Pagelaran Embassy Festival Den Haag Sukses Sedot Ribuan Peserta dan 40 Perwakilan Negara

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 14 September 2020 - 12:20 WIB

Pagelaran Embassy Festival 2020 (Photo by Kemlu)
Pagelaran Embassy Festival 2020 (Photo by Kemlu)

INDUSTRY.co.id - Den Haag - Pagelaran Embassy Festival 2020 dihadiri KBRI Den Haag bersama dengan 40 Kedutaan Besar lain di Den Haag.

Indonesia hadir dengan menampilkan video Tarian Renggong Manis dari Jakarta yang diiringi oleh lantunan Gambang Kromong serta video demo memasak dengan sajian Ayam Andaliman yang dipandu oleh Chef Agus Hermawan, diaspora Indonesia yang bermukim di Belanda.

"Embassy Festival merupakan pagelaran tahunan yang biasanya dilaksanakan di kota Den Haag, namun pada tahun ini festival hanya dapat dinikmati secara virtual melalui website karena situasi pandemi Covid-19," ujar keterangan tertulis KBRI Den Haag pada Senin (14/9).

Menurut keterangan, kondisi pandemi  tersebut tidak menyurutkan animo masyarakat akan festival ini.

"Hal ini terbukti dengan jumlah pengunjung website Embassy Festival yang melebihi 15.000 orang bahkan sebelum website tersebut diluncurkan secara resmi pada 4 September 2020 lalu," ungkapnya.

Selain menikmati sajian budaya dan kuliner dari berbagai negara secara virtual, pengunjung festival juga dapat memesan recipe booklet yang berisi resep masakan khas dari masing-masing negara peserta.

KBRI Den Haag menyajikan resep opor ayam dan rawon untuk melengkapi pengalaman para pengunjung akan kenikmatan kuliner Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi jaminan pensiun

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:30 WIB

Sungguh Miris! Hanya 16% Pekerja di Indonesia yang Miliki Jaminan Hari Tua & Pensiun

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (BKF Kemenkeu) Febrio Nathan Kacaribu mengungkapkan bahwa hanya sedikit pekerja Indonesia yang memiliki jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Gas Ilustrasi (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:26 WIB

September 2020, Penyerapan Gas Bumi PGN di Sektor Indutri Menunjukkan Tren Naik Menjadi 230 BBTUD

Direktur Komersial PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) , Faris Aziz, mengungkapkan bahwa implementasi harga gas bumi USD 6 per MMBTU pada tujuh sektor industri tertentu telah memasuki tahap akhir…

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:07 WIB

Menteri Arifin Minta PLN Lakukan Berbagai Upaya Untuk Ciptakan BPP Tenaga Listrik yang Efisien

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, PLN perlu melakukan berbagai upaya optimal agar tercipta Biaya Pokok Penyediaan (BPP) tenaga listrik yang efisien.

Ilustrasi Korban PHK (foto Okezone.com)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:01 WIB

Waduh Menyeramkan! Tsunami PHK di Tanah Air Bisa Capai 15 Juta Orang

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira memprediksi, pemutusan hubungan kerja (PHK) di tanah air mencapai 15 juta orang.

Ninja Xpress

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Ninja Xpress-Mohoi Sepakat Dukung Sektor UMKM

Mengingat peran UMKM yang begitu penting bagi perekonomian nasional dan sebagai industri dengan penyerap lebih dari 86% angkatan kerja saat ini, Ninja Xpress dengan komitmennya untuk mengantarkan…