Intel serta Provost Kolatmar Pasuruan Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 September 2020 - 04:30 WIB

Intel serta Provost Kolatmar Pasuruan Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol
Intel serta Provost Kolatmar Pasuruan Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

INDUSTRY.co.id - Pasuruan-Dalam rangka mengasah naluri menembak pistol segenap Perwira,  anggota Intel serta Provost Kolatmar melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak pistol Mako Kolatmar Grati – Pasuruan, Selasa (15/09/2020).

Latihan yang berlangsung selama sehari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit Kolatmar umumnya, khususnya dalam hal kemampuan menembak menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Kegiatan ini Pimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Kolatmar Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan.

Sebelum pelaksanaan latihan Wadan Kolat menjelaskan, latihan menembak pistol ini merupakan program kerja (Prokra) Kolatmar TA. 2020. Dengan latihan menembak pistol ini diharapkan dapat mengasah kemampuan serta keterampilan para prajurit dan perwira Kolatmar dalam menembak Pistol dan dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Saat ini kita berlatih menggunakan peluru tajam maka seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/safety selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan", pesannya.

Jenis senjata yang digunakan dalam menembak pistol kali ini antara lain Sig Sauer, FN dan P. 226. Sedangkan teknik yang digunakan adalah Tembak Lambat  (Slow Fire) dan Tembak Cepat (Rapid Fire) dengan jarak 25 meter.

Para peserta diberi total 23 munisi dengan kaliber 9 mm; 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk slow fire dalam waktu 3 menit, dan 10 butir munisi untuk tembakan rapid fire dalam waktu 63 detik dengan target sasaran berupa lesan dan falling plat.

Sebelum mengikuti latihan menembak Pistol tetap melaksanakan  protokol kesehatan yakni dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak.

Turut hadir dalam latihan menembak laras pendek (Pistol) tersebut antara lain. Pasintel Letkol Marinir Suprihatin, S.Pd, Pasops Letkol Marinir Danang, Paspers Letkol Marinir Pujiono dan Paslog Letkol Marinir Wiknu Wicaksono Kolatmar dan Perwira Jajaran Kolatmar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik, Kementerian PANRB

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:00 WIB

Menyempurnakan UU Pelayanan Publik dari Berbagai Sisi

Undang-undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik akan disempurnakan. Berbagai aspek disiapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk merevisi UU tersebut.…

Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.(Twitter/@jokowi)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:49 WIB

Dasyat! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Jakarta-Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh…

Candi Borobudur

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Promosikan Wisata ke Warga Jepang, KBRI Tokyo dan TWC Selenggarakan Virtual Tour Candi Borobudur

KBRI Tokyo bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan Balai Konservasi Borobudur mengadakan Virtual Tour ke Candi Borobudur.

Ilustrasi UMKM di Indonesia (Michael Eko Hardianto/Getty Images)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:07 WIB

Bingung Pasarin Produk UMKM? Berikut Cara Shopee Bantu Pasarin Produk UMKM Termasuk Bisa Menembus Pasar Ekspor

Jakarta-Sebagai andil dari komitmen dan fokus dalam mendukung UMKM di Indonesia melalui gerakan Shopee Bersama UMKM, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, terus mendorong…

Menaker Ida Fauziyah (Photo by Detik Finance)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:47 WIB

Bikin Pekerja Tidur Nyeyak! BLT Gaji Sudah Mendarat di 12,1 Juta Rekening Pekerja, Buruh yang Belum Dapat Disebabkan Kesalahan Data

Jakarta - Bantuan langsung tunai (BLT) pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) telah disalurkan kepada 12.166.471 pekerja/buruh atau setara dengan 98,09 persen.