Bank Muamalat Dorong Milenial Investasi Sukuk Ritel

Oleh : Wiyanto | Jumat, 11 September 2020 - 14:46 WIB

Wang Wardhana Head of Wealth Management, E-Business & Priority Segmentation Bank Muamalat
Wang Wardhana Head of Wealth Management, E-Business & Priority Segmentation Bank Muamalat

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Bank Muamalat menaruh harapan kepada para investor ritel terutama kalangan milenial agar berinvestasi ke sukuk ritel yang diterbitkan Pemerintah. Nilai investasi dimulai Rp1 juta minimal.

Wang Wardhana Head of Wealth Management, E-Business & Priority Segmentation Bank Muamalat mengatakan pandemi Covid-19 tidaklah menjadi halangan berinvestasi di sukuk ritel SR013 karena ini hanya bertenor tiga tahun.

"Masa pandemi merupakan momentum tepat investasi di sini," kata dia di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Ia menyebutkan sukuk ritel ini dijamin oleh pemerintah jika ada risiko. Ia memastikan risiko gagal bayar relatif kecil dan jika dalam perjalanan kurun tiga tahun ada fluktuasi. Maka minimal nilai pokok tetap utuh.

Imbal hasil sukuk ritel ini 6,05 persen dan imbal hasil diberikan perbulan. Jika ada kebutuhan bisa dijual kembali di pasar sekunder.

"Saya kasih tahu, kalau inves itu jangan nunggu ada sisa penghasilan. Tetapi dari pengasilan didahulukan investasi baru sisanya untuk kebutuhan yang lain," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarang Burung Walet

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Dahsyat! RI Baw Pulang Rp 2,2 Triliun dari Perusahaan Sarang Burung Walet Asal China

Dalam kunjungannya ke Xiamen Yan Palace Seelong Food Co. Ltd, dia bersama dengan Huang Jian, Chairman dari perusahaan dimaksud menyaksikan penandatanganan Letter of Intent for Purchase (LOI),…

Daewoong Pharmaceutical

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:02 WIB

Komitmen Daewoong Pharmaceutical Tangani Pandemi Covid-19, dari Alat Tes Sampai Pengembangan Perawatan Virus Corona

Setelah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea pada tanggal 08 Oktober 2020, Daewoong Pharmaceutical akan mempercepat pengembangan obat COVID -19 dan segera melakukan…

Pembangunan jalan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:52 WIB

Tingkatkan Kualitas Jalan Nasional, Kementerian PUPR Manfaatkan Aspal Buton

Tahun 2020 penggunaan Asbuton dilakukan pada jalan sepanjang 793 Km yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia dengan volume kebutuhan sekitar 42.000 ton.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Presiden Jokowi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:31 WIB

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Presiden Joko Widodo mengajak kalangan muda Indonesia kembali menekuni dunia pertanian. Menurut Presiden, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat…

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, saat membuka Bazaar UMKM di sela-sela peringatan Haul Akbar Maulana Syarif Al Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya, di Ciledug, Kabupaten Cirebon

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:15 WIB

KemenkopUKM Beberkan Peluang Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu merespon perubahan-perubahan perilaku dan pola konsumen, sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.