Lawan Covid-19, PIA DPR Sumbang Wastafel untuk Lingkungan Gedung DPR RI

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 16 September 2020 - 12:15 WIB

PIA Melawan Covid-19 Dilingkungan Gedung DPR RI (Photo by Runi/Man)
PIA Melawan Covid-19 Dilingkungan Gedung DPR RI (Photo by Runi/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 DPR RI yang jatuh pada 29 Agustus 2020 lalu, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI kembali menggelar baksos. Adapun kegiatan baksos PIA DPR RI kali ini berupa pembuatan wastafel umum sebagai tempat cuci tangan di beberapa titik di Gedung DPR RI.

Serta membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada pegawai dan karyawan yang bertugas di lingkungan Gedung DPR RI, seperti Petugas pengamanan dalam (Pamdal), juga petugas kebersihan atau cleaning service.

"Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, namun PIA DPR RI tetap ikut memperingati HUT DPR RI sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dengan acara bakti sosial yang kali ini mengambil tema PIA DPR RI Melawan Covid-19 di Lingkungan Gedung DPR RI, Senayan Jakarta," ujar Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto melalui keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (16/9).

Dijelaskan Tri, tujuan dari baksos kali ini tidak lain untuk kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan dan pegawai di lingkungan DPR RI untuk terus menjaga kebersihan, sekaligus meningkatkan kedisiplinan menegakkan protokol kesehatan.

Misalnya dengan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta tidak lupa untuk tetap menjaga jarak atau physical distancing.

Dalam kesempatan itu, Tri Hatmanti Utut Adianto juga didampingi oleh beberapa perwakilan pengurus PIA DPR RI seperti Wiwin Agung Budi Santoso, Ike Soelistio, Nurul Andre Rosiade dan Cynthia Imron Amin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan baksos yang diadakan oleh PIA DPR RI ini.

Menurutnya, baksos ini sejalan dengan apa yang dihasilkan dalam rapat BURT DPR RI yakni untuk memperketat protokol kesehatan.

“Dengan adanya tambahan lima buah tempat cuci tangan atau hand washer (wastafel) di titik-titik yang sering dilalui orang, maka secara langsung hal ini membantu Setjen DPR RI dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini,” ungkap Agung Budi Santoso.

Senada dengan Agung, Sekjen DPR RI, Indra Iskandar yang ikut mendampingi pengurus PIA dalam kegiatan bakti sosial tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian PIA untuk ikut memperketat protokol kesehatan di Lingkungan DPR RI.

Lebih lanjut Indra berjanji bahwa kesetjenan yang dipimpinnya akan ikut menjaga dan melestarikan bantuan yang diberikan oleh PIA DPR RI, bukan tidak mungkin ke depan pihaknya akan menambah wastafel tersebut.

Jika pun kelak angka Covid-19 melandai, maka kebersihan dan kesehatan akan terus menjadi budaya di lingkungan DPR RI.

Sebagaimana diketahui, meski telah lebih dari satu semester Indonesia dan berbagai negara lainnya di dunia mengalami pandemi Covid-19, kurva penyebaran virus Corona ini bukannya melandai, malah semakin meningkat.

Data terakhir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 angka penderita Covid-19 per tanggal 14 September 2020 sebesar 221.523 orang, dengan korban meninggal 8.841 jiwa. Dari sana tak heran jika kemudian beberapa kota besar seperti DKI Jakarta kembali menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,

Minggu, 29 November 2020 - 06:00 WIB

Panglima TNI: Saling Bahu-Membahu dan Berkoordinasi untuk Kemajuan Papua

Menyikapi tingginya kasus Covid-19 di Papua Panglima TNI menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat tidak boleh lengah. Protokol kesehatan harus sudah menjadi kebutuhan dan bagian hidup sehari-hari.…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menyoba alat mesin pertanian

Minggu, 29 November 2020 - 05:47 WIB

Mentan Syahrul : 2 Hal Yang Harus Kita Jaga di Tana Toraja

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendorong Kabupaten Tana Toraja menjadi gerbang utamanya pertanian Indonesia. Menurut Mentan, Tana Toraja merupakan kabupaten unik yang memiliki…

Lomba Menembak Air Riffle Lantamal XI Merauke

Minggu, 29 November 2020 - 05:30 WIB

Lomba Menembak Air Riffle Lantamal XI Merauke

Dalam rangka menyambut Hari Armada Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 05 Desember mendatang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Lomba Menembak Air Riffle yang…

Masyarakat Jayawijaya Papua Desak Polisi Usut Fitnah Penganggu NKRI

Minggu, 29 November 2020 - 05:00 WIB

Masyarakat Jayawijaya Desak Polisi Usut Fitnah Penganggu NKRI

Tokoh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Hengky Heselo meminta polisi mengusut kelompok berseberangan yang menyebarkan fitnah penganggu kesatuan NKRI melalui media sosial.papua

Satgas Pamtas Yonif 642 Bengkayang Bagikan Buku dan Alat Tulis

Minggu, 29 November 2020 - 04:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Bengkayang Bagikan Buku dan Alat Tulis

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (27/11/2020) menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu…