Lanud SPR Gelar Lomba Menembak, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Oleh : Herry Barus | Minggu, 09 Agustus 2020 - 03:47 WIB

Lanud SPR Gelar Lomba Menembak, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit
Lanud SPR Gelar Lomba Menembak, Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

INDUSTRY.co.id - Papare- Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi beserta para pejabat dan perwira lainnya melaksanakan latihan menembak dan diikuti seluruh personel Lanud Silas Papare Jayapura, Jumat (7/8/2020).

Komandan Lanud Silas Papare menyampaikan bahwa kegiatan rutin latihan menembak dilaksanakan secara berkala untuk Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanud Silas Papare dalam rangka meningkatkan keahlian dan profesonalisme prajurit.

“Saya berharap setiap personel Lanud Silas Papare dapat melaksanakan latihan dengan disipilin, teratur, dan berkesinambungan karena latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan profisiensi prajurit TNI Angkatan Udara sebagai kemampuan dasar kemiliteran,” jelasnya.

Danlanud menambahkan, dalam latihan ini diselenggarakan lomba menembak pistol dan senjata laras panjang sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Untuk menembak pistol dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok perwira dan kelompok bintara tamtama, sementara untuk menembak laras panjang dijadikan satu kelompok," jelas Danlanud

Lebih Lanjut Marsma Budhi menambahkan bahwa hal ini semata-mata untuk menumbuhkan semangat bagi seluruh prajurit Lanud Silas Papare untuk dapat disiplin dan memiliki kemauan keras dalam meningkatkan kemampuan prajurit di bidang menembak.

"Selain memberikan wadah bagi seluruh prajurit Lanud Silas Papare Jayapura untuk menyalurkan hobi dan minatnya dalam olah raga menembak, kegiatan ini juga memberikan peluang agar prajurit Lanud Silas Papare semakin mahir dalam menembak sehingga dapat bersaing pada lomba menembak dalam event kejuaraan menembak yang berskala lebih besar," jelasnya.

Dalam latihan tersebut diawali dengan procedure brief yaitu merefresh kembali tentang prosedur dan tata cara penggunaan senjata termasuk mekanisme pelaksanaan kegiatan, dilaksanakan oleh Kepala Seksi Persenjataan (Kasi Sen) selaku pelaksana taktis kegiatan latihan menembak.

Dan juga dilaksanakan safety brief yaitu penekanan dan petunjuk-petunjuk tentang keamanan pada saat kegiatan meliputi sebelum, selama dan sesudah latihan, termasuk bila terjadi ketidak normalan pada senjata yang digunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.