Coach RD Kumpulkan Pemain Madura United Jelang Kompetisi Liga 1 Dimulai

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC
Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

INDUSTRY.co.id - Bangkalan- Jelang berlanjutnya Shopee Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang Madura United tak ingin ketinggalan dengan tim lain dalam melakukan persiapan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan segera memanggil seluruh pemainnya untuk kembali berkumpul dan melakukan persiapan pada 20 Agustus 2020.

Pelatih yang akrab disapa RD itu berharap para pemainnya bisa mengikuti agenda yang telah disusun oleh manajemen tim dengan baik.

Sebelum mengikuti latihan perdana, pemain Madura United akan menjalani rapid test terlebih dahulu sebagai bagian dari protokol kesehatan. Dijadwalkan pada 18-19 Agustus mendatang semua pemain Madura United harus segera tiba di Pulau Madura untuk melakukan rapid test.

"Kami sudah minta kepada semua pemain mempersiapkan diri untuk bergabung dalam latihan 20 Agustus nanti. Persiapan perlu dilakukan oleh semua pemain karena mereka harus ikuti protokol kesehatan. Nanti saat bergabung, kami juga masih akan jalani rapid test dan direncanakan pada 18-19 Agustus,” ungkap RD.

Semula latihan tim direncanakan digelar awal September, namun karena berbagai pertimbangan yang dilakukan manajemen, latihan dimajukan bulan Agustus.

Bagi RD hal tersebut bukan menjadi suatu masalah, rencananya latihan akan dilakukan secara tertutup guna mencegah terjadinya kerumunan suporter saat tim berlatih.

RD menyebut jika timnya bukan bermaksud menjaga jarak dengan suporter namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk menggelar latihan terbuka.

“Semua rangkaian latihan dan juga pertandingan nantinya kita laksanakan tertutup dengan tanpa kehadiran penonton,” ucap pelatih berusia 53 tahun.

“Ini semata-mata untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 bukan dalam rangka mengambil jarak dengan suporter. Penyesuaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan dimajukannya latihan," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) (Foto Ist)

Jumat, 18 September 2020 - 15:02 WIB

Kemenkes Sudah Melakukan Tugasnya dengan Baik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat banyak pegawainya yang terinfeksi virus SARS-CoV2 penyebab Covid-19. Pegawai Kemenkes yang terpapar Covid-19 dan mengalami gejala ringan diminta menjalani…

Petani Riau siap membasmi hama ulat grayak

Jumat, 18 September 2020 - 14:08 WIB

Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Menanggapi adanya laporan serangan hama ulat di Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang menyerang ratusan hektar lahan sawah, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu…

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Jumat, 18 September 2020 - 14:00 WIB

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Menjadi salah satu seorang Prajurit TNI, khususnya Marinir merupakan anugrah yang patut di syukuri dan amanah. Selain menjadi abdi Negara di kedinasan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam…

Ilustrasi Migas

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

PGN SAKA Komitmen Jalankan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan West Pangkah

PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), tetap berkomitmen menjalankan dua proyek pengembangan…

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.