Menpora Turun Lapangan Tingkatkan Motivasi Arahan ke Timnas U-19

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali hadir ke Stadion Madya, Jakarta pada Jumat (28/8/2020) untuk memberikan motivasi dan arahan kepada timnas Indonesia U-19.  Skuat Garuda Muda akan berangkat menuju Kroasia pada Sabtu (29/8/2020) untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan (TC).

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Pada kesempatan ini juga hadir Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali  dan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa hari ini ia bersama Menpora RI datang langsung melihat latihan timnas U-19, sebelum mereka berangkat ke Kroasia untuk mmelanjutkan TC. Iriawan pun mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh pemerintah melalui Kemenpora yang sudah mendukung timnas U-19.

“Mereka di Kroasia kurang lebih satu bulan, akan ada beberapa pertandingan persahabatan dengan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi dan beberapa uji coba lainnya. Bila nanti Piala AFC U-19 di Uzbekistan ditunda, kami sudah siapkan rencana yakni dengan melanjutkan TC di Turki, Portugal atau Spanyol,” kata Iriawan.

Iriawan berpesan bahwa para pemain timnas u-19 harus selalu bekerja keras, semangat dan meningkatkan skillnya. Sehingga nantinya performa Garuda Muda akan terus naik.

“Hasil diskusi dengan Pelatih Shin Tae-yong bahwa mental, teknik dan fisik pemain sudah cukup baik. Kami mohon doanya mereka bisa melakukan TC dengan baik, lancar, sukses sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia," tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa  ia sudah mendapat laporan perkembangan timnas U-19 dari PSSI.

"Kita optimis, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan anak-anak ini, jangan sampai mereka cedera. Informasi dari pelatih Shin Tae-yong sendiri progres para pemain sudah bagus, terutama dari perkembangan fisik dan mental mereka. Bisa lihat latihannya juga luar biasa, keras dan berat, tapi pemain tetap enjoy," kata Zainudin Amali.

Menpora RI sebagai perwakilan dari pemerintah terus mendukung program timnas U-19 menghadapi persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.
 
"Pemerintah akan memberi dukungan, semua untuk Timnas ada di tangan PSSI. Saya datang sebelum mereka berangkat ke Kroasia, selanjutnnya setelah dari Kroasia akan kemana itu semua kami serahkan kepada PSSI. Apapun keputusan dari PSSI dan pelatih, pemerintah akan mendukung sepenuhnya. Mudah-mudahan anak-anak kita dalam kondisi yang tetap bugar dan tidak terjadi apa-apa," jelas Zainudin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.(Twitter/@jokowi)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:49 WIB

Dasyat! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Jakarta-Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh…

Candi Borobudur

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Promosikan Wisata ke Warga Jepang, KBRI Tokyo dan TWC Selenggarakan Virtual Tour Candi Borobudur

KBRI Tokyo bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan Balai Konservasi Borobudur mengadakan Virtual Tour ke Candi Borobudur.

Ilustrasi UMKM di Indonesia (Michael Eko Hardianto/Getty Images)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:07 WIB

Bingung Pasarin Produk UMKM? Berikut Cara Shopee Bantu Pasarin Produk UMKM Termasuk Bisa Menembus Pasar Ekspor

Jakarta-Sebagai andil dari komitmen dan fokus dalam mendukung UMKM di Indonesia melalui gerakan Shopee Bersama UMKM, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, terus mendorong…

Menaker Ida Fauziyah (Photo by Detik Finance)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:47 WIB

Bikin Pekerja Tidur Nyeyak! BLT Gaji Sudah Mendarat di 12,1 Juta Rekening Pekerja, Buruh yang Belum Dapat Disebabkan Kesalahan Data

Jakarta - Bantuan langsung tunai (BLT) pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) telah disalurkan kepada 12.166.471 pekerja/buruh atau setara dengan 98,09 persen.

Stadion Kapten I Wayan Dipta

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:41 WIB

Persiapan Piala Dunia FIFA U-20, Kementerian PUPR Mulai Renovasi 2 Venue Utama dan 15 Lapangan Latihan

Dengan pengalaman penyelenggaraan Asian Games ke-18 pada 2018 silam, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Cipta Karya diberi tugas oleh Pemerintah untuk menyiapkan…