Mandiri Syariah Genjot Pembiayaan Rumah Sinergi dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk

Oleh : Wiyanto | Senin, 07 September 2020 - 13:59 WIB

Mandiri Syariah Gandeng Repower Asia Indonesia garap pembiayaan KPR
Mandiri Syariah Gandeng Repower Asia Indonesia garap pembiayaan KPR

INDUSTRY.co.id-Jakarta —PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersinergi dengan pengembang perumahan (developer) PT. Repower Indonesia Asia Tbk dalam menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah (Griya Berkah).

Sinergi dituangkan dalam penandatanganan kerjasama oleh RCEO Mandiri Syariah Jakarta Deden Durachman dan RCEO Mandiri Syariah Jakarta Deden Durachman mengatakan Mandiri Syariah ingin membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan produk layanan syariah termasuk kepemilikan rumah.

“Kerja sama dengan Repower Asia Indonesia merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan masyarakat memiliki rumah hunian,” jelasnya di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Griya Berkah dapat diakses masyarakat di seluruh outlet Mandiri Syariah di Indonesia. Dengan nilai pembiayaan mulai Rp300 juta hingga maksimal Rp5 miliar untuk rumah tapak (landed house) dan apartemen, pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian maupun take over. 

Lebih lanjut Deden mengungkap program kepemilikan rumah Botanical Puri Asri dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk yang berlokasi di Kawasan Tanah Baru Depok. 

Khusus untuk program ini, Mandiri Syariah memberikan penawaran kepemilikan rumah dengan kemudahan dan keunggulan. Diantaranya subsidi angsuran ringan dan program sosial orang tua asuh selama 2 tahun, hadiah keberangkatan porsi haji (bonus ONH) dan emas senilai 50 gram, serta marjin setara 6,75% yang nilainya tetap selama 5 tahun. Program ini diperuntukkan bagi segmen customer base bank maupun umum yang memiliki preferensi layanan keuangan secara syariah.

“Sebagai bank yang mengusung nilai syariah, kami ingin memberikan nilai lebih bagi nasabah melalui program orang tua asuh. Jadi, dengan program ini, nasabah tidak hanya mendapatkan rumah impian namun sekaligus bisa berbagi dan peduli kepada sesama,” jelas Deden.

Sementara itu Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk Rully Muliarto, menyambut baik dukungan dan kerjasama Mandiri Syariah. 

"Kami harap sinergi ini menjadi solusi bagi  customer atau pembeli kami yang menginginkan pembelian rumah dengan skim syariah,"

Tidak hanya memberikan berbagai pilihan harga rumah dan developer, Mandiri Syariah juga memberi kemudahan dalam akses pengajuan pembiayaan. Saat ini, nasabah dapat mengisi form pengajuan pembiayaan kepemilikan rumah secara online di www.sahabatberkah.id yang dapat diakses hanya dari smartphone.

“Kami fokus melakukan inovasi layanan digital sesuai kebutuhan nasabah. Termasuk untuk Griya Berkah dimana proses pengajuan bisa melalui online. Ini sesuai gaya hidup masyarakat terutama anak muda yang ingin cepat, praktis, dan cenderung lebih aman di kondisi pandemi yang belum berakhir ini” tambah Deden.

Deden menambahkan meskipun ditengah pandemi, pembiayaan Griya Berkah Mandiri Syariah posisi Juni 2020 masih dapat tumbuh positif sebesar 11,8% YoY dengan kualitas yang terjaga karena fokus pada targeted segment sehingga dapat mempertahankan tren positif selama 3 tahun terakhir dengan penguasaan market share syariah yang mencapai 12 %.

"Kami optimis, kebutuhan memiliki rumah akan selalu ada. Untuk itu kami membuka diri untuk dapat bekerjasama dengan developer demi memenuhi kebutuhan hunian masyarakat," pungkas Deden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke Australia

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:10 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Rayu Investor Australia Tingkatkan Investasi Parekraf di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak investor-investor asal Australia untuk dapat menanamkan lebih banyak investasinya di sektor pariwisata dan…

Dok. President University

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:17 WIB

President University Menjadi Kampus Paling Diminati oleh Mahasiswa Asing dan Ekspatriat

President University (PU) menjadi salah satu kampus swasta di Utara Jakarta yang semakin diminati oleh mahasiswa asing. Kampus yang terletak di kota mandiri hijau Jababeka Cikarang, Bekasi,…

Mahasiswa asing Presuniv

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:10 WIB

Rektor Presuniv Beberkan Tiga Faktor President University Makin Diminati Mahasiswa Asing

President University semakin diminati oleh mahasiswa-mahasiswa asing. Itu tercermin dari terus meningkatnya jumlah mahasiswa asing yang mengikuti kuliah penuh waktu (tingkat sarjana atau S1)…

Tampil Keren dengan Koleksi Sepatu dari Amazara

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:06 WIB

Tampil Keren dengan Koleksi Sepatu dari Amazara

Nikmati berbagai penawaran diskon hingga 70% hanya di Amazara Official Shop dalam kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale yang berlangsung hingga hingga 3 Maret 2024

Mitsubishi XForce

Rabu, 21 Februari 2024 - 17:00 WIB

Fitur Canggih Mitsubishi Xforce Bikin Konsumen Puas

Mitsubishi Motors Corporation telah meluncurkan Mitsubishi Xforce pada Agustus lalu di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan tagline “Infinite Xcitement”.