Wow, Polytama Bidik Dana Sukuk dan Obligasi Total Rp750 Miliar

Oleh : Wiyanto | Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:09 WIB

PT Polytama Propindo (Polytama) sahamnya mayoritas dikuasai anak usaha Pertamina (Doc:Bisnis.com)
PT Polytama Propindo (Polytama) sahamnya mayoritas dikuasai anak usaha Pertamina (Doc:Bisnis.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Polytama Propindo (Polytama) merilis obligasi senilai Rp 450 miliar dan sukuk ijarah senilai Rp 300 miliar.

"Dananya digunakan untuk melunasi sebagian utang perusahaan," kata Direktur Keuangan PT Polytama Propindo Uray Azhari di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Diketahui Polytama merupakan produsen polypropylene resin terbesar kedua di Indonesia yang terafiliasi dengan Pertamina (Persero).

Ia menyebutkan, seri A dengan tenor 1 tahun menawarkan indikasi kupon 9 persen-10 persen, Seri B tiga tahun 10,25 persen - 11,25 persen, dan Seri C lima tahun 11 persen- 12 persen.

Head of Investment Banking BNI Sekuritas Tulus Nababan menjelaskan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia 10 September 2020.

Maka, periode bookbuilding telah dimulai sejak 13 Agustus dan berakhir pada 25 Agustus 2020. Jika pernyataan efektif didapat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 31 Agustus 2020, maka penawaran umum dilaksanakan pada 1-4 September 2020.

Menurut, Direktur Utama PT Polytama Propindo Didik Susilo, dana obligasi dan sukuk ijarah digunakan seluruhnya untuk melunasi sebagian utang sehingga perseroan bisa menekan cost of fund.

"Apalagi saat ini industri petrokmia yang merupakan industri hulu memiliki peran vital bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Didik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…