Prajurit Yonif 5 Marinir Surabaya Tingkatkan Pembinaan Fisik

Oleh : Herry Barus | Kamis, 06 Agustus 2020 - 04:30 WIB

Prajurit Yonif 5 Marinir Surabaya Tingkatkan Pembinaan Fisik
Prajurit Yonif 5 Marinir Surabaya Tingkatkan Pembinaan Fisik

INDUSTRY.co.id -  Surabaya- Dalam rangka memperkuat imunitas tubuh agar kesehatan tetap selalu prima dan siap dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (05/08/2020).

Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kesehatan harus selalu dijaga, salah satunya dengan meningkatkan dan memperkuat imunitas tubuh melalui olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut diawali dengan pemanasan dilanjutkan lari keliling Ksatrian dan olahraga umum dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama mengatakan, kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan secara rutin disamping sebagai bagian dari pembinaan Satuan, juga untuk menjaga fisik dan imunitas tubuh agar tetap sehat dan prima. Selain itu, juga sebagai sarana komunikasi prajurit agar tercipta suasana keakraban serta sebagai wahana mempererat kebersamaan dan soliditas setiap prajurit agar selalu terjalin keharmonisan dan kekompakan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap kepada setiap prajurit Yonif 5 Marinir agar tidak bosan-bosannya untuk berolahraga demi menjaga kesehatan sehingga dengan tubuh yang sehat, prajurit selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas yang diemban.

"Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan bagi prajurit Yonif 5 Marinir," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…