Kunjungi Tanjung Lesung Bersama Keluarga, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Tak Takut Berwisata

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Agustus 2020 - 11:37 WIB

Direktur Utama PT. Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo bersama Sandiaga Uno
Direktur Utama PT. Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo bersama Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Pengusaha nasional yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengajak Istri dan anaknya mengunjungi kawasan wisata Tanjung Lesung di Pandeglang Banten pada Kamis (6/8/2020).

Sebelum menyambangi Tanjung Lesung, Sandi terlebih dulu  mengunjungi kampung Agrinex, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang.

Kunjungan Sandi ke dua lokasi tersebut pun sempat di abadikan di akun instagram mantan Calon Wakil Presiden pada Pilpres tahun 2019 ini.

"Sebelum pulang ke Jakarta Kami menyempatkan diri untuk menikmati indahnya matahari terbenam dipinggir pantai Tanjung Lesung, biasanya banyak jajanan di jajakan disini, tulis Sandi pada akun Instagram nya.

Dalam kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini, Sandi menyempatkan diri melihat-lihat beberapa resort dan fasilitas di dalam areal yang disebut 10 Bali Baru tersebut.

"Resort resort yang ada ditanjung lesung sudah lama berdirinya dan menjadi tujuan wisata. Saya mau support untuk era baru dari pariwisata kita, nanti saya ketemu pak Dirutnya dan pak GM nya juga," ungkap Sandi dalam video ekslusif yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (7/8/2020).

Pada kesempatan tersebut sandi juga menanyakan protokol kesehatan yang dilakukan tanjung lesung dalam menghadapi pandemi COVID-19 apakah sudah dilakukan secara ketat dan disiplin.

Menanggapi pertanyaan dari Sandiaga Uno, General Manager Tanjung Lesung Resort Widi Widiasmanto mengungkapkan bahwa sejak awal dikabarkan adanya pandemi COVID-19, Kawasan Ekonomi Tanjung Lesung telah sigap dengan penerapan protokol kesehatan yang ada, bahkan protokol tersebut dilaksanakan ketika pengunjung mulai masuk kawasan.

"Alhamdulilah sejak awal kita sudah komitmen melakukan protokol kesehatan bahkan bukan hanya di hotel atau di lobi tapi mulai masuk kawasan udah mulai ada protokolnya," terang Widi.

Sandi pun lantas membenarkan apa yang di katakan Widi.

"Iya tadi saya masuk depan udah ketat sekali, saat ini kita sudah ada panduan baru bahwa jika mau masuk kolam renang sekarang sudah tidak perlu pakai masker. Dan tadi saya lihat juga sudah mulai banyak berdatangan berarti occupancy ratenya sudah mulai merangkak naik juga?," tanya sandi.

"Alhamdulilah sudah, kalau saat ini di hari hari biasa memang masih relatif dibawah 30 persen tapi di weekend sudah diatas 90 persen. Jadi kalau average khusus di juli month to date nya sudah mulai di atas 30 persen," Widi menjelaskan.

Dengan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat dan disiplin oleh pengelola kawasan wisata tanjung lesung, Sandi pun mengajak kepada wisatawan untuk tak perlu takut untuk melakukan kegiatan wisata kembali.

"Nah ini adalah pariwisata di era baru dimana kita menyesuaikan dengan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin jadi wisatawan tak perlu takut, langsung saja book di tanjung lesung resort ini keren banget ada infinity poolnya juga, saya mau coba berenang dulu," ungkap Sandi.

Sandi juga menjelaskan bahwa jarak yang ditempuh untuk menuju tanjung lesung ternyata tidak terlalu jauh.

"Hanya 3 jam setengah poin to point sampe ke sini dan kita dapat pemandangan alam yang begitu indah, terus sunsetnya majestik dan jika bermalam di tanjung lesung maka kita akan mendapatkan sunrise juga," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan melakukan penataan akses masuk truk petikemas

Sabtu, 19 September 2020 - 08:00 WIB

TPK Belawan Lakukan Penatan Akses Masuk Terminal Tingkatkan Layanan

TPK Belawan melakukan penataan akses masuk mulai tanggal 20 Agustus 2020 dan sudah disosialisasikan terlebih dahulu ke Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) dan Asosiasi Logistik dan Forwarder…

Dyah Roro Esti Anggota DPR RI (Foto Ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 07:00 WIB

Dyah Roro Esti Ajak Kaum Milenial Terjun ke Dunia Politik

Roro menyadari bahwa cara tercepat membuat sebuah perubahan adalah dengan terlibat aktif di parlemen atau pemerintahan. Semua ini memotivasi dirinya untuk menjadi bagian dari sistem tersebut.…

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sabtu, 19 September 2020 - 06:00 WIB

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama-sama lawan Covid…

Sabtu, 19 September 2020 - 05:30 WIB

Atlet Dayung Korps Marinir Tinngkatkan Kemampuan Jelang Seleksi PON Papua

Pelatih dayung Marwiltim Sertu Marinir Ramijo mengatakan penjaringan atlet ini sangat penting untuk kaderisasi dan regenerasi dalam meningkatkan prestasi pedayung agar tidak kehabisan stok.…

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Sabtu, 19 September 2020 - 05:00 WIB

Patroli Kewaspadaan Sungai dan Rawa Oleh Prajurit Yonif 5 Marinir Malang

Kegiatan latihan yang dipimpin Komandan Kompi Latihan Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Marinir Mardian tersebut merupakan program pembinaan yang dilaksanakan Brigif 2 Marinir yaitu latihan Satuan…