WALI Dukung Pulihkan Bisnis Waralaba dari Pandemi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 30 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Levita Supit
Levita Supit

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) akan menggelar sesi diskusi dan seminar untuk para pemilik bisnis waralaba, kemitraan dan peluang usaha di Indonesia dengan konsep webinar pada Rabu (2/9/2020) mendatang mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB melalui sarana Zoom Webinar.

Sesi bertajuk Indonesia Franchise, Partnership & Business Owners Gathering dengan tema “Mengelola Bisnis Waralaba di Masa Pandemi” akan menghadirkan narasumber dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu, turut hadir juga sebagai narasumber yakni Ketua Komite Tetap Bidang Waralaba, Lisensi & Kemitraan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) Levita G Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo, dan Partner & Founder International Franchise Business Management (IFBM) Burang Riyadi.

Serta para pelaku bisnis waralaba, lisensi & kemitraan di Indonesia antara lain Anna Yulianti dari Melia Laundry, Antarina S.F Amir dari HighScope Indonesia, Danny Anthonius dari Ixobox dan Soeng Peter Suryadi dari Alfamart dan acara webinar ini akan dimoderatori oleh Yulia Astuti selaku Sekjend Perhimpunan WALI.

Para narasumber akan membagi berbagai pengalaman dari masing-masing bisnis dalam menyikapi hantaman badai pandemi yang terjadi. Diharapkan dari sesi ini akan terjadi sharing knowledge, sharing information, diskusi mengenai mengelola bisnis waralaba di tengah pandemik, memulihkan kembali pendapatan, pengembangan gerai, memperbaiki performa bisnis hingga meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Selain itu juga diharapkan dari sesi ini semakin tercipta semangat dan memperkuat kerjasama maupun networking antara pemilik bisnis waralaba, kemitraan maupun peluang usaha lainnya di tanah air Indonesia.

Sesi ini merupakan sesi pertama dari serangkaian seminar daring “Road to FLEI 2020 – Spirit Ekonomi Bangkit” yang diadakan dari 2 September hingga 7 Oktober 2020 sebagai kegiatan daring yang dilakukan untuk menuju penyelenggaraan FLEI – Franchise & License Expo Indonesia di Oktober mendatang yang diorganisir oleh Reed Panorama Exhibitions bersama Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia dan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN). 

Beragam topik menarik dengan berbagai narasumber ahli akan dihadirkan setiap minggunya sebagai upaya membangkitkan semangat para pelaku bisnis untuk kembali menggerakkan roda ekonomi di tengah pandemi maupun masyarakat umum yang sedang mencari informasi dan pengetahuan mengenai bisnis waralaba maupun peluang usaha lainnya. Setiap sesi terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya atau gratis.

Untuk mengikuti sesi Indonesia Franchise, Partnership & Business Owner Gathering yang akan diselenggarakan pada Rabu mendatang dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/FLEI2020talk1. Jika ingin mengetahui sesi-sesi lainnya dapat mengunjungi website www.franchise-expo.co.id atau akun Instagram  @fleiexpoid.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi jaminan pensiun

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:30 WIB

Sungguh Miris! Hanya 16% Pekerja di Indonesia yang Miliki Jaminan Hari Tua & Pensiun

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (BKF Kemenkeu) Febrio Nathan Kacaribu mengungkapkan bahwa hanya sedikit pekerja Indonesia yang memiliki jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Gas Ilustrasi (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:26 WIB

September 2020, Penyerapan Gas Bumi PGN di Sektor Indutri Menunjukkan Tren Naik Menjadi 230 BBTUD

Direktur Komersial PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) , Faris Aziz, mengungkapkan bahwa implementasi harga gas bumi USD 6 per MMBTU pada tujuh sektor industri tertentu telah memasuki tahap akhir…

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:07 WIB

Menteri Arifin Minta PLN Lakukan Berbagai Upaya Untuk Ciptakan BPP Tenaga Listrik yang Efisien

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, PLN perlu melakukan berbagai upaya optimal agar tercipta Biaya Pokok Penyediaan (BPP) tenaga listrik yang efisien.

Ilustrasi Korban PHK (foto Okezone.com)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:01 WIB

Waduh Menyeramkan! Tsunami PHK di Tanah Air Bisa Capai 15 Juta Orang

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira memprediksi, pemutusan hubungan kerja (PHK) di tanah air mencapai 15 juta orang.

Kementerian ESDM

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:50 WIB

Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Arus Laut, Kementerian ESDM Lirik Selat Pantar NTT

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan (P3GL) Badan Litbang Kementerian ESDM melakukan penelitian dalam rangkaian pra feasibility study (pra FS) pemanfaatan arus laut dalam pembangkit…