Manajer Persib Optimis Essien-Cole Bisa Bermain

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 April 2017 - 14:00 WIB

Michael Essien. (Foto: IST)
Michael Essien. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar optimistis dua mega bintang mereka Michael Essien dan Carlton Cole bisa bermain di laga kedua saat melawan PS TNI, meski keduanya terganjal masalah Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).
       
"Optimistis lah, tetap main harus main, karena dia bukan orang buron, bukan teroris yang di cari," kata Umuh di Bandung, Rabu (19/3/2017)
       
Umuh menuturkan, pihaknya sudah mengurus segala perizinan kedua mantan pemain Chelsea tersebut sejak saat kedatangannya ke Indonesia.
       
Bahkan sebelum pertandingan melawan Arema FC kemarin, manajemen Persib telah melayangkan surat kepada PSSI untuk meminta izin bertanding.
       
"Ketika kita akan melakukan pertandingan membuat surat dan meminta izin PSSI, dari PT Liga memberikan kesempatan. Karena tahu bahwa Essien dan Cole bukan orang DPO (daftar pencarian orang) bukan orang bermasalah," kata dia.
       
Adapun surat Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang minta pihak Imigrasi agar KITAS mereka segera turun, Umuh berpendapat bahwa Kementerian Ketenagakerjaan selaku pihak yang mengeluarkan IMTA, juga menunggu rekomendasi dari BOPI.
        
"Kemenaker juga kan minta dari BOPI (surat rekomendasi), tinggal BOPI-nya aja," kata dia.
        
Ia pun mempertanyakan langkah BOPI yang dinilainya menjegal langkah Persib dengan mempermasalahkan kelengkapan dokumen dua pemain tersebut. Sebab menurutnya, penggunaan pemain asing bukan hanya ada di tubuh tim berjuluk Maung Bandung semata, tetapi di klub lainnya.
       
"Dia (BOPI) yang harus melindungi kita. Kan bukan persepakbolaan saja, di basket yang orang asingnya juga dan di Indonesia banyak klub-klub lain, kenapa yang ditonjolkannya Persib," kata dia.
       
Lanjut Umuh, kini pihak Persib pun tengah menunggu surat rekomendasi dari BOPI yang telah dilayangkan sebelumnya, guna mendapatkan surat IMTA dari Kemenaker untuk diajukan sebagai kelengkapan pengurusan KITAS.
        
Ia berharap, pihak BOPI bertindak kooperatif dengan menerbitkan surat rekomendasi agar pengurusan KITAS yang dipermasalahkan bisa segera diselesaikan oleh manajemen Persib.
        
"Tenang aja hari ini kita selesaikan tunggu saja, kita tunggu izin (BOPI). Kita sudah sesuai dengan aturan," kata dia.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…