Horee! Sambut HUT RI ke-75, Pertamina Beri Diskon 'Gede-gedean' untuk Pembelian BBM

Oleh : Ridwan | Jumat, 07 Agustus 2020 - 13:45 WIB

BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)
BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pertamina memberikan diskon 30 persen untuk pembelian jenis-jenis BBM (bahan bakar minyak) tertentu hingga akhir Agustus.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima redaksi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menggelar berbagai promo untuk menyambut Hari Ulang Tahun Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang. Promonya sendiri diadakan selama sebulan penuh, dari 1 – 31 Agustus.

"Pertamina selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya di seluruh Indonesia, karena itu kita senantiasa hadirkan berbagai inovasi dan promosi. Promo Kemerdekaan Pertamina ini juga bagian dari upaya Pertamina membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah tantangan Covid-19," kata Fajriyah Usman, Vice President Corporate Comunication Pertamina di Jakarta (7/8/2020).

Adapun promo yang digelar Pertaminan di antaranya, untuk sektor otomotif, adalah diskon 30 persen dari harga jual atau maksimal Rp 15 ribu untuk pembelian BBM Pertaseries yaitu Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo.

Selain itu, BBM Dex Series yang terdiri dari Dexlite dan Pertamina Dex juga mendapatkannya.

Untuk mendapatkannya, masyarakat tinggal melakukan transaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU Pertamina) dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Potongan uangnya bakal masuk dalam saldo uang digital LinkAja paling lama 7x24 jam dari tanggal transaksi dan akan ditambahkan dalam saldo akun MyPertamina pelanggan. Tentu saja, promo tersebut berlaku di SPBU-SPBU yang sudah melayani transaksi dengan aplikasi MyPertamina.

"Promosi ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan transaksi non tunai yang aman, nyaman dan cepat," ucap Fajriyah.

Sekedar informasi, harga Pertalite saat ini untuk area Jabodetabek dan sekitarnya adalah Rp 7.650 per liternya. Adapun Pertamax dan Pertamax Turbo masing-masing Rp 9.000 serta Rp 9.850.

Dexlite, BBM untuk mesin diesel, dijual seharga Rp 9.500. Sementara itu, Pertamina Dex dibanderol Rp 10.200.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…