POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS
Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

INDUSTRY.co.id-Jakarta-POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia melalui platform yang telah dinikmati oleh negara tetangga seperti Vietnam, Thailand, dan Singapura.

Ekspansi ke Tanah Air dimulai dengan kolaborasi bersama talenta terbaik Indonesia. Dengan kesuksesan jaringan multi-platform POPS di negara-negara sekitar, POPS Indonesia akan menggunakan model pencarian bakat yang serupa, serta menghadirkan solusi konten dan hiburan terbaik bagi audiens dan mitra brand. Layanan streaming video-on-demand POPS Indonesia, POPS App, akan hadir pada awal 2021 dengan menghadirkan pengalaman digital interaktif baru yang didorong oleh hiburan lokal dan beragam konten original POPS mulai dari konten musik, animasi, live-action, dan esports. POPS yakin kombinasi unik dari beragam layanan hiburan digital akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sebagai pemenuhan permintaan salah satu pasar paling menjanjikan di dunia.

Di awal operasional, perkembangan strategis, dan pertumbuhannya di negara ini, POPS telah menunjuk Zico Kemala Batin sebagai Country Manager. Berpengalaman lebih dari 13 tahun dalam bisnis hiburan digital, Zico telah berkontribusi dalam perkembangan perusahaan startup hingga perusahaan besar seperti Universal Music Group, Tencent Mobility, dan Alibaba. Salah satu pencapaian terbesar Zico di Indonesia adalah partisipasinya dalam membesarkan Joox mulai dari proses pengembangan, peluncuran hingga monetisasi. Sebagai bagian dari Alibaba Group, Zico juga turut terlibat aktif dalam proses akuisisi dan integrasi UCWeb dengan media online secara luas di seluruh Indonesia. Keahliannya dalam pengembangan bisnis, kemitraan strategis, dan penjualan, dan sejumlah keahlian lain, membuat Zico dipercaya untuk memegang perannya. Zico telah membangun koneksi yang kuat di seluruh industri di Indonesia. POPS diharapkan dapat berkembang cepat dan berdampak besar pada pasar di bawah kepemimpinannya.

Ketika ditanya mengenai peluang ini, Zico mengatakan, “Indonesia merupakan pasar yang dinamis dengan kompetisi yang ketat untuk ekspansi POPS di Asia Tenggara. Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk memimpin ekspansi tersebut karena saat ini adalah waktu yang tepat. Dengan menggunakan pendekatan lokal, serta memberi penekanan pada teknologi dan konten yang kuat, saya yakin POPS akan menjadi the next big thing di pasar Indonesia.”

Regional Operations Director POPS, Bani Tan turut mengaku optimis untuk menghadapi perjalanan yang penuh tantangan di waktu yang akan datang, “Dengan kesuksesan besar di Thailand, Vietnam, dan Singapura, kami bersemangat untuk terjun ke pasar Indonesia dan menghadapi tantangan secara langsung. Dengan dukungan dan pengalaman Zico yang luar biasa, strategi 'berpikir global bertindak lokal’ yang telah teruji, serta konten berkualitas yang relevan dan terlokalisasi untuk setiap komunitas, kami yakin POPS Indonesia akan segera mencetak kesuksesan.”

Founder dan CEO POPS, Esther Nguyen berkomentar, “Kami sangat yakin POPS Indonesia akan meraih kejayaannya. Dengan pengalaman dan koneksi Zico yang mengesankan, kami optimis beliau mampu menjalankan visi POPS di Indonesia. Kami percaya POPS Indonesia akan berkembang dengan baik, seperti di Vietnam, Thailand, dan Singapura. Kami sangat bersemangat untuk berekspansi ke pasar yang baru dan menatap masa depan POPS Indonesia.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…