Blibli Hadirkan Festival Soto Nusantara Online Pertama: Manjakan Penggemar Kuliner Citarasa Indonesia

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 19 September 2020 - 14:45 WIB

Festival Soto Nusantara Online
Festival Soto Nusantara Online

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Blibli, e-commerce lokal Indonesia, kembali menghadirkan festival khusus kuliner untuk para pelanggan, terutama bagi pelanggan pecinta kuliner citarasa Indonesia. Festival Soto Nusantara menjadi festival soto online pertama dan terbesar di Indonesia yang akan berlangsung dari 18 – 24 September 2020.

Festival ini akan menghadirkan lebih dari 50 pedagang soto lokal dengan 36 jenis soto yang dapat dipesan langsung melalui platform Blibli.

“Festival Soto Nusantara ini kami hadirkan sebagai bentuk komitmen Blibli untuk merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19. Walaupun saat ini masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller, khususnya untuk festival kuliner yang akan kami buat secara berkelanjutan,” ujar Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (19/9).

Lebih lanjut Geoffrey menambahkan bahwa di perhelatan Festival Soto Nusantara ini, selain menawarkan 36 jenis soto, Blibli juga akan menghadirkan hingga lebih dari 500 variasi makanan daerah.

Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Soto Nusantara melalui situs atau aplikasi Blibli dan dapat langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan.

Selain memastikan kualitas makanan terjaga saat sampai ke tujuan, pelanggan bisa merasa lebih nyaman juga dengan kebersihan penyajian.

Menu ready to eat (siap saji) ini didukung oleh layanan pengiriman instan dan mekanisme contactless shipping pada saat pengiriman ke tangan pelanggan.

Untuk menyukseskan Festival Soto Nusantara ini, Blibli berkolaborasi dengan Gerakan Bangga Nusantara (Gernus) yang telah terkenal dengan berbagai event kuliner tematik daerah yang dilakukan secara offline.

"Kami senang dapat berkolaborasi bersama Blibli untuk menjembatani UMKM kuliner untuk merambah pasar online apalagi di tengah pandemi agar semakin dikenal banyak orang dan roda usaha mereka dapat terus berputar," kata pendiri Gernus, Yohanes Yulianto Marwidi.

Menurut Yohanes, festival ini merupakan bentuk kegiatan bersama guna melestarikan warisan Nusantara agar tidak punah dan terus dapat dinikmati generasi berikutnya.

“Festival Soto Nusantara yang diselenggarakan secara online ini semoga menjadi daya tarik dan sekaligus memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada kaum milenial. Hal ini agar generasi muda Indonesia semakin mengenal kekayaan citarasa kuliner Indonesia yang didukung bumbu rempah yang bersumber dari negeri sendiri. Selain itu, melalui festival online ini seluruh pelanggan dengan mudah menikmati berbagai pilihan jenis soto dan varian makanan lainnya tanpa perlu keluar rumah,” ungkap Yohanes.  

Untuk menambah kemeriahan festival ini, Blibli juga akan menghadirkan penawaran khusus bagi para pelanggan yang membeli produk soto dari restoran yang telah dikurasi. Penawaran yang diberikan berupa ekstra diskon Rp10 ribu dan gratis ongkos kirim.

Festival Soto Nusantara menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong usaha lokal yaitu KarenaLokalno1.

Blibli berkomitmen untuk terus mendorong roda bisnis dan ekonomi di Indonesia, melalui penguatan industri UMKM yang terbukti dapat membantu ekonomi Indonesia bertahan melalui beberapa situasi krisis sebelumnya.

Kampanye KarenaLokalno1 merupakan bukti nyata dukungan Blibli terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia.

Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital terjadi di industri ritel Indonesia.

Blibli selalu berupaya untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan dan membuka kesempatan bisnis yang lebih besar untuk para mitra seller yang sejalan dengan strategi bisnisnya yaitu Customer Satisfaction First.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…