PCR Swab Test Dilakukan Jelang Latihan Perdana Bali United

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Agustus 2020 - 17:00 WIB

PCR Swab Test Dilakukan Jelang Latihan Perdana Bali United
PCR Swab Test Dilakukan Jelang Latihan Perdana Bali United

INDUSTRY.co.id - Bali- Langkah serius terus dilakukan Manajemen Bali United dalam menjalankan protokol kesehatan untuk tim Serdadu Tridatu. Setelah pekan sebelumnya menjalankan PCR Swab Test, hari Minggu (2/8/2020) , tim juara Liga 1 musim lalu ini menjalankan Rapid Test di Mess Bali United, Legian.

Protokol kesehatan ini tentu merujuk dari himbauan PSSI Pusat untuk dijalankan dalam sebuah tim guna memastikan seluruh penggawa tim tetap sehat. Apalagi hari Senin (3/8) besok adalah latihan perdana tim Bali United.

Total ada 40 peserta dari tim pelatih, pemain dan official yang menjalankan Rapid Test tersebut. Sedangkan beberapa pemain yang belum tiba di Bali akan menjalani proses protokol kesehatan terpisah nantinya sebelum bergabung dengan tim untuk menjalani latihan tim.

Latihan perdana tim Serdadu Tridatu hari Senin (3/8/2020 ) akan bersifat tertutup dari awak media dan suporter yang ingin hadir di lapangan. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada skuad Serdadu Tridatu. Semoga kita semua senantiasa tetap dukung Bali United dengan situasi dan keadaan yang tidak terlalu baik untuk saat ini.

 

Sementara itu pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab dengan sebutan Coach Teco angkat bicara mengenai hasil Swab Test yang dijalankan skuadnya belum lama ini  di Mess Bali United. Ia menuturkan bila merupakan kabar baik skuadnya dinyatakannya negatif dari hasil uji kesehatan Laboratorium.

Pelatih asal Brazil ini pun mengakui sangat siap dengan hasil baik ini untuk persiapan timnya menjalani latihan perdana. Sebab, porsi latihan yang sudah diprogramkan ini sangat baik untuk dilaksanakan dengan kondisi pelatih, pemain dan official yang tidak sakit.

"Saya dengar semua yang sudah ikut Swab Test tidak ada yang sakit. Tentu kabar baik bagi tim untuk persiapan kompetisi. Kita bisa kerja lagi di lapangan bersama tim. Semoga semuanya sehat dan tidak ada yang sakit," ujar Coach Teco.

"Program latihan sudah kita siapkan. Kita akan mulai latihan dari awal sebab sudah lama tidak latihan bersama tim. Tentu latihan fisik, teknik dan taktik yang akan tetap jadi fokus tujuan kami," tambah Coach Teco.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Photo by Lifestyle - Bisnis.com)

Minggu, 20 September 2020 - 08:00 WIB

Pemerintah Didesak Tetapkan Standar Harga Test PCR dan Regulasi Vaksin Mandiri

Regulasi vaksin mandiri perlu segera dipersiapan, sehingga pada saatnya swasta dapat dilibatkan dalam pengadaan vaksin mandiri tanpa beban negara. Keterlibatan pihak swasta dapat membantu pemerintah…

Bank DKI terus berinovasi

Minggu, 20 September 2020 - 07:38 WIB

Raih BUMD Marketeers Award, Bank DKI Termotivasi Beri Layanan Terbaik

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc. Ketiga penghargaan tersebut mencakup predikat sebagai the most promising company…

DHL Express (Ist)

Minggu, 20 September 2020 - 07:21 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2021 di Indonesia

Jakarta-Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

Ilustrasi Online Shooping

Minggu, 20 September 2020 - 07:10 WIB

ShopeePay Bagikan Tips Belanja Aman Selama PSBB

Jakarta– ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Minggu, 20 September 2020 - 07:00 WIB

Selain Dukung Sektor Perekonomian, Jembatan juga Diberi Senuhan Nilai Seni

Indonesia saat ini membutuhkan pembangunan beberapa jembatan bentang panjang yakni dengan panjang lebih dari 100 meter, sehingga peluang kerja bagi para ahli jembatan di Indonesia masih sangat…