Resmi Daftar Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil: Kalau Pemimpinnya Ikut Rakyat Juga Yakin

Oleh : Candra Mata | Senin, 10 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Bandung, Pendaftaran relawan uji klinis tahap tiga vaksin Covid-19 asal Sinovac China ditargetkan rampung akhir agustus ini.

Dimana pemerintah mentargetkan uji vaksin tersebut bisa diikuti oleh 1.600 relawan yang berdomisili atau berasal dari Jawa Barat.

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam keterangan persnya menyatakan kesiapannya menjadi bagian dari relawan untuk suksesnya uji klinis vaksin Covid-19 tersebut.

"Saya sudah mendaftar, didaftarkan oleh tim kesehatan saya secara online. Jadi kuitansi online-nya sudah ada, nanti saya posting juga bahwa mendaftarnya sudah.  Saya layak dan siap jadi relawan," ungkapnya pada Senin (10/8) di Bandung.

Menurutnya langkah dirinya mendaftar merupakan bentuk tanggung jawab seorang pemimpin untuk ikut terlibat dalam proses pengujian vaksin yang sangat penting dan dinantikan oleh seluruh rakyat indonesia.

"Kalau pemimpinnya ikut rakyat juga yakin. Sehingga tidak ada istilah rakyat dikorbankan, pemimpinnya saja enggak yakin masa rakyatnya harus ikutan. Jadi gubernurnya juga ikutan dalam proses ini," jelasnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengajak semua warga untuk percaya kepada pemerintah khususnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Jabar.

"Jangan terlalu terbawa dalam diskusi dalam narasi yang kurang produktif, yakin bahwa pemerintah memberikan yang terbaik buat masyarakat," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi bedah rumah

Sabtu, 19 September 2020 - 10:28 WIB

Hingga September 2020, Penyerapan Program Padat Karya Bedah Rumah PUPR Sudah 84,3 Persen

Guna meningkatkan kualitas rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan terus menggulirkan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)…

Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 10:20 WIB

Masyarakat Diminta Siap-siap! Menko Luhut Sebut Tiga Bulan Kedepan Indonesia Alami Masa Krisis

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tiga bulan ke depan merupakan masa kritis.

Ilustri Industri Farmasi

Sabtu, 19 September 2020 - 10:10 WIB

Kemenperin Genjot Kinerja Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil di Tengah Pandemi

Kementerian Perindustrian terus memacu kinerja industri kimia, farmasi dan tekstil (IKFT) agar mampu memberikan kontribusi signfikan bagi perekonomian nasional. Untuk itu, diperlukan koordinasi…

Makassar New Port

Sabtu, 19 September 2020 - 09:58 WIB

Sesuai AMDAL, Pelindo IV Tegaskan Pembangunan MNP Fokus Mitigasi Lingkungan

Mitigasi terhadap lingkungan sekitar MNP yang dibuat oleh perseroan yaitu dengan memasang silt curtain untuk meminimalkan pencemaran dan mencegah kekeruhan air laut saat konstruksi berlangsung.…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Sabtu, 19 September 2020 - 09:47 WIB

Menperin Agus: Industri Otomotif Bakal Melesat di Semester II

Menteri Perindusterian Agus Gumiwangterus memacu kinerja industri otomotif di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19. Hal ini agar sektor strategis tersebut dapat kembali tumbuh memberikan kontribusi…