Yayasan Pstore Peduli Segera Resmikan Klinik Merakyat Gratis Tanpa Syarat

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 20 September 2020 - 05:41 WIB

Yayasan Pstore Peduli Akan Resmikan Klinik Merakyat
Yayasan Pstore Peduli Akan Resmikan Klinik Merakyat

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Di tengah situasi ekonomi yang melemah akibat pandemi corona, banyak anggota masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan yang terjangkau. Bertolak dari hak tersebut Yayasan Pstore Peduli dalam waktu dekat akan meresmikan Klinik Merakyat. Klinik yang akan memberikan layanan kesehatan gratis tanpa syarat kepada masyarakat.

Pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layaknya berobat di rumah sakit pada umumnya. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis dan beberapa perawat, serta apoteker yang siap bertugas melayani para pasien.

“Klinik Merakyat akan melayani masyarakat semua golongan, baik kaya ataupun miskin dan yang paling penting gratis tanpa syarat apapun. Pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layaknya berobat di rumah sakit pada umumnya. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis yang sudah mendapat rekomendasi IDI. Dan mereka yang berobat di Klinik Merakyat ini  tidak dipungut biaya sedikitpun,” ujar Irfan Toni Bahtiar ketua Yayasan Pstore Peduli pada wartawan dikawasan Condet Jakarta Timur Sabtu (19/9/2020). 

Menurut Irfan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis masyarakat tidak perlu menyiapkan data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK). Karena sesuai visi dan misi Yayasan Pstore Peduli melayani masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan gratis tanpa syarat.

“Tidak ada prosedur yang berbelit-belit semua di permudah. Bukan hanya warga Condet dari manapun akan kami layani,” terang Irfan. 

Dikatakan Irfan klinik yang berlokasi di jalan raya Condet Jakarta Timur ini akan buka setiap hari kerja bahkan hari Minggu dan liburpun tetap melayani pasien dan fasilitas yang di miliki setara dengan puskesmas.

“Kita siap melayani pasien setiap hari termasuk hari libur, dan  fasilitas yang ada di Klinik Merakyat setara dengan fasilitas puskesmas Insya Allah kedepannya akan kita tingkatkan,” kata Irfan.

Pada masa pendemi Covid 19 Yayasan Pstore Peduli juga memiliki program- program rutinitas all day seperti rumah makan gratis tanpa syarat yang tersebar dibeberapa tempat seperti Jakarta, Batam,Tangerang dan segera menyusul di Bandung.

“Khusus Jakarta berada di jalan raya Condet kami menyiapkan seribu porsi makanan siap saji setiap hari, juga pembagian sembako dan santunan yang kita sebarkan di beberapa lokasi di Jakarta dengan target penerima yakni anak yatim, jompo, fakir miskin,”ungkapnya.

Sedangkan program jangka panjang Yayasan Pstore Peduli akan melakukan renovasi Masjid, pengadaan karpet Masjid, pembagian ratusan Quran gratis, bedah rumah warga, renovasi pesantren, bantuan sosial korban bencana kebakaran, kebanjiran, tsunami hingga pembangunan rumah singgah para musafir, Rumah yatim dan rumah tahfidz.

“Karena itu kami Yayasan Pstore Peduli mohon doa masyarakat Indonesia agar kami tetap Istiqomah dalam melayani dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,”pungkas Irfan. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.