serta mengadopsi teknologi platform, agar tidak ketinggalan dengan perusahaan-perusahaan digital saat ini.

Teknologi  platform  merupakan  salah  satu  dari  banyaknya  teknologi  yang  perlu  diadopsi perusahaan agar bisa melakukan transformasi digital yang optimal. Apalagi, awal tahun 2020 ini,  hampir  semua  perusahaan  dan  organisasi  di  dunia  mengalami  disrupsi  global  akibat pandemi  COVID-19,  yang  mengharuskan  mereka  mengandalkan  kemajuan  teknologi  agar dapat menjaga kelangsungan bisnis.

Oleh  karena  itu,CTI  IT  Infrastructure  Summit  2020kembali  hadir  dan  menggelar virtual solution workshop selama 3 hari dengan topik “Digital Revolution: Embracing Tech Driven Business  in  New  Normal  Era”untuk  membahassecara  detail  apa  yang  perlu  dilakukan perusahaan dan organisasi dalam menghadapi perubahan yang terjadi di masa-masa sulit ini dan menjawab tantangan bagi para pemimpin bisnis dan juga karyawan.

“Memasuki  era  New  Normal, inilah  saat  yang  tepat  bagi  perusahaan  untuk  membuat keputusan terkait perubahan yang akan dilakukan. Banyak langkah yang bisa dilakukan oleh para pemimpin perusahaan yaitu; menilai keadaan digital perusahaan saat ini; menentukan roadmaptransformasi  dan  tujuan;  memilih toolsdan teknik;  menetapkan  anggaran  yang realistis strategi tersebut; serta jangan lupa untuk memberdayakan, mendidik dan melatih para  karyawan. Jadi,kami  diCTI  Groupsebagai  penyedia  solusi  IT perluuntuk  terus menggaungkan adopsi teknologi dan membantu para rekan pebisnis kami dan menjawab kebingungan serta tantangan yang mereka hadapi untuk lebih proaktif secara digital. Oleh karena  itu,  masih  dalam  momentum CTI  IT  Infrastructure  Summit  2020,  kami  menggelar workshop  3  hari  ini  agar  dapat  memberi insightsecara  detail  dan  personal  kepada  para peserta, ”ujar Rachmat Gunawan selaku Direktur CTI Group.

CTI IT Infrastructure Summit Virtual Solution Workshopini dimulai sejak 15 September 2020 dengan topik Digital Provision to Enter New Normal yang membahas tentang bekal digital yang perlu dipegang oleh perusahaan untuk memasuki New Normal, yang disampaikan oleh beberapa pembicara dari HPE Aruba Indonesiadan Oracle Japan danAsia Pacific.

Workhsop hari  pertama  ini  juga  mengadakan talkshowdari  iCIOCommunity  dengan  bintang  tamu Theresia Trisnisti sebagai Direktur IT dari The Body Shop Indonesia. Untuk workshop hari kedua di 16 September 2020, mengambil topik Navigate Your Business Through Technology Post Covid-19yang membahas lebih dalam soal teknologi yang penting dimiliki perusahaan dan menghadirkan beberapa pembicara dari Dell Technologies, Huawei Indonesia, dan Elasticsearch.

Lalu di hari ketiga workshop di 17 September 2020, mengangkat topik “Build  Business  Resilience  in  New  Normal  with  Data Technology”yang  fokus membahas teknologi Data seperti Data Backup dan Big Data, dengan pembicara yang ahli di bidangnya dari Veaam Indonesia, IBM Indonesia, dan PT Equine Global.

Workshop  selama  3  hari  ini  dihadiri  oleh  ratusan  peserta  dari  berbagai  industri  seperti perbankan, manufaktur, retail, dan masih banyak lagi.

“Tujuan transformasi digital adalah untuk menyelesaikan masalah dengan mengintegrasikan teknologi baik secara internal maupun eksternal.  Perusahaan perlu memulai kembali atau Restart; memulihkan diri atau Recover; lalu kemudian bisa Deliver Better. Semoga dengan menghadiri CTI IT Infrastructure Summit Virtual Solution Workshop 2020 ini bisa menjawab tantangan  para  peserta  dan  bersama-sama  kita  tidak  hanya survivetapi  juga thrivingmelewati New Normal, tutup Rachmat Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarang Burung Walet

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Dahsyat! RI Baw Pulang Rp 2,2 Triliun dari Perusahaan Sarang Burung Walet Asal China

Dalam kunjungannya ke Xiamen Yan Palace Seelong Food Co. Ltd, dia bersama dengan Huang Jian, Chairman dari perusahaan dimaksud menyaksikan penandatanganan Letter of Intent for Purchase (LOI),…

Daewoong Pharmaceutical

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:02 WIB

Komitmen Daewoong Pharmaceutical Tangani Pandemi Covid-19, dari Alat Tes Sampai Pengembangan Perawatan Virus Corona

Setelah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea pada tanggal 08 Oktober 2020, Daewoong Pharmaceutical akan mempercepat pengembangan obat COVID -19 dan segera melakukan…

Pembangunan jalan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:52 WIB

Tingkatkan Kualitas Jalan Nasional, Kementerian PUPR Manfaatkan Aspal Buton

Tahun 2020 penggunaan Asbuton dilakukan pada jalan sepanjang 793 Km yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia dengan volume kebutuhan sekitar 42.000 ton.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Presiden Jokowi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:31 WIB

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Presiden Joko Widodo mengajak kalangan muda Indonesia kembali menekuni dunia pertanian. Menurut Presiden, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat…

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, saat membuka Bazaar UMKM di sela-sela peringatan Haul Akbar Maulana Syarif Al Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya, di Ciledug, Kabupaten Cirebon

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:15 WIB

KemenkopUKM Beberkan Peluang Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu merespon perubahan-perubahan perilaku dan pola konsumen, sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.