Pelatih PERSIB Robert Alberts Ingatkan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)
Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB Robert Alberts kembali mengingatkan seluruh pihak untuk tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.  Robert bersama seluruh pemain dan ofisial tim kembali melakukan rapid test, Kamis 17 September 2020, sebagai bagian dari kewajiban menjalankan protokol kesehatan. 

"Ini mengingatkan kita semua akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan. Semua orang yang datang harus mengikuti prosedur demi menciptakan lingkungan yang aman, " kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis 17 September 2020.

Ia pun mengharapkan para pemain lebih berhati-hati.  Protokol tidak hanya dilakukan saat berlatih bersama di GBLA, tetapi juga saat berada di mana pun. Para penggawa Pangeran Biru sendiri memiliki aktivitas beragam selama tidak bersama tim.

"Berkaitan dengan pemain, penting bagi mereka untuk tetap disiplin termasuk ketika tidak bersama-sama dengan tim. Kami harus pastikan mereka terbebas dari Covid-19, begitu juga orang-orang di sekitarnya karena Liga 1 tersisa dua pekan lagi, " ungkapnya.

Sementara itu Supardi menilai skuad PERSIB terus mengalami perkembangan, baik dari sisi fisik maupun kerjasama tim. Perkembangan ini menurutnya menjadi modal penting menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020 Oktober mendatang. 

Setiap perkembangan yang dialami skuad Pangeran Biru menurut Supardi memiliki dampak signifikan. Ia berharap setiap pemain akan berkontribusi maksimal di setiap laga nanti.

"Perkembangan ini sangat besar pengaruhnya bagi tim dalam persiapan menghadapi liga. Kami ingin berada dalam kondisi di 100 persen saat liga bergulir nanti, " kata pemilik nomor punggung 22 ini.  

"Saya tahu, pelatih melakukan segala cara untuk meningkatkan stamina kami. Saat liga nanti bergulir nanti, apa yang kami lakukan dalam latihan akan sama dengan saat pertandingan, " tambahnya. 

Selain menyiapkan kondisi fisik, Supardi pun tak melupakan persiapan mental. Baginya, faktor inilah yang menjadikan penampilan tim maksimal di setiap pertandingan. 

"Mental itu punya peran yang sangat penting buat pemain. Ketika mental juara keluar, ia akan berani lalu, semua energi positif di dalam dirinya akan keluar, " jelasnya. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…

CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:00 WIB

CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

Lokasi Hutan Bambu saat ini bisa dikatakan merupakan area konservasi dan edukasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup. Bantuan ini tentu membantu kami untuk melaksanakan…