Astaga! Said Didu dan Panca Lecehkan Rahayu Saraswati: Paha Calon Wakil Walikota Tangsel Itu Mulus Banget

Oleh : Candra Mata | Minggu, 06 September 2020 - 08:59 WIB

Rahayu Saraswati (ist)
Rahayu Saraswati (ist)

INDUSTRY co.id - Jakarta, Kabar tidak menyenangkan diterima oleh Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati. Ia diduga mengalami perlakuan tak pantas dari Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu dan Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana.

Kejadian itu bermula ketika Panca dengan nama akun Twitter @Panca66 merespon unggahan calon Wakil Walikota Tangsel tersebut ketika sedang berolah raga di bilangan bintaro dengan mengenakan celana pendek.

“Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget,” cuit akun @Panca66, Jumat (04/09/2020).

Said Didu lantas membalas. 

"Huzzz-no pict hoax," tulis Said.

Ujaran keduanya tersebut menuai kritik dari masyarakat. Sara keponakan Prabowo Subianto asal partai gerindra ini sangat menyayangkan cuitan yang dianggapnya tak berhubungan dengan politik namun lebih ke pelecehan terhadap perempuan.

"Pelecehan tidak ada hubungannya dengan afiliasi politik, beda pilihan politik bukan berarti bisa dilecehkan, atau karena saya perempuan bukan berarti bisa dilecehkan, pelecehan hanya dilakukan oleh mereka yang berjiwa kerdil dan pengecut," respon Sara Sabtu (5/9).

Sementara itu, Tsamara salah satu politikus perempuan yang juga kader partai PSI ikutan angkat suara dan menyebut kedua akun tersebut seharusnya menilai track record Sara dan bukan sibuk menyinggung kepribadian Sara.

"Tanpa malu melecehkan perempuan seperti ini. Lalu merasa suci, merasa bisa 'menyelamatkan' bangsa ini. Jangankan menyelamatkan bangsa, menghargai perempuan saja tidak bisa," kata Tsamara dalam akun Twitter @TsamaraDKI.

"Alih-alih menilai/mengkritik @RahayuSaraswati dari track record dan kinerja, malah sibuk cari cara melecehkan," ternag Tsamara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…

Talk Show Nobar Film Tegar (kanan kiri), Edy Karyanto SVP Human Capital Development PT Pertamina (Persero), Binziad Kadafi - Ketua Bidang SDM Komisi Yudisial RI, Marthella Sirait - Ketua Konekin, Erlangga Gaffar - Deputy Director PT Kideco Jaya Agung

Senin, 17 Juni 2024 - 06:31 WIB

Kideco Mantapkan Komitmen Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Wakil Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menaikkan level inklusivitas di lingkungan perusahaan. Hal itu tidak hanya dilakukan…

Press conference Indonesian Television Awards 2024 di Summarecon Mall Serpong, 14 Juni 2024.

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:48 WIB

Kembali Digelar RCTI, Ini Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Television Awards (ITA) 2024

Malam Puncak ITA 2024 akan disiarkan langsung di RCTI dan GTV pada 10 Juli 2024 mulai pukul 21.00. Keesokan harinya, 11 Juli 2024 akan digelar Concert Celebration ITA 2024 mulai pukul 21.30.