Coach Teco Optimis Bali United Lolos Grup Piala AFC 2020

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Tim Bali United akan melanjutkan perjuangan kompetisi Asia dalam ajang Piala AFC 2020 pada bulan September mendatang. Tiga pertandingan penyisihan Grup G pun harus diselesaikan skuad Serdadu Tridatu di Vietnam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra optimis bila skuad asuhannya bisa menyelesaikan tiga pertandingan lanjutan pada ajang Penyisihan Grup G di kompetisi Piala AFC 2020 tersebut. Meskipun dua pertandingan kandang yang harusnya dijalankan Fadil Sausu dan kawan-kawan terlaksana di Vietnam, pelatih asal Brazil ini tetap optimis bisa berikan yang terbaik melalui persiapan matang.

"Kompetisi tahun ini memang tidak mudah untuk semua tim, termasuk Bali United. Seharusnya Bali United masih ada dua pertandingan kandang, tapi karena situasi saat ini mengharuskan tim berpindah ke Vietnam. Saya pikir tim masih ada peluang untuk lolos babak Grup dan kemudian lanjut ke babak selanjutnya," ujar Coach Teco.

"Tim pelatih dan semua pemain serta tim official harus punya persiapan bagus. Kita semua bekerja keras dalam latihan untuk persiapan tim meraih hasil bagus. Semoga tim bisa menunjukkan penampilan terbaik nantinya di Vietnam," tambah Coach Teco.

Lebih lanjut, saat ini Coach Teco tengah memantau persiapan skuadnya untuk diboyong ke Vietnam. Porsi latihan fisik dan teknik menjadi asupan beberapa hari kedepan. Ia pun belum bisa memastikan berapa total skuad yang akan dibawa dalam lanjutan kompetisi Asia tersebut.

"Untuk saat ini belum bisa memastikan total skuad yang akan dibawa ke Vietnam. Terpenting saat ini adalah persiapan latihan fisik dan teknik untuk beberapa hari kedepan agar punya persiapan bagus. Protokol kesehatan dalam latihan juga menjadi hal penting," tutup Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang sudah dua kali memperoleh penghargaan pelatih terbaik di Liga 1 di Indonesia ini menyampaikan bila kompetisi Piala AFC 2020 akan digelar di Vietnam pada akhir bulan September 2020 ini. Berdasarkan surat yang telah diterima Manajemen Serdadu Tridatu, tim Bali United akan memulai laga pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

"Berdasarkan surat dari pihak penyelenggara Piala AFC 2020, tim Bali United bermain di tanggal 23 sampai dengan 29 September di Vietnam. Ketentuannya tim diminta hadir empat hari sebelum pertandingan pertama yaitu di tanggal 19 September 2020. Namun kita masih bisa lihat kondisi terkini nantinya," tutup Coach Teco.

Skuad Bali United sendiri baru mengemas tiga poin dari tiga laga yang sudah dijalankan tim. Bergulirnya kembali kompetisi Piala AFC 2020 tentu membuka peluang anak asuh dari pelatih asal Brazil ini untuk mengejar hasil maksimal di pentas kompetisi Asia tersebut. Dukungan dan doa Semeton tentu diharapkan untuk hasil terbaik tim Bali United.(*)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Rabu, 24 April 2024 - 09:11 WIB

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Dengan rasa duka cita yang mendalam, kami menyampaikan bahwa salah satu perempuan terbaik Indonesia, Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, telah meninggalkan kita dalam kedamaian pada hari Rabu, jam…

Peran perempuan di sektor parekraf

Rabu, 24 April 2024 - 09:10 WIB

UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism Jadi Momen Perkuat Peran Perempuan di Sektor Parekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, pelaksanaan 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific di Bali…

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…