191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19
191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Kamis (13/08/2020).

Kegiatan rapid test kali ini diselenggarakan oleh tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Sulistyo Negoro Tommy Antariksa diikuti 200 personel terdiri dari 191 prajurit dan PNS Denmako Pasmar 1 dan 9 anggota Jalasenastri.

Rapid test ini merupakan screening awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya dan Pasmar 1 pada khususnya. Selain melaksanakan rapid rest para prajurit dan PNS Denmako Pasmar 1 telah diwajibkan untuk melaksanakan Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan berolahraga dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya pada saat jam kerja.

Dari hasil kegiatan rapid test kali ini didapatkan hasil bahwa semua prajurit dan PNS yang melaksanakan rapid test tersebut dinyatakan seluruhnya non reaktif.

Sementara itu dari Medan diberitakan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -75 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Lantamal I Belawan membagikan Bandera Merah Putih dan bantuan sembako kepada masyarakat Nelayan di Dermaga Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kamis (13/08/2020).

Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memimpin langsung kegiatan bakti sosial tersebut. Pembagian bantuan dilaksanakan dengan menggunakan perahu nelayan dan masyarakat sangat antusias datang beramai-ramai untuk menerima bantuan ke Dermaga Mako Lantamal I Belawan, disamping memberikan bantuan, pesan yang disampaikan kepada masyarakat agar rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme tetap bertumbuh seiring perkembangan jaman, sehingga semangat saling bantu membantu tetap ada di masyarakat.

 "Pemberian bendera Merah Putih dan sembako merupakan salah satu program Lantamal I dan Yonmarhanlan I dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 ditengah wabah Covid-19, selain dari itu kita akan memberikan himbauan kepada masyarakat akan memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini, guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekan Negara Republik Indonesia dari jajahan bangsa asing," jelas Danlantamal I Belawan.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Wadan Lantamal I, Para PJU Mako Lantamal I, Para Kasatker/Kadis Lantamal I, Kepala PSDKP Belawan serta para tamu undangan lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia…

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Sabtu, 19 September 2020 - 17:00 WIB

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Untuk mendukung bisnis dan perusahaan tetap berjalan secara optimal di tengah pandemi ini, dibutuhkan tools yang dapat membantu perusahaan dalam mengakses data perusahaan dengan mudah serta…

Jakarta - PT Food Station Tjipinang Jaya berhasil meraih enam penghargaan dalam ajang BUMD Marketeers Awards 2020 yang di gelar oleh Mark Plus Inc sebuah lembaga riset terkemuka yang didirikan oleh pakar pemasaran Hermawan Kartajaya.

Sabtu, 19 September 2020 - 16:00 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan di DKI Jakarta, BUMD FOOD STATION Panen Penghargaan

Jakarta-PT Food Station Tjipinang Jaya berhasil meraih enam penghargaan dalam ajang BUMD Marketeers Awards 2020 yang di gelar oleh Mark Plus Inc sebuah lembaga riset terkemuka yang didirikan…