82 Perwira Remaja Bergabung ke Korps Marinir

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 September 2020 - 04:00 WIB

82 Perwira Remaja Bergabung ke Korps Marinir
82 Perwira Remaja Bergabung ke Korps Marinir

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono M. Tr. (Han) memimpin Tradisi Upacara Penerimaan 82 Perwira Remaja (Paja) lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Korps Marinir Angkatan XLIX di Monumen Yasa Wira Perkasa, Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (14/09/2020).

Upacara Tradisi Penerimaan ini diwarnai dengan Pembacaan Ikrar Setia dan Penghormatan kepada “Pataka Korps Marinir, Jalesu Bhumyamcha Jayamahe” serta Pernyataan Resmi Penerimaan oleh Dankormar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker dan sarung tangan, menjaga jarak serta melaksanakan Rapid Test sebelum pelaksanaan acara oleh seluruh Perwira Remaja.

Perwira Remaja tersebut akan di tempatkan pada medan penugasan yang baru, yang tersebar dari Sabang sampai dengan Merauke. Usai upacara tradisi, seluruh Perwira Remaja menerima ucapan selamat dari Komandan Korps Marinir beserta undangan tanpa berjabat tangan, dilanjutkan foto bersama di depan Monumen Yasa Wira Perkasa serta diakhiri dengan yel-yel oleh seluruh Perwira Remaja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Para Pejabat Utama Korps Marinir, Pamen Sahli Dankormar dan Para Dankolak Kormar Wilayah Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Mall

Sabtu, 19 September 2020 - 14:10 WIB

Pak Anies! Pengusaha Mal Sudah Tak Kuat Bayar Gaji Karyawan, Kalau Didiamkan Bakal Bangkrut

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah menyatakan, pengusaha mal sudah tak kuat bayar gaji. Kalau didiamkan bakal bangkrut.

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 19 September 2020 - 14:00 WIB

Menteri Erick Thohir: Bangga Buatan Indonesia

Erick Thohir, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menteri Kementerian BUMN mengatakan, “Nusantara Fashion Festival 2020 merupakan kolaborasi dari 300…

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) M. Lutfi menemui Presiden Donald Trump

Sabtu, 19 September 2020 - 13:33 WIB

Jadi Dubes Indonesia di AS, M. Lutfi Akan Pastikan Persetujuan GSP Diperpanjang

Selain itu, Lutfi juga akan memulai pembicaraan untuk negosiasi terkait perjanjian dagang bebas terbatas atau limited trade deal  dengan AS.

Presiden Joko Widodo

Sabtu, 19 September 2020 - 13:32 WIB

Cetak Sejarah! Presiden Jokowi Bakal Berikan Pidato pada Sidang Umum PBB 23 September Nanti

Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 secara virtual. Bahkan, Jokowi akan memberikan pidato di 23 September nanti.

Jembatan Gantung

Sabtu, 19 September 2020 - 13:09 WIB

Jaga Produktivitas Pertanian, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur Kerakyatan di Jawa Barat

Beberapa infrastruktur kerakyatan yang telah selesai dikerjakan di Jawa Barat adalah pembangunan saluran irigasi tersier melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di…