POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS
Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

INDUSTRY.co.id-Jakarta-POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia melalui platform yang telah dinikmati oleh negara tetangga seperti Vietnam, Thailand, dan Singapura.

Ekspansi ke Tanah Air dimulai dengan kolaborasi bersama talenta terbaik Indonesia. Dengan kesuksesan jaringan multi-platform POPS di negara-negara sekitar, POPS Indonesia akan menggunakan model pencarian bakat yang serupa, serta menghadirkan solusi konten dan hiburan terbaik bagi audiens dan mitra brand. Layanan streaming video-on-demand POPS Indonesia, POPS App, akan hadir pada awal 2021 dengan menghadirkan pengalaman digital interaktif baru yang didorong oleh hiburan lokal dan beragam konten original POPS mulai dari konten musik, animasi, live-action, dan esports. POPS yakin kombinasi unik dari beragam layanan hiburan digital akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sebagai pemenuhan permintaan salah satu pasar paling menjanjikan di dunia.

Di awal operasional, perkembangan strategis, dan pertumbuhannya di negara ini, POPS telah menunjuk Zico Kemala Batin sebagai Country Manager. Berpengalaman lebih dari 13 tahun dalam bisnis hiburan digital, Zico telah berkontribusi dalam perkembangan perusahaan startup hingga perusahaan besar seperti Universal Music Group, Tencent Mobility, dan Alibaba. Salah satu pencapaian terbesar Zico di Indonesia adalah partisipasinya dalam membesarkan Joox mulai dari proses pengembangan, peluncuran hingga monetisasi. Sebagai bagian dari Alibaba Group, Zico juga turut terlibat aktif dalam proses akuisisi dan integrasi UCWeb dengan media online secara luas di seluruh Indonesia. Keahliannya dalam pengembangan bisnis, kemitraan strategis, dan penjualan, dan sejumlah keahlian lain, membuat Zico dipercaya untuk memegang perannya. Zico telah membangun koneksi yang kuat di seluruh industri di Indonesia. POPS diharapkan dapat berkembang cepat dan berdampak besar pada pasar di bawah kepemimpinannya.

Ketika ditanya mengenai peluang ini, Zico mengatakan, “Indonesia merupakan pasar yang dinamis dengan kompetisi yang ketat untuk ekspansi POPS di Asia Tenggara. Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk memimpin ekspansi tersebut karena saat ini adalah waktu yang tepat. Dengan menggunakan pendekatan lokal, serta memberi penekanan pada teknologi dan konten yang kuat, saya yakin POPS akan menjadi the next big thing di pasar Indonesia.”

Regional Operations Director POPS, Bani Tan turut mengaku optimis untuk menghadapi perjalanan yang penuh tantangan di waktu yang akan datang, “Dengan kesuksesan besar di Thailand, Vietnam, dan Singapura, kami bersemangat untuk terjun ke pasar Indonesia dan menghadapi tantangan secara langsung. Dengan dukungan dan pengalaman Zico yang luar biasa, strategi 'berpikir global bertindak lokal’ yang telah teruji, serta konten berkualitas yang relevan dan terlokalisasi untuk setiap komunitas, kami yakin POPS Indonesia akan segera mencetak kesuksesan.”

Founder dan CEO POPS, Esther Nguyen berkomentar, “Kami sangat yakin POPS Indonesia akan meraih kejayaannya. Dengan pengalaman dan koneksi Zico yang mengesankan, kami optimis beliau mampu menjalankan visi POPS di Indonesia. Kami percaya POPS Indonesia akan berkembang dengan baik, seperti di Vietnam, Thailand, dan Singapura. Kami sangat bersemangat untuk berekspansi ke pasar yang baru dan menatap masa depan POPS Indonesia.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…