Ini 8 Cara Sayangi Bumi Selama Menginap di Hotel

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 24 April 2017 - 14:16 WIB

Mason Pine Hotel Rayakan Hari Bumi
Mason Pine Hotel Rayakan Hari Bumi

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam memperingati Hari Bumi, yang jatuh pada tanggal 22 April, maka dari itu kita semua harus menjaga bumi kita dengan berbagai cara. Salah satunya, mungkin pada saat Anda berlibur atau sedang menginap di hotel.

Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencintai Bumi jika anda menginap di Hotel. Sebuah hotel memang dirancang eksklusif bagi para tamu untuk menginap dibalut dengan kemewahan & kenyamanan, namun kami ingin memberikan edukasi kepada para tamu hotel untuk setidaknya memberikan sedikit kontribusi dalam merawat Bumi.

Berikut ini adalah 8 cara menyayangi Bumi selama anda menginap di Hotel :

 1. Gunakan AC untuk minimum pemakaian atau matikan. Pepohonan rimbun dan angin sepoi-sepoi membelai rambut mengucapkan selamat datang di Mason Pine Hotel "Selamat datang di Mason Pine Hotel".

 2. Kurangi penggunaan lampu di kamar. Pada malam hari, ketika tidur gunakanlah cahaya alami dibalut dengan seprai berkualitas tinggi akan membuat anda tertidur dengan nyenyak.

 3. Menghemat air dan meminimalkan konsumsi air panas. Percayalah, mandi air dingin lebih sehat untuk kulit dan tubuh Anda.

 4. Pertama kali ketika sarapan, makanlah buah dan salad yang kaya akan nutrisi dan lebih baik untuk hati nurani Anda.

 5. Jika anda tinggal lebih dari 1 malam, gunakan kembali handuk dan sprei untuk mengurangi air limbah deterjen. Anda menghemat air dan energi dalam jumlah besar melalui cara ini.

 6. Kertas tissue menyapu 27.000 pohon per hari. Mengubah perilaku kita pada penggunaan kertas tisu adalah cara yang sangat sederhana

 7. Naik tangga jika hanya beberapa lantai dan tidak ada barang bawaan untuk dibawa. Bergabunglah dengan gerakan tersebut, bakar kalori dan hemat energi secara otomatis.

 8. Buatlah perbedaan! Mari kita mulai melakukan diet plastik! Bawalah alat mandi Anda sendiri untuk mengurangi jumlah perlengkapan mandi, seperti shampo, conditioner, sabun, body lotion

Mari kita sayangi Bumi dengan memberi kontribusi penggunaan energi yang efisien. Jadilah lebih selektif untuk menggunakan plastik dan zat kimia yang menghancurkan Bumi. Setiap Hari adalah Hari Bumi.

Kampanye mencintai Bumi tidak akan berakhir pada hari bumi, nantikan program selanjutnya dari Mason Pine Hotel yang akan bekerjasama dengan pihak terkait dalam memberikan edukasi bagi para tamu hotel untuk mengurangi kemacetan serta polusi di kota Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok/Humas PP

Minggu, 16 Juni 2019 - 10:19 WIB

Groundbreaking Proyek Smelter, Kontrak Baru PTPP Sampai Dengan April 2019 Catat Rp10,57 Triliun

PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah melakukan pendandatanganan kontrak Pembangunan Pabrik Peleburan (Smelter) berteknologi…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Minggu, 16 Juni 2019 - 10:00 WIB

Menperin: Perang Dagang Untungkan Indonesia

Indonesia dinilai memiliki peluang di tengah bergulirnya perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Sebab, Indonesia masih memiliki fundamental ekonomi yang kuat dalam menghadapi situasi…

Pembangunan drainase jalan nasional

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:50 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali Turun 7,83 Persen

BPS Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing ke beberapa destinasi pariwisata di Bali mengalami penurunan hingga 7,83 persen untuk bulan April 2019 jika dibandingkan dengan bulan…