Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah
Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

INDUSTRY.co.id - Uni Emirat Arab – Di masa kenormalan baru, Perwakilan Indonesia di luar negeri berikan pelayanan bagi para WNI dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Di samping itu, Perwakilan Indonesia juga melakukan kegiatan-kegiatan untuk memudahkan para WNI mendapatkan akses pelayanan, misalnya KJRI Dubai.

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

“Kegiatan Warung Konsuler pada masa new normal ini dilakukan, mengingat terdapat kebutuhan dan permintaan WNI/PMI yang berdomisili dan bekerja di Ras Al Khaimah namun terkendala waktu dan jarak untuk mengurus dokumennya ke Dubai. Dalam rangka pelayanan sekaligus pelindungan dari sisi dokumen bagi WNI akan dilaksanakan dengan menyelenggarakan kegiatan layanan Warung Konsuler,” tutur pihak KJRI Dubai melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Minggu (9/8/2020).

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan terkait pencegahan Covid-19. Petugas KJRI Dubai melakukan pengecekan suhu tubuh kepada aplikan yang datang, dan juga menghimbau untuk mengenakan masker dan sarung tangan serta menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, serta melakukan social distancing.

Pelayanan kekonsuleran yang diberikan oleh KJRI Dubai meliputi pengurusan paspor, lapor diri, legalisasi dokumen dan lain-lain.

Layanan seperti ini memberikan kemudahan bagi para WNI yang berdomisili cukup jauh dari lokasi Perwakilan Indonesia, sehingga kebutuhan untuk memiliki dokumen kekonsuleran yang lengkap dan valid dapat diperoleh oleh WNI meskipun ditengah masa pandemi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.

Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali

Jumat, 18 September 2020 - 19:27 WIB

Gairahkan Kembali Pariwisata Bali, Perempuan-Perempuan Cantik Ini Kampanyekan Bali I Miss U

Bali-Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali. Hal ini juga mempengaruhi Perekonomian Nasional karena…

Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) gellar online training

Jumat, 18 September 2020 - 19:20 WIB

Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi, Yanmar Diesel Indonesia Gelar Online Training untuk Teknisi dan Dealer

Demi terus meningkatkan kemampuan para personel PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Disaat yang sama, YADIN juga terus…

Deputi Bidang Pengawasan KemenkopUKM Ahmad Zabadi

Jumat, 18 September 2020 - 18:15 WIB

LPS Koperasi Diusulkan Masuk RUU Cipta Kerja

Kementerian Koperasi dan UKM sedang memperjuangkan masuknya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Koperasi pada RUU Cipta Kerja.

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Jumat, 18 September 2020 - 18:00 WIB

Coach RD Perlu Striker Perkuat Madura United

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di sektor striker sejak dipinjamkannya striker andalan mereka Alberto “Beto” Goncalves ke tim Liga 2, Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo yang…