Erick Thohir Sebut RI Sudah Buat Negara-negara Lain Tercengang, Ada Apa!

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:05 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir (liputan6.com)
Menteri BUMN Erick Thohir (liputan6.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa selama ini tak sedikit media di luar negeri meragukan penanganan Covid-19 di Indonesia. Terutama saat penambahan kasus positif virus mematikan tersebut semakin bertambah setiap harinya.

Namun, kenyataan yang terjadi di Indonesia jauh mengalami kemajuan dalam hal penanganan virus corona. Terutama saat berbagai pihak saat ini bersatu agar virus corona di Tanah Air dapat segera ditekan.

"Selama ini kan kadang-kadang pemberitaan di media-media luar, itu seakan-akan kita tidak berdaya pada Covid-19 padahal kita ketahui bagaimana POLRI juga, TNI dan seluruh bangsa kita memastikan tadi tidak ada yang namanya antrian rumah sakit, antrian makanan," ujar Erick dikutip dari akun Youtube DIV Humas Polri yang diunggah pada 12 Agustus 2020.

Menurutnya, keberhasilan vaksin Covid-19 yang telah diterapkan kepada 1.620 relawan asal Kota Bandung, Jawa Barat sempat membuat negara lain tercengang.

"Karena itu kemarin juga bangsa-bangsa lain cukup kaget ketika kita berhasil melakukan uji vaksin perdana tanggal 11 Agustus," tambahnya.

Jika uji klinis tahap tiga vaksin virus corona terbukti berhasil, ia memastikan akan ada imunisasi massal pada Januari atau Februari 2021 mendatang.

"Tentu kita harapkan dengan uji vaksin perdana untuk 1.620 relawan nanti kalau ini semua berjalan dengan baik dan sukses sehingga imunisasi massal pada bulan Januari atau Februari paling telat kita bisa lakukan untuk seluruh bangsa kita," jelasnya.

Ia menegaskan pula bahwa vaksin Covid-19 terbukti halal karena proses penyuntikan pada Selasa, 11 Agustus 2020 kemarin dipantau langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Dan alhamdulillah karena ini uji klinis ketiga jadi aman dan dipastikan juga halal karena itu kemarin juga pada uji vaksin perdana dari pihak MUI hadir untuk melihat proses daripada vaksin perdana ini," ujar Erick Thohir.

Pengujian vaksin virus corona tahap tiga yang diimpor dari Tiongkok disebut oleh Erick Thohir sebagai bukti bahwa Indonesia pun mampu menangani virus corona secara baik.

"Jadi Insya Allah kita juga bisa kasih lihat dengan bangsa lain kita gak ketinggalan gitu," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sabtu, 19 September 2020 - 06:00 WIB

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama-sama lawan Covid…

Sabtu, 19 September 2020 - 05:30 WIB

Atlet Dayung Korps Marinir Tinngkatkan Kemampuan Jelang Seleksi PON Papua

Pelatih dayung Marwiltim Sertu Marinir Ramijo mengatakan penjaringan atlet ini sangat penting untuk kaderisasi dan regenerasi dalam meningkatkan prestasi pedayung agar tidak kehabisan stok.…

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Sabtu, 19 September 2020 - 05:00 WIB

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Kegiatan latihan yang dipimpin Komandan Kompi Latihan Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Marinir Mardian tersebut merupakan program pembinaan yang dilaksanakan Brigif 2 Marinir yaitu latihan Satuan…

Komandan Kavaleri 2 Mar Impin Pasukan dan Material Tempur

Sabtu, 19 September 2020 - 04:30 WIB

Komandan Kavaleri 2 Mar Impin Pasukan dan Material Tempur

Apel gelar pasukan dan material tempur melibatkan semua unsur latihan baik pelaku, pengawas dan pengendali latihan dari jajaran Kavaleri maupun pendukung latihan yaitu dari Yontaifib 2 Mar sebagai…

Batalyon Roket 2 Marinir Surabya Laksanakan Gun Drill

Sabtu, 19 September 2020 - 04:00 WIB

Batalyon Roket 2 Marinir Surabya Laksanakan Gun Drill

Guna menghadapi Latihan Satuan Lanjutan I (LSL I) TW II tahun 2020 prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Gun Drill dengan material 1 (satu) pucuk MLRS Vampire dan 1 (satu) RM…