Tren Kebutuhan Freelancer Meningkat, Fitur Baru Pembayaran Bertahap Jadi Andalan Fastwork

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:57 WIB

Jerd Phichitkul, Co-Founder & CEO Fastwork Technologies
Jerd Phichitkul, Co-Founder & CEO Fastwork Technologies

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Fastwork Technologies Indonesia (Fastwork), Perusahaan platform freelancer online  meluncurkan fitur baru, Pembayaran Bertahap. Lewat fitur baru ini, pengguna jasa (buyer) dapat melakukan pembayaran secara bertahap sesuai perkembangan pekerjaan freelancer. Pekerjaan dapat langsung dimulai tanpa harus membayar penuh di awal dan buyer dapat menyelesaikan pembayarannya dengan cara mencicil sebanyak maksimal 5 kali.

Jerd Phichitkul, Founder & CEO Fastwork mengatakan, salah satu kekuatan Fastwork dalam berkompetisi adalah riset untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Memasuki quarter kedua 2020, Fastwork terus menggali apa saja untuk mempermudah pekerjaan pengguna Fastwork, baik freelancer maupun buyer, terutama dalam menghadapi masa pandemi.

"Saat ini bermunculan platform digital baru, UMKM baru yang mempromosikan bisnisnya secara online, serta perusahaan-perusahaan dan bisnis mulai bertransisi ke sistem online. Benar bahwa tren kebutuhan terhadap freelancer meningkat, tetapi dalam situasi seperti ini efisiensi dan pertimbangan budget dapat menjadi kendala dalam eksekusinya. Inilah yang mendasari kami meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap," katanya seperti dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/8/2020).

Fitur Pembayaran Bertahap ini dapat menjadi nilai lebih bagi freelancer ketika menawarkan jasanya kepada buyer, terutama untuk pekerjaan-pekerjaan yang bernilai besar karena pembayarannya bisa dilakukan dengan bertahap. Di sisi buyer juga lebih menguntungkan karena kualitas hasil pekerjaan lebih terjamin.

Dalam setiap interval pembayaran, buyer dapat memeriksa perkembangan pekerjaan sehingga meminimalisir terjadinya ketidakpuasan. Fastwork sudah melakukan uji coba fitur Pembayaran Bertahap ini sejak Juli lalu.

"Era pandemi ini adalah masa yang tidak mudah bagi kita semua, karena itu meluncurkan fitur Pembayaran Bertahap di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah momentum yang tepat karena kami ingin mendukung dan memberi kemudahan bagi pengguna Fastwork di Indonesia untuk terus bersemangat, tetap produktif, dan giat mencari peluang", kata Miera Rahayu, Marketing & Partnership Manager Fastwork.

Dengan ide dasar mempertemukan para pekerja lepas dengan para calon pengguna jasa, Fastwork didirikan pada tahun 2015 oleh sekelompok insinyur dan entrepreneur muda dari Silicon Valley dan New York. Fastwork kemudian berkembang menjadi platform freelancing profesional terbesar di Asia Tenggara dan berhasil mendominasi pasar Thailand.

Perusahaan ini memulai ekspansinya ke Indonesia sejak Agustus 2018. Fastwork memiliki 60 kategori layanan jasa, dan yang paling banyak dicari adalah jasa penerjemah Bahasa, jasa SEO, jasa Google ads, game developer, web designer, dan desain rumah.

Asal tau saja, Fastwork di Indonesia saat ini sudah memiliki 100,000 pengguna terdaftar, dengan 10,000 freelancer professional, dan lebih dari 10,000 transaksi terselesaikan setiap bulannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…