Kunjungi Tanjung Lesung Bersama Keluarga, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Tak Takut Berwisata

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Agustus 2020 - 11:37 WIB

Direktur Utama PT. Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo bersama Sandiaga Uno
Direktur Utama PT. Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo bersama Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Pengusaha nasional yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengajak Istri dan anaknya mengunjungi kawasan wisata Tanjung Lesung di Pandeglang Banten pada Kamis (6/8/2020).

Sebelum menyambangi Tanjung Lesung, Sandi terlebih dulu  mengunjungi kampung Agrinex, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang.

Kunjungan Sandi ke dua lokasi tersebut pun sempat di abadikan di akun instagram mantan Calon Wakil Presiden pada Pilpres tahun 2019 ini.

"Sebelum pulang ke Jakarta Kami menyempatkan diri untuk menikmati indahnya matahari terbenam dipinggir pantai Tanjung Lesung, biasanya banyak jajanan di jajakan disini, tulis Sandi pada akun Instagram nya.

Dalam kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini, Sandi menyempatkan diri melihat-lihat beberapa resort dan fasilitas di dalam areal yang disebut 10 Bali Baru tersebut.

"Resort resort yang ada ditanjung lesung sudah lama berdirinya dan menjadi tujuan wisata. Saya mau support untuk era baru dari pariwisata kita, nanti saya ketemu pak Dirutnya dan pak GM nya juga," ungkap Sandi dalam video ekslusif yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (7/8/2020).

Pada kesempatan tersebut sandi juga menanyakan protokol kesehatan yang dilakukan tanjung lesung dalam menghadapi pandemi COVID-19 apakah sudah dilakukan secara ketat dan disiplin.

Menanggapi pertanyaan dari Sandiaga Uno, General Manager Tanjung Lesung Resort Widi Widiasmanto mengungkapkan bahwa sejak awal dikabarkan adanya pandemi COVID-19, Kawasan Ekonomi Tanjung Lesung telah sigap dengan penerapan protokol kesehatan yang ada, bahkan protokol tersebut dilaksanakan ketika pengunjung mulai masuk kawasan.

"Alhamdulilah sejak awal kita sudah komitmen melakukan protokol kesehatan bahkan bukan hanya di hotel atau di lobi tapi mulai masuk kawasan udah mulai ada protokolnya," terang Widi.

Sandi pun lantas membenarkan apa yang di katakan Widi.

"Iya tadi saya masuk depan udah ketat sekali, saat ini kita sudah ada panduan baru bahwa jika mau masuk kolam renang sekarang sudah tidak perlu pakai masker. Dan tadi saya lihat juga sudah mulai banyak berdatangan berarti occupancy ratenya sudah mulai merangkak naik juga?," tanya sandi.

"Alhamdulilah sudah, kalau saat ini di hari hari biasa memang masih relatif dibawah 30 persen tapi di weekend sudah diatas 90 persen. Jadi kalau average khusus di juli month to date nya sudah mulai di atas 30 persen," Widi menjelaskan.

Dengan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat dan disiplin oleh pengelola kawasan wisata tanjung lesung, Sandi pun mengajak kepada wisatawan untuk tak perlu takut untuk melakukan kegiatan wisata kembali.

"Nah ini adalah pariwisata di era baru dimana kita menyesuaikan dengan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin jadi wisatawan tak perlu takut, langsung saja book di tanjung lesung resort ini keren banget ada infinity poolnya juga, saya mau coba berenang dulu," ungkap Sandi.

Sandi juga menjelaskan bahwa jarak yang ditempuh untuk menuju tanjung lesung ternyata tidak terlalu jauh.

"Hanya 3 jam setengah poin to point sampe ke sini dan kita dapat pemandangan alam yang begitu indah, terus sunsetnya majestik dan jika bermalam di tanjung lesung maka kita akan mendapatkan sunrise juga," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…