Dukung PT KAI Revitalisasi Stasiun Pondok Ranji, JRP Hadirkan Konsep Modern Kearifan Lokal Kota Tangsel

Oleh : Ridwan | Sabtu, 05 September 2020 - 16:41 WIB

Stasiun Pondok Ranji
Stasiun Pondok Ranji

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pandemi tidak menjadi penghalang bagi PT Jaya Real Property Tbk. (JRP) untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen maupun seluruh pemangku kepentingannya, termasuk dukungan yang terbaik terhadap warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan melakukan revitalisasi Stasiun Pondok Ranji.

Fasilitas publik Kereta Rel Listrik Commuter Line telah menjadi instrumen penting dalam keseharian masyarakat yang tinggal di daerah penyangga kota Jakarta, apalagi Stasiun Pondok Ranji merupakan salah satu area stasiun yang padat oleh pengguna commuter line. 

Selain faktor kenyamanan dan keamanan, transportasi publik juga mendukung mobilitas kehidupan masyarakat di mana efisiensi waktu menjadi hal yang berharga.

Karenanya, PT Jaya Real Property Tbk. kembali hadir melakukan terobosan barunya dengan mendukung PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk meningkatkan fasilitas dan aksesibiltas Stasiun Pondok Ranji serta mengurai kemacetan di sekitar Stasiun Pondok Ranji. 

Di antaranya memperbaiki area drop off, pembangunan fasilitas parkir, area komersial, jembatan penyeberangan orang (JPO), halte bus, tempat penjemputan transportasi online, dan gedung akses baru.

Komitmen PT Jaya Real Property Tbk. tersebut disambut baik oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

"Saya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan PT KAI bersama dengan PT Jaya Real Property untuk melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Pondok Ranji ini. Karena memang masyarakat Kota Tangerang Selatan banyak yang bekerja dan beraktivitas di wilayah DKI Jakarta dengan lebih banyak memilih menggunakan KRL. 
Salah satu stasiun yang padat adalah di Stasiun Pondok Ranji ini," jelas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dian mengatakan, konsep pembangunan Stasiun Pondok Ranji sangat baik karena di samping modern, juga mengakomodasi berbagai kebutuhan seperti tempat untuk sarana prasarana transportasi online, jalur pedestrian, dan yang menarik adalah desainnya yang mengadopsi unsur kearifan lokal Kota Tangerang Selatan.

"Konsepnya sangat modern dengan mengadopsi unsur kearifan lokal Kota Tangerang Selatan," kata Airin.

Seperti yang kita ketahui, JRP merupakan pengembang besar dengan berbagai portofolio pembangunan komersial dan hunian di Indonesia. 

Selain itu, JRP juga selalu mengedepankan konsep Transit Oriented Development (TOD) dalam setiap portofolio pengembangannya. Hal ini menandakan keseriusan JRP dalam megembangkan kawasan perkotaan yang modern dan menciptakan masyarakat perkotaan yang madani.

TOD merupakan konsep pengembangan yang mengintegrasikan sistem transportasi publik dengan area residensial dan komersial yang didesain untuk memaksimalkan mobilitas dengan kesadaran lingkungan yang tinggi.

Direktur Utama JRP Trisna Muliadi mengatakan, pihaknya selalu ingin memberikan kualitas kehidupan terbaik untuk konsumen melalui produk kami, yakni dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan. 

"Sejalan dengan apa yang menjadi visi misi PT KAI dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk membangun solusi ekosistem transportasi Indonesia, kami melihat kerjasama ini menjadi peluang untuk kami dapat memberikan upgrade untuk para konsumen terlebih lagi masyarakat sekitar Kawasan JRP," ujar Trisna.

"Kami sangat bangga dan bersenang hati bahwa kerjasama groundbreaking ini berjalan. JRP selalu berkomitmen untuk selalu peduli terhadap aspek sosial dan lingkungan di setiap unit bisnis kami. Kami berharap, kerjasama ini akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan KRL," tambahnya. 

Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah JRP dalam membuktikan komitmennya dalam memenuhi visi dan misinya, yakni untuk menjadi pengembang terbaik dan selalu hadir untuk memberikan produk dan layanan paling berkualitas untuk memuaskan konsumen dan masyarakat.

Salah satu project JRP yang mengusung konsep TOD adalah Bintaro Plaza Residences (BPR). Kawasan mixed-use yang dikembangkan dengan konsep hunian terintegrasi, menawarkan pengalaman kenyamanan hidup dengan akses mudah, terhubung dengan fasilitas pendukung dan hiburan terlengkap, yang dapat mendukung mobilitas dan gaya hidup modern dan dinamis. 

New Image dan Peningkatan Aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji yang direncanakan selesai pembangunannya di Maret 2020 ini akan terintegrasi dengan Kawasan BPR.

Terhubung langsung dengan Stasiun Commuter Line serta pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Sekolah Pembangunan Jaya, maka BPR ini menjadi contoh suatu pengembangan TOD sesungguhnya, pilihan hunian ideal masyakarat perkotaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…