Tren Kebutuhan Freelancer Meningkat, Fitur Baru Pembayaran Bertahap Jadi Andalan Fastwork

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:57 WIB

Jerd Phichitkul, Co-Founder & CEO Fastwork Technologies
Jerd Phichitkul, Co-Founder & CEO Fastwork Technologies

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Fastwork Technologies Indonesia (Fastwork), Perusahaan platform freelancer online  meluncurkan fitur baru, Pembayaran Bertahap. Lewat fitur baru ini, pengguna jasa (buyer) dapat melakukan pembayaran secara bertahap sesuai perkembangan pekerjaan freelancer. Pekerjaan dapat langsung dimulai tanpa harus membayar penuh di awal dan buyer dapat menyelesaikan pembayarannya dengan cara mencicil sebanyak maksimal 5 kali.

Jerd Phichitkul, Founder & CEO Fastwork mengatakan, salah satu kekuatan Fastwork dalam berkompetisi adalah riset untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Memasuki quarter kedua 2020, Fastwork terus menggali apa saja untuk mempermudah pekerjaan pengguna Fastwork, baik freelancer maupun buyer, terutama dalam menghadapi masa pandemi.

"Saat ini bermunculan platform digital baru, UMKM baru yang mempromosikan bisnisnya secara online, serta perusahaan-perusahaan dan bisnis mulai bertransisi ke sistem online. Benar bahwa tren kebutuhan terhadap freelancer meningkat, tetapi dalam situasi seperti ini efisiensi dan pertimbangan budget dapat menjadi kendala dalam eksekusinya. Inilah yang mendasari kami meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap," katanya seperti dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/8/2020).

Fitur Pembayaran Bertahap ini dapat menjadi nilai lebih bagi freelancer ketika menawarkan jasanya kepada buyer, terutama untuk pekerjaan-pekerjaan yang bernilai besar karena pembayarannya bisa dilakukan dengan bertahap. Di sisi buyer juga lebih menguntungkan karena kualitas hasil pekerjaan lebih terjamin.

Dalam setiap interval pembayaran, buyer dapat memeriksa perkembangan pekerjaan sehingga meminimalisir terjadinya ketidakpuasan. Fastwork sudah melakukan uji coba fitur Pembayaran Bertahap ini sejak Juli lalu.

"Era pandemi ini adalah masa yang tidak mudah bagi kita semua, karena itu meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah momentum yang tepat karena kami ingin mendukung dan memberi kemudahan bagi pengguna Fastwork di Indonesia untuk terus bersemangat, tetap produktif, dan giat mencari peluang", kata Miera Rahayu, Marketing & Partnership Manager Fastwork.

Dengan ide dasar mempertemukan para pekerja lepas dengan para calon pengguna jasa, Fastwork didirikan pada tahun 2015 oleh sekelompok insinyur dan entrepreneur muda dari Silicon Valley dan New York. Fastwork kemudian berkembang menjadi platform freelancing profesional terbesar di Asia Tenggara dan berhasil mendominasi pasar Thailand.

Perusahaan ini memulai ekspansinya ke Indonesia sejak Agustus 2018. Fastwork memiliki 60 kategori layanan jasa, dan yang paling banyak dicari adalah jasa penerjemah Bahasa, jasa SEO, jasa Google ads, game developer, web designer, dan desain rumah.

Asal tau saja, Fastwork di Indonesia saat ini sudah memiliki 100,000 pengguna terdaftar, dengan 10,000 freelancer professional, dan lebih dari 10,000 transaksi terselesaikan setiap bulannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI - Puan Maharani

Rabu, 23 September 2020 - 09:15 WIB

Pandemi Covid-19, Ketua DPR Apresiasikan Lonjakan Aktivitas Olahraga Pada Masyarakat

Puan meminta Pemerintah merespons tingginya minat berolahraga masyarakat dengan memfasilitasi sarana berolahraga yang memadai, aman, dan nyaman.

Pupuk Indonesia

Rabu, 23 September 2020 - 08:59 WIB

Pupuk Indonesia Siapkan Pasokan Pupuk Jelang Musim Tanam

Para produsen pupuk yang terdiri dari PT Pupuk Kaltim, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Iskandar Muda dan PT Pupuk Sriwidjaja telah menyiapkan total stok pupuk bersubsidi yang…

Mappilu PWI Kunjungi Kapolri yang Diwakili Asops Kapolri, Irjen. Pol. Imam Sugianto, M.Si. di Mabes Polri

Rabu, 23 September 2020 - 08:45 WIB

Mappilu PWI Minta Ketegasan Polri Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Pilkada 2020

'Roadshow’ ini dalam rangka persiapan diskusi yang dilatar belakangi oleh gelaran Pilkada Serentak 2020 yang oleh banyak kalangan diminta untuk ditunda meski oleh Pemerintah dan DPR ditetapkan…

Pemakaman Pasien Covid-19

Rabu, 23 September 2020 - 08:44 WIB

Dunia Masih Berduka! Ini 10 Negara dengan Kasus Corona Terbanyak di Dunia Saat Ini

Jakarta - Virus corona (Covid-19) semakin merajalela. Per Rabu (23/9/2020) ini sudah ada 31.750.386 orang yang terinfeksi secara global.

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Rabu, 23 September 2020 - 08:20 WIB

Merinding! Ini Pidato Jokowi dalam Sidang Majelis Umum PBB

Presiden Joko Widodo memberikan pidato pertama dalam Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara virtual.