Kerukunan Keluarga Kawanua Menggelar Pemilihan Utu & Keke Kawanua 2020

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 12 September 2020 - 10:55 WIB

Ajang Pemilihan Utu & Keke Kawanua tahun 2020
Ajang Pemilihan Utu & Keke Kawanua tahun 2020

INDUSTRY.co.id - Kawanua - Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) kembali membuka peluang bagi seluruh kawula muda Kawanua baik yang berdomisili di Indonesia maupun di luar negeri untuk mengikuti ajang pemilihan Utu & Keke Kawanua tahun 2020.

“Pasangan Utu & Keke yang terpilih nantinya dipastikan akan berhak mendapatkan sejumlah hadiah menarik dan juga dipastikan akan membuka peluang untuk mengikuti even even pemilihan tingkat nasional guna mewakili Kawanua ataupun Sulawesi Utara,” ujar Moudy Lintuuran selaku Ketua Penyelenggara melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (12/9).

Pendaftaran bagi calon peserta pun sudah dibuka sejak 10 September 2020. Meski pendaftaran baru dibuka sore kemarin, namun peserta sudah ada yang mulai mendaftar.

Moudy Lintuuran, juga menyebutkan sesuai data yang ada pada pihaknya, sudah puluhan calon peserta yang menghubungi panitia bahkan sudah ada yang resmi mendaftar, bahkan mereka telah bersedia mengikuti seleksi. Ujar wanita yang juga pencinta Batik Minahasa ini.

Sementara itu Julian Fransisco Kojongian, Koordinator Bidang Humas dan Publikasi mengatakan,antusias calon peserta Utu & Keke Kawanua sangat luar biasa, saat ini yang sudah mendaftar ada yang berasal dari Kabupaten Kota di Sulawesi Utara, dari Ibukota Jakarta, Kalimantan,Bandung, Surabaya bahkan dari Amerika juga sudah ada.

"Kita masih terus menerima pendaftaran bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini. Pendaftaran secara Online ini akan berlangsung bulan september 2020 ini," tuturnya.

Sebelumnya, Julian Fransisco juga mengatakan, persyaratannya yang harus dipenuhi oleh calon peserta Utu & Keke Kawanua adalah putra dan putri Kawanua atau keturunan Kawanua, memiliki kartu identitas yang jelas.  berusia antara 16 - 24 tahun, memiliki tinggi badan untuk putra 175 cm dan putri 165 cm.

Selain itu, harus memiliki  wawasan luas, memiliki wawasan Kebudayaan, dan sejumlah persyaratan lainnya. Misalnya bisa menari tradisional Sulawesi Utara, bisa menyanyi atau memiliki kecakapan khusus.

Bagi seluruh calon peserta yang mendaftar, maka akan mengikuti audisi pada bulan Oktober 2020. sedangkan untuk karantina berlangsung pada awal Desember 2020 selanjutnya peserta akan mengikuti grand final pada 11 Desember 2020.

Sementara itu Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua, (KKK) Ronni F Sompie mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan Pemilihan Utu & Keke Kawanua ini adalah memberikan wadah bagi putra-putri berdarah Kawanua untuk berekspresi di bidang seni dan budaya.

“kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan setelah sukses di tahun 2018 dan ini juga menjadi salah satu program KKK dalam rangka turut berkontribusi di bidang pembangunan Sulawesi Utara terlebih membangun sektor pariwisata dan seni budaya termasuk pengembangan sumber daya manusia, yakni anak-anak muda Sulawesi Utara/Kawanua,” ucap Jenderal Bintang dua asal Kawanua yang pernah menjadi Kadiv Humas Polri,Kapolda Bali dan Dirjen Imigrasi Kementerian hukum dan Ham ini meyakinkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 413/Bremoro Amankan Oknum Penyakit Masyarakat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 413 Bremoro Amankan Oknum Penyakit Masyarakat

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan bahwa pemuda berinisial JH itu ditangkap dan diamankan ketika membawa ganja yang disamarkan dalam…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:00 WIB

KKSB Papua Hadang dan Tembaki Patroli TNI

Dijelaskan Kapen Kogabwilhan III, penghadangan dan penembakan brutal yang dilakukan KKSB tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIT, Distrik Sarambakon tepatnya sekitar 15 meter lewat jembatan kayu…

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Menerima perintah Dansatgas, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat yang juga menjabat selaku Wadansatgas segera menyiapkan personelnya termasuk menghubungi dari pihak Bea dan Cukai Jayapura yang…

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinr Aris Budiadi, S.Pi., dalam arahannya mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh prajurit Korps Marinir sesuai Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas…

DukungSDG’s (Suitainable Development Goals), Indra Karya SediakanProgram Bantuan AksesAir Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:47 WIB

Indra Karya Sediakan Program Bantuan Akses Air Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Jakarta (19/10) –Terbatasnya penyediaan air bersih masih menjadi permasalahan mendasar beberapa wilayah dan kawasan di Indonesia bahkan dunia.