Lanud SPR Gelar Lomba Menembak, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Oleh : Herry Barus | Minggu, 09 Agustus 2020 - 03:47 WIB

Lanud SPR Gelar Lomba Menembak, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit
Lanud SPR Gelar Lomba Menembak, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

INDUSTRY.co.id - Papare- Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi beserta para pejabat dan perwira lainnya melaksanakan latihan menembak dan diikuti seluruh personel Lanud Silas Papare Jayapura, Jumat (7/8/2020).

Komandan Lanud Silas Papare menyampaikan bahwa kegiatan rutin latihan menembak dilaksanakan secara berkala untuk Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanud Silas Papare dalam rangka meningkatkan keahlian dan profesonalisme prajurit.

“Saya berharap setiap personel Lanud Silas Papare dapat melaksanakan latihan dengan disipilin, teratur, dan berkesinambungan karena latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan profisiensi prajurit TNI Angkatan Udara sebagai kemampuan dasar kemiliteran,” jelasnya.

Danlanud menambahkan, dalam latihan ini diselenggarakan lomba menembak pistol dan senjata laras panjang sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Untuk menembak pistol dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok perwira dan kelompok bintara tamtama, sementara untuk menembak laras panjang dijadikan satu kelompok," jelas Danlanud

Lebih Lanjut Marsma Budhi menambahkan bahwa hal ini semata-mata untuk menumbuhkan semangat bagi seluruh prajurit Lanud Silas Papare untuk dapat disiplin dan memiliki kemauan keras dalam meningkatkan kemampuan prajurit di bidang menembak.

"Selain memberikan wadah bagi seluruh prajurit Lanud Silas Papare Jayapura untuk menyalurkan hobi dan minatnya dalam olah raga menembak, kegiatan ini juga memberikan peluang agar prajurit Lanud Silas Papare semakin mahir dalam menembak sehingga dapat bersaing pada lomba menembak dalam event kejuaraan menembak yang berskala lebih besar," jelasnya.

Dalam latihan tersebut diawali dengan procedure brief yaitu merefresh kembali tentang prosedur dan tata cara penggunaan senjata termasuk mekanisme pelaksanaan kegiatan, dilaksanakan oleh Kepala Seksi Persenjataan (Kasi Sen) selaku pelaksana taktis kegiatan latihan menembak.

Dan juga dilaksanakan safety brief yaitu penekanan dan petunjuk-petunjuk tentang keamanan pada saat kegiatan meliputi sebelum, selama dan sesudah latihan, termasuk bila terjadi ketidak normalan pada senjata yang digunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepulangan 9 WNI dari Libya (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 13:15 WIB

Pandemi Covid-19, KBRI Tripoli Bantu Pemulangan 9 WNI ke Tanah Air

KBRI Tripoli menggandeng KJRI Istanbul untuk melakukan pendampingan para WNI selama transit hingga BP2MI terkait penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta dan pengaturan kepulangan mereka.

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB

OJK: Keuangan Syariah Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus kita dorong perannya dalam membangkitkan perekonomian nasional. Apalagi, potensinya yang begitu besar dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah…

Migas Ilustrasi

Senin, 21 September 2020 - 12:31 WIB

Persiapan Alih Kelola, Pertamina Hulu Rokan Percepat Transisi Data Eksplorasi dan Eksploitasi Blok Rokan

PT. Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan…

Daring Lakon Rajamala Bertajuk “The Stories about the Life and the World" (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 12:30 WIB

KBRI Bern Promosikan Budaya Indonesia Lewat Lakon Rajamala Virtual untuk Masyarakat Swiss dan Liechtenstein

Seminar daring beserta pertunjukan wayang daring tersebut merupakan upaya KBRI Bern untuk selalu mempromosikan kebudayaan Indonesia walaupun di situasi pandemi yang membuat hampir seluruh pertunjukan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 21 September 2020 - 12:16 WIB

Ketua MPR RI Desak Pemerintah Segera Keluarkan Perppu Atur Pilkada Serentak 2020 Dimasa Pandemi

Mendorong pemerintah bersama DPR RI dapat membahas materi Perppu di masa sidang DPR untuk menyetujui perppu tersebut menjadi UU atau tidak, dengan melibatkan para epidemiologi maupun Satgas…