Digempur Pandemi Covid-19, Asuransi Simas Jiwa Tetap Catat Kinerja Cemerlang

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:09 WIB

Ilustrasi Asuransi (bisnisasuransiindo.com)
Ilustrasi Asuransi (bisnisasuransiindo.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Perusahaan PT Asuransi Simas Jiwa (ASJ)  berhasil mencatatkan premi sebesar Rp 9,67 triliun di Semester pertama 2020, atau naik sekitar 33% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 7,28 Triliun.

Pencapaian kinerja yang cemerlang itu, justru diraih ASJ di tengah beragam tantangan bisnis pada tahun ini terutama Pandemi Covid-19.

"Pencapaian tersebut menunjukkan kemampuan Manajemen ASJ dalam mengelola keuangan dan bisnis dengan baik," ujar Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa, I.J Soegeng Wibowo dalam keterangannya, Selasa (25/8/2020).

Selain itu, kata Soegeng, ASJ juga berhasil mencatat pertumbuhan jumlah peserta (polis) sebesar 15% dari 179,9 ribu orang menjadi 226,9 ribu orang. "Hal ini membuktikan kepercayaan Nasabah untuk tetap memilih produk Asuransi Simas Jiwa sebagai salah satu solusi berinvestasi dalam kondisi pandemi saat ini," imbuh Soegeng.

Dari sisi tingkat solvabilitas, ungkap Soegeng, perhitungan RBC sebesar 908 persen jauh di atas batas minimal yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120% (seratus dua puluh persen) yang mana kondisi ini mencerminkan ASJ merupakan perusahaan yang sehat.

Dalam hal ini ASJ telah menerbitkan produk baru yang bernama SiJi Corona Protection yakni asuransi yang memberikan manfaat apabila Tertanggung terdiagnosis penyakit Covid-19 dan manfaat jika Tertanggung meninggal dunia baik karena penyakit yang diakibatkan oleh Covid-19 maupun karena sebab lain.

Adapun yang menjadi keunggulan dari produk ini diantaranya, memberikan proteksi terhadap Covid-19 (baik mulai terdiagnosis, bahkan sampai dengan meninggal dunia), Tertanggung tidak perlu melakukan pemeriksaan medis untuk dapat diterima pertanggungannya.

Kemudian, proses pembelian dan klaim yang dapat dilakukan secara online yang dapat diakses melalui www.klikasuransiku.com.

Komitmen manajemen PT Asuransi Simas Jiwa dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada Nasabah secara berkelanjutan juga dibuktikan dari berhasilnya Perusahaan memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 dari Badan sertifikasi Tuv Nord Indonesia pada tanggal 14 April 2020.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan Perusahaan yang meskipun di tengah kondisi Pandemi global ini Perusahaan tetap berkomitmen dan membuktikan kredibilitasnya sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang unggul, terpercaya dan berstandar Internasional."pungkansya.

Sebagai informasi tambahan saja, pada tahun 2019, ASJ mencatatkan raihan baik yang mana raih kenaikan laba sebesar 18 persen dari Rp 121,8 miliar menjadi Rp 143,7 miliar

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…