Incar Gen-Z, Xiaomi Andalkan Redmi 9C dan Mi TV Stick, Apa Saja Sih Kelebihanya?

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 September 2020 - 13:09 WIB

Redmi 9C dan Mi TV Stick
Redmi 9C dan Mi TV Stick

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tumbuhnya populasi Gen-Z di Indonesia menjadi salah satu pasar yang di incar oleh Xiaomi. Produsen smartphone asal tiongkok ini meyakini bahwa pertumbuhan Gen-Z saat ini telah mencapai titik yang krusial.

Guna memenuhi kebutuhan Gen-Z akan teknologi smartphone yang kekinian, Xiaomi meluncurkan Redmi 9C yang disebut sebagai “Jagoannya Kamera Kece”. Perangkat yang merupakan keluarga dari Redmi 9 ini memiliki desain kamera dan perangkat yang modis serta performa kencang dengan harga terjangkau.

“Redmi 9C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna dari Gen-Z yang menikmati hiburan dan mengabadikan momen dari smartphone mereka yang menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse pada virtual conference, Rabu (9/9/2020).

Redmi 9C dilengkapi AI triple camera untuk mengambil foto yang jelas dan tajam dalam berbagai situasi berkat sistem tiga kamera 13MP untuk mengambil foto jarak dekat melalui lensa makro, foto portrait, hingga membuat video kaleidoskop, tidak lupa aspek keamanan data melalui sensor sidik jari di punggung ponsel.

Dibekali dengan layar yang lebih lebar yakni 6,53” HD+,  Redmi 9C mampu memberi pengalaman menikmati konten visual lebih seru. Sertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland dari Jerman menjadikan layarnya tetap nyaman untuk mata.

Dilengkapi chipset octa core 12nm Helio G35 dengan kecepatan 2,3 GHz untuk performa yang kencang dan tangguh, Redmi 9C juga memiliki baterai 5.000 mAh berkapasitas tinggi dengan usia yang lebih panjang untuk siklus pengisian daya yang optimal dan usia pakai lebih lama. 

Redmi 9C memiliki 3D unibody curved polycarbonate dengan tiga pilihan warna yang tersedia yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue. Redmi 9C dibanderol dengan harga online Rp 1,399,000 untuk Varian 3GB + 32GB dan Rp 1,599,000 untuk 4GB + 64GB. Sementara untuk offline Xiaomi membanderol Redmi 9C dengan harga Rp 1,449,000 untuk varian 3GB + 32GB dan Rp 1,649,000 untuk varian 4GB + 64GB.

Selain Redmi 9C, Xiaomi juga menyiapkan Mi TV Stick yang merupakan perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4 mm. Perangkat ini bisa disambungkan bahkan ke TV biasa untuk kemudian mengubahnya menjadi Smart TV dalam resolusi 1080p. 

Berkat teknologi Android TV yang ada di dalamnya, seluruh pengguna bisa menikmati hiburan dan mendapatkan akses aplikasi dari Google Play. Perangkat ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix. 

Pengguna juga bisa memanfaatkan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya. Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah. Perangkat Mi TV Stick ini dibanderol dengan harga online Rp 499,000 dan Rp 549,000 untuk harga offline.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parjurit Marinir Petarung Beruang Hitam Terlibat Pengamanan Unras Jakarta

Rabu, 21 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Parjurit Marinir Petarung Beruang Hitam Terlibat Pengamanan Unras Jakarta

Prajurit Marinir Beruang Hitam, Kompi II dibawah pimpinan Lettu Mar Cahyo Sugesang mewakili Dan SSY VI dengan Komandan SSY Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla) berhasil mengajak demonstran…

Satgas Yonif 413/Bremoro Amankan Oknum Penyakit Masyarakat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 413 Bremoro Amankan Oknum Penyakit Masyarakat

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan bahwa pemuda berinisial JH itu ditangkap dan diamankan ketika membawa ganja yang disamarkan dalam…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:00 WIB

KKSB Papua Hadang dan Tembaki Patroli TNI

Dijelaskan Kapen Kogabwilhan III, penghadangan dan penembakan brutal yang dilakukan KKSB tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIT, Distrik Sarambakon tepatnya sekitar 15 meter lewat jembatan kayu…

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Menerima perintah Dansatgas, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat yang juga menjabat selaku Wadansatgas segera menyiapkan personelnya termasuk menghubungi dari pihak Bea dan Cukai Jayapura yang…

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinr Aris Budiadi, S.Pi., dalam arahannya mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh prajurit Korps Marinir sesuai Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas…