Perluas Pasar di Indonesia, KTO Gelar 'Jakarta Mice Roadshow'

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 18 April 2017 - 18:13 WIB

Ilustrasi wisata Korea Selatan. (Foto: IST)
Ilustrasi wisata Korea Selatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memperluas pasar Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) menyelenggarakan "Jakarta MICE Roadshow", ungkap Direktur Korea Tourism Oraganization, Jung Chang-Soo, Jakarta, Selasa (18/4/2017)

Melansir dari antara, acara tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan diversifikasi pasar "meeting" dan insentif Korea dan untuk memperluas pasar ke Indonesia dengan populasi 250 juta penduduk, ujar Jung Chang-soo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Saat ini, lanjutdia, KTO berusaha menerobos pasar Indonesia yang merupakan negara keempat dengan populasi terbanyak di dunia.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi pukulan serius terhadap pariwisata Korea yang disebabkan ada larangan berwisata ke Korea dari pemerintah Tiongkok terhadap masyarakatnya.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Mulia Jakarta dihadiri oleh sebanyak 30 biro konvensi, travel agent, hotel, dan institusi lainnya terkait dengan MICE.

Sebanyak 30 biro tersebut berasal dari beberapa daerah, seperti Seoul, Gyeonggi, Incheon, Daegu, Busan, dan Jeju.

Acara B2B dan Korea MICE Night akan diselenggarakan untuk menarik lebih dari 300 bisnis insentif, maskapai penerbangan, media, dan travel agent Indonesia.

Secara khusus, acara ini akan memperkenalkan fasilitas MICE Korea dan tempat wisata utama dari delapan daerah yang hadir dalam acara "roadshow" kali ini, termasuk presentasi pariwisata Daegu.

Melalui acara tersebut, KTO berencana melakukan berbagai aktivitas promosi supaya banyak pelaku bisnis "meeting" dan insentif Indonesia menjadikan Korea sebagai destinasi grup insentif mereka.

Pada tahun 2016, jumlah wisatawan Indonesia ke Korea sebanyak 18.929 orang, atau naik 38 persen dari total wisatawan dengan tujuan negara yang sama pada tahun sebelumnya.

Angka itu, dua kali lebih banyak selama 5 tahun terakhir ini. Pada tahun 2012, tercatat 8.000 wisatawan insentif.

Selain itu, KTO juga telah menarik grup skala besar sebanyak 1.100 orang dari grup insentif MCI (Millionaire Club Indonesia) pada bulan Februari lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Senin, 06 April 2020 - 03:45 WIB

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka siaga menghadapi wabah Covid 19 yang melanda Indonesia, di Ksatrian Puslatpur 4 Marinir…

Danrem 162/WB-Persit KCK Bagikan Masker Putus Rantai Virus Corona

Senin, 06 April 2020 - 02:45 WIB

Danrem 162/WB-Persit KCK Bagikan Masker Putus Rantai Virus Corona

Merebaknya virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Indonesia memberikan dampak terhadap semua lin kehidupan termasuk interaksi sosial ditengah-tengah masyarakat.

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Senin, 06 April 2020 - 00:05 WIB

Masa Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Tahap Pertama Hingga 30 April 2020

Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1441H/2020M tahap pertama terus berlangsung hingga 30 April 2020. Sampai penutupan hari ini, lebih 114 ribu jemaah reguler yang sudah melunasi…

Minggu Palma

Minggu, 05 April 2020 - 22:41 WIB

Physical Distancing, Not Spiritual Distancing

Saya berharap, agar physical distancing, tidak berkembang menjadi spiritual distancing. Saling menguatkan, menguduskan, dan mendoakan meski secara fisik tidak hadir dalam waktu dan ruang yang…

TNI layani kesehatan warga pedalaman Papua

Minggu, 05 April 2020 - 22:12 WIB

Layani Kesehatan di Pedalaman Papua, Warga yang Sakit Demam: Terimakasih Bapak Tentara Sudah Kasih Obat

Sementara itu, Ibu Eliana Wairu (47 th) yang sedang menderita sakit demam mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak tentara atas kedatangannya. “Bapak tentara telah memeriksa saya dan memberikan…