Kini Cukup DP 5 Persen, Kaum Milenial Sudah Bisa Miliki Hunian di Kawasan Premium Jababeka

Oleh : Ridwan | Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:45 WIB

Cluster Rotterdam
Cluster Rotterdam

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jababeka Residence yang merupakan anak usaha PT Jababeka Tbk. terus berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan hunian, terutama untuk kalangan milenial yang memiliki rentang usia 25-35 tahun. 

Baru- baru ini, Jababeka Residence resmi memperkanalkan produk barunya, Klaster Rotterdam yang memang dikhususkan untuk kaum milenial dengan menawarkan sejumlah opsi pembayaran yang memudahkan kaum muda untuk dapat memiliki hunian.

"Kami merancang klaster Rotterdam benar-benar sesuai dengan kebutuhan milenial. Demikian halnya dengan opsi pembiayaan yang memang dibuat sebagai respon terhadap stimulus pemerintah terkait suku bunga acuan paling rendah dalam sejarah yakni hanya 4 persen," kata Presiden Direktur PT Jababeka Residence Sutedja Sidharta Darmono dalam diskusi daring bersama Kompas.com di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, opsi pembayaran ini dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan kemampuan finansial kaum milenial sebagai pembeli pertama atau first time home buyers. 

Dengan demikian, tambah Sutedja, dengan level penghasilan mulai dari Rp8 juta per bulan pun, milenial masih dapat mengakses hunian di Jababeka yang berbasis Transit Oriented Development (TOD).

Jababeka Residence memberikan keleluasaan bagi milenial untuk memilih opsi pembayaran yakni tunai keras, tunai bertahap, atau KPR dengan tenor maksimal 20 tahun. 

Jika memilih opsi pembayaran melalui KPR, terang Sutedja, milenial hanya perlu membayar uang muka atau down payment (DP) yang disesuaikan dengan kantong milenial mulai dari 5 persen, 10 persen, atau 20 persen. 

Untuk DP 5 persen, misalnya, Jababeka memnberikan keringanan berupa cicilan sebanyak enam kali. Maka, setelah dikurangi uang tanda jadi Rp5 juta, DP yang harus dibayar milenial sekitar Rp2,7-3 juta per bulan. Adapun cicilan yang harus dibayar milenial setiap bulannya hanya sebesar Rp3 jutaan selama tenor 20 tahun.

"Cicilan per bulan ini masih aman bagi milenial dengan penghasilan minimal Rp8-10 juta per bulan. Apalagi jika penghasilannya digabung dengan pasangan (suami atau istri)," terang Sutedja.

Dibanderol mulai dari harga Rp370 jutaan hingga Rp500 jutaan, klaster Rotterdam menghadirkan suatu konsep hunian modern baru dengan pendekatan alam yang fresh, clean, dan natural. 

Berlokasi di kawasan Sport City Extension seluas 13 hektare, klaster Rotterdam Jababeka dekat dengan beragam fasilitas dengan infrastruktur yang lengkap. Sebut saja tiga akses pintu tol sekaligus yang menjadi akses utama menuju klaster Rotterdam hingga ragam moda transportasi umum seperti shuttle bus, stasiun KRL dan MRT.

Tak hanya itu, klaster Rotterdam Jababeka juga dikelilingi sejumlah fasilitas terdepan mulai dari pusat kesehatan, pusat pendidikan, lapangan golf internasional, lifestyle center, hingga pusat perbelanjaan modern. 

Klaster Rotterdam Jababeka juga dilengkapi oleh beragam fasilitas didalamnya, seperti hadirnya area publik terbuka yang dapat digunakan untuk jogging, outdoor working space dengan wifi internet berkecepatan tinggi yang memungkinkan penghuni untuk bekerja di alam terbuka, hingga landscape rindang yang dapat mereduksi polusi udara dan panas.

Selain itu, klaster Rotterdam Jababeka juga dekat dengan Sport Outdoor Facility seluas 7.600 meter persegi yang dilengkapi beragam fasilitas olahraga di dalamnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…