Perluas Pasar di Indonesia, KTO Gelar 'Jakarta Mice Roadshow'

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 18 April 2017 - 18:13 WIB

Ilustrasi wisata Korea Selatan. (Foto: IST)
Ilustrasi wisata Korea Selatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memperluas pasar Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) menyelenggarakan "Jakarta MICE Roadshow", ungkap Direktur Korea Tourism Oraganization, Jung Chang-Soo, Jakarta, Selasa (18/4/2017)

Melansir dari antara, acara tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan diversifikasi pasar "meeting" dan insentif Korea dan untuk memperluas pasar ke Indonesia dengan populasi 250 juta penduduk, ujar Jung Chang-soo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Saat ini, lanjutdia, KTO berusaha menerobos pasar Indonesia yang merupakan negara keempat dengan populasi terbanyak di dunia.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi pukulan serius terhadap pariwisata Korea yang disebabkan ada larangan berwisata ke Korea dari pemerintah Tiongkok terhadap masyarakatnya.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Mulia Jakarta dihadiri oleh sebanyak 30 biro konvensi, travel agent, hotel, dan institusi lainnya terkait dengan MICE.

Sebanyak 30 biro tersebut berasal dari beberapa daerah, seperti Seoul, Gyeonggi, Incheon, Daegu, Busan, dan Jeju.

Acara B2B dan Korea MICE Night akan diselenggarakan untuk menarik lebih dari 300 bisnis insentif, maskapai penerbangan, media, dan travel agent Indonesia.

Secara khusus, acara ini akan memperkenalkan fasilitas MICE Korea dan tempat wisata utama dari delapan daerah yang hadir dalam acara "roadshow" kali ini, termasuk presentasi pariwisata Daegu.

Melalui acara tersebut, KTO berencana melakukan berbagai aktivitas promosi supaya banyak pelaku bisnis "meeting" dan insentif Indonesia menjadikan Korea sebagai destinasi grup insentif mereka.

Pada tahun 2016, jumlah wisatawan Indonesia ke Korea sebanyak 18.929 orang, atau naik 38 persen dari total wisatawan dengan tujuan negara yang sama pada tahun sebelumnya.

Angka itu, dua kali lebih banyak selama 5 tahun terakhir ini. Pada tahun 2012, tercatat 8.000 wisatawan insentif.

Selain itu, KTO juga telah menarik grup skala besar sebanyak 1.100 orang dari grup insentif MCI (Millionaire Club Indonesia) pada bulan Februari lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Adira Finance

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:29 WIB

Adira Finance Memperoleh Fasilitas Pinjaman Sindikasi Sejumlah USD300 Juta

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau“Perusahaan”) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD300 juta di Singapura. Pengaruh…

Dahlan Iskan

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:20 WIB

G-LAND

Ya, saya ke Banyuwangi lagi. Di Banyuwangi sudah banyak yang baru

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:07 WIB

Inilah Saham-saham Pilihan Hari Rabu

Saat ini IHSG terlihat sedang melewati rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikannya, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji. IHSG akan berada di level 6202 -…

Hutama Karya Terus Garap Tol Ruas Padang-Sicincin Sumbar

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:00 WIB

Hutama Karya Terus Garap Tol Ruas Padang-Sicincin Sumbar

Mempercepat dan dan melanjutkan pembangunan infrastruktur merupakan salah visi Presiden Joko Widodo untuk Indonesia 2019-2024. Dimana diharapkan dengan interkoneksi infrastruktur dengan kawasan…