Selama PSBB, Tim Macan Kemayoran Berlatih ke PSSN Depok Jawa Barat

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 September 2020 - 18:00 WIB

Persija Macan Kemayoran
Persija Macan Kemayoran

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta tidak mempengaruhi persiapan Persija. Tim Macan Kemayoran tetap berlatih dengan memindahkan lokasi latihan ke lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat pada Senin (14/9/2020).

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menuturkan, persiapan tim harus tetap berlanjut karena kompetisi sudah di depan mata. Hal ini bertujuan agar para pemain tetap berada pada level tertinggi usai menjalani latihan selama empat pekan.

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih maka sore ini Persija berlatih di lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan. Kami meminta pengertian kepada seluruhnya bahwa latihan ini masih tertutup dari penonton dan media karena kondisi yang belum memungkinkan,” ujar Prapanca.

Sementara itu pelatih Sudirman tidak mempermasalahkan dipindahkannya lokasi latihan. Hal ini semata-mata untuk mematuhi peraturan dari pemerintah DKI Jakarta.

“Persiapan tim tidak terpengaruh dengan adanya perpindahan lokasi karena demi kebaikan semua. Kami tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan,” tutur Sudirman.

Sementara itu Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekertaris Jendral PSSI, Yunus Nusi, mengupayakan agar federasi menggelar kompetisi Elite Pro Academy. Rencananya bersama Liga 3 kompetisi kelompok umur tersebut akan bergulir November. Hal itu disampaikan saat jumpa media via online beberapa waktu lalu.

Kabar ini dirasakan sebagai sebuah angin segar bagi oleh tim Elite Pro Academy Persija Jakarta. Mengingat kompetisi sangat perlu untuk perkembangan para pemain terutama bisa merasakan atmosfer pertandingan.

Saat ini tim Elite Pro Academy Persija sudah menjalani rutinitas latihan dengan porsi tiga kali dalam sepekan. Tidak hanya latihan, mereka sudah menjalani uji coba sebanyak dua kali yakni melawan tim Liga 3 Jagat FC dan tim senior Persija.

“Kabar bagus tentunya. Saya harap,  PSSI benar bisa menggelar kompetisi tahun ini. Saat ini kami terus melakukan persiapan agar nantinya jika kompetisi benar bergulir, kami sudah siap,” ujar Blitz Tarigan, pelatih EPA Persija.

Lebih lanjut Blitz, menambahkan, kompetisi EPA Liga 1 penting dilaksanakan PSSI demi pembinaan pemain muda dan tentunya sebagai sarana mencari pemain Timnas Nasional Indonesia usia muda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…