Kini Cukup DP 5 Persen, Kaum Milenial Sudah Bisa Miliki Hunian di Kawasan Premium Jababeka

Oleh : Ridwan | Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:45 WIB

Cluster Rotterdam
Cluster Rotterdam

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jababeka Residence yang merupakan anak usaha PT Jababeka Tbk. terus berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan hunian, terutama untuk kalangan milenial yang memiliki rentang usia 25-35 tahun. 

Baru- baru ini, Jababeka Residence resmi memperkanalkan produk barunya, Klaster Rotterdam yang memang dikhususkan untuk kaum milenial dengan menawarkan sejumlah opsi pembayaran yang memudahkan kaum muda untuk dapat memiliki hunian.

"Kami merancang klaster Rotterdam benar-benar sesuai dengan kebutuhan milenial. Demikian halnya dengan opsi pembiayaan yang memang dibuat sebagai respon terhadap stimulus pemerintah terkait suku bunga acuan paling rendah dalam sejarah yakni hanya 4 persen," kata Presiden Direktur PT Jababeka Residence Sutedja Sidharta Darmono dalam diskusi daring bersama Kompas.com di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, opsi pembayaran ini dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan kemampuan finansial kaum milenial sebagai pembeli pertama atau first time home buyers. 

Dengan demikian, tambah Sutedja, dengan level penghasilan mulai dari Rp8 juta per bulan pun, milenial masih dapat mengakses hunian di Jababeka yang berbasis Transit Oriented Development (TOD).

Jababeka Residence memberikan keleluasaan bagi milenial untuk memilih opsi pembayaran yakni tunai keras, tunai bertahap, atau KPR dengan tenor maksimal 20 tahun. 

Jika memilih opsi pembayaran melalui KPR, terang Sutedja, milenial hanya perlu membayar uang muka atau down payment (DP) yang disesuaikan dengan kantong milenial mulai dari 5 persen, 10 persen, atau 20 persen. 

Untuk DP 5 persen, misalnya, Jababeka memnberikan keringanan berupa cicilan sebanyak enam kali. Maka, setelah dikurangi uang tanda jadi Rp5 juta, DP yang harus dibayar milenial sekitar Rp2,7-3 juta per bulan. Adapun cicilan yang harus dibayar milenial setiap bulannya hanya sebesar Rp3 jutaan selama tenor 20 tahun.

"Cicilan per bulan ini masih aman bagi milenial dengan penghasilan minimal Rp8-10 juta per bulan. Apalagi jika penghasilannya digabung dengan pasangan (suami atau istri)," terang Sutedja.

Dibanderol mulai dari harga Rp370 jutaan hingga Rp500 jutaan, klaster Rotterdam menghadirkan suatu konsep hunian modern baru dengan pendekatan alam yang fresh, clean, dan natural. 

Berlokasi di kawasan Sport City Extension seluas 13 hektare, klaster Rotterdam Jababeka dekat dengan beragam fasilitas dengan infrastruktur yang lengkap. Sebut saja tiga akses pintu tol sekaligus yang menjadi akses utama menuju klaster Rotterdam hingga ragam moda transportasi umum seperti shuttle bus, stasiun KRL dan MRT.

Tak hanya itu, klaster Rotterdam Jababeka juga dikelilingi sejumlah fasilitas terdepan mulai dari pusat kesehatan, pusat pendidikan, lapangan golf internasional, lifestyle center, hingga pusat perbelanjaan modern. 

Klaster Rotterdam Jababeka juga dilengkapi oleh beragam fasilitas didalamnya, seperti hadirnya area publik terbuka yang dapat digunakan untuk jogging, outdoor working space dengan wifi internet berkecepatan tinggi yang memungkinkan penghuni untuk bekerja di alam terbuka, hingga landscape rindang yang dapat mereduksi polusi udara dan panas.

Selain itu, klaster Rotterdam Jababeka juga dekat dengan Sport Outdoor Facility seluas 7.600 meter persegi yang dilengkapi beragam fasilitas olahraga di dalamnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani Riau siap membasmi hama ulat grayak

Jumat, 18 September 2020 - 14:08 WIB

Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Menanggapi adanya laporan serangan hama ulat di Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang menyerang ratusan hektar lahan sawah, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu…

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Jumat, 18 September 2020 - 14:00 WIB

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Menjadi salah satu seorang Prajurit TNI, khususnya Marinir merupakan anugrah yang patut di syukuri dan amanah. Selain menjadi abdi Negara di kedinasan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam…

Ilustrasi Migas

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

PGN SAKA Komitmen Jalankan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan West Pangkah

PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), tetap berkomitmen menjalankan dua proyek pengembangan…

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.

Arya Sinulingga

Jumat, 18 September 2020 - 13:25 WIB

Staf Khusus Erick Thohir Sebut Jajaran Komisaris BUMN Diisi Orang-orang TOP

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi kinnerja Erick Thohir yang mwmilih orang-oraang terbaik sebagai komisaris perusahaan pelat merah.