Pelindo 3 Raih Paritrana Award

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:15 WIB

PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero)
PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Semakin tingginya permasalahan kesejahteraan sosial yang di hadapi para pekerja di masa pandemi ini membuat perlindungan sosial yang meliputi keselamatan, keamanan dan jaminan sosial bagi seluruh pekerja dalam bekerja menjadi hal mutlak yang harus dimiliki bagi seluruh pekerja di Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero) atau Pelindo 3 terus berupaya memberikan pelayanan jaminan sosial bagi seluruh pegawai dan mitra binaanya.

Komitmen Pelindo 3 dalam memberikan jaminan sosial bagi para pegawainya ini mendapat apresiasi tinggi berupa penghargaan juara 1 Paritrana Award dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kemanusiaan.

Menariknya Pelindo 3 menjadi satu-satunya perusahaan BUMN yang menerima penghargaan tersebut mengalahkan 660 ribu perusahaan skala menengah dan besar. Penghargaan tersebut diberikan lansung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan diterima langsung oleh Direktur Utama Pelindo 3 U. Saefudin Noer dan diikuti oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia dan Menko PMK Muhajir Effendy secara daring, Rabu (12/08).

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengapresiasi Pelindo 3 sebagai salah satu perusahaan milik negara yang sangat memperhatikan jaminan sosial bagi para pegawainya, dirinya pun meminta Pelindo 3 untuk terus menjaga capaian itu dan senantiasa meningkatkannya sebagai salah satu hak yang dimiliki setiap pegawai.

“Selamat kepada para pemenang Paritrana Award, dengan perannya masing masing telah berkontribusi mendukung berbagai program perlindungan kesejahteraan sosial di berbagai wilayah sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” tutur Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Kamis (13/8/2020).

Merespon diterimanya penghargaan Paritrana Award oleh Pelindo 3, Direktur Utama Pelindo 3 U. Saefudin Noer menilai raihan tersebut merupakan bentuk implementasi core value BUMN yaitu amanah dengan memastikan memberikan pelayanan terbaik tidak hanya mitra bisnis namun juga para pegawainnya melalui jaminan sosial sekaligus wujud loyalitas kepada negara dalam rangka untuk mendukung pemerintah khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Selama ini Pelindo 3 telah secara konsisten dan bersungguh-sunggung menerapkan jaminan sosial untuk seluruh pegawai , mitra bisnis hingga Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). Sebagai contoh Pelindo 3 mewajibkan seluruh mitra kerjanya mengikuti program jaminan sosial sebagai syarat wajib melaksanakan kerjasama.

Kesungguhan Pelindo 3 melaksanakan program tersebut, maka penghargaan Panitrana Award yang diterima merupakan bonus dari kesungguhan tersebut. Ujar U saefudin Noer Direktur Utama Pelindo 3.

Sementara itu Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Dodo Suharto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kesungguhan Pelindo 3 dalam menggelar jaminan sosial bagi pegawainya. Hal tersebut menjadikan Pelindo 3 sebagai Ambassador kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial di Indonesia.

Sebelumnya Pelindo 3 menerima penghargaan Paritrana Award atau anugerah penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan 2019 oleh BPJS Ketenagakerjaan. Pelindo 3 dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa indikasi penilaian diantarannya kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai hingga mitra kerja sebagai syarat kerja sama, hingga penyediaan trauma center bagi pegawai dan beberapa penilaian lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…