191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19
191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Kamis (13/08/2020).

Kegiatan rapid test kali ini diselenggarakan oleh tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Sulistyo Negoro Tommy Antariksa diikuti 200 personel terdiri dari 191 prajurit dan PNS Denmako Pasmar 1 dan 9 anggota Jalasenastri.

Rapid test ini merupakan screening awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya dan Pasmar 1 pada khususnya. Selain melaksanakan rapid rest para prajurit dan PNS Denmako Pasmar 1 telah diwajibkan untuk melaksanakan Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan berolahraga dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya pada saat jam kerja.

Dari hasil kegiatan rapid test kali ini didapatkan hasil bahwa semua prajurit dan PNS yang melaksanakan rapid test tersebut dinyatakan seluruhnya non reaktif.

Sementara itu dari Medan diberitakan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -75 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Lantamal I Belawan membagikan Bandera Merah Putih dan bantuan sembako kepada masyarakat Nelayan di Dermaga Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kamis (13/08/2020).

Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memimpin langsung kegiatan bakti sosial tersebut. Pembagian bantuan dilaksanakan dengan menggunakan perahu nelayan dan masyarakat sangat antusias datang beramai-ramai untuk menerima bantuan ke Dermaga Mako Lantamal I Belawan, disamping memberikan bantuan, pesan yang disampaikan kepada masyarakat agar rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme tetap bertumbuh seiring perkembangan jaman, sehingga semangat saling bantu membantu tetap ada di masyarakat.

 "Pemberian bendera Merah Putih dan sembako merupakan salah satu program Lantamal I dan Yonmarhanlan I dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 ditengah wabah Covid-19, selain dari itu kita akan memberikan himbauan kepada masyarakat akan memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini, guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekan Negara Republik Indonesia dari jajahan bangsa asing," jelas Danlantamal I Belawan.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Wadan Lantamal I, Para PJU Mako Lantamal I, Para Kasatker/Kadis Lantamal I, Kepala PSDKP Belawan serta para tamu undangan lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…