Bantu Pemerintah Hadapi Pandemi, Industry.co.id Berikan Bantuan Langsung Tunai dan Paket Sembako Kepada Warga dan Anak Yatim Terdampak Covid-19

Oleh : Ridwan | Rabu, 29 Juli 2020 - 13:11 WIB

CEO Industry.co.id, Nandi Nanti saat melakukan serah terima bantuan langsung tunai dan paket sembako untuk warga dan anak yatim terdampak Covid-19 (Foto: Dok. Industry.co.id)
CEO Industry.co.id, Nandi Nanti saat melakukan serah terima bantuan langsung tunai dan paket sembako untuk warga dan anak yatim terdampak Covid-19 (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, portal berita Industry.co.id melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian bantuan dana tunai dan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta.

Bakti sosial kali ini sekaligus dalam rangka memperingati ulang tahun portal Industry.co.id ke-3.

"Kegiatan ini bagian rangkaian hari jadi Industry.co.id sekaligus bentuk tanggung jawab sosial dari kami sebagai pelaku industri media untuk turut meringankan beban para warga dan masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi," kata Nandi Nanti, CEO Industry.co.id saat melakukan serah terima bantuan di Kantor Menara Batavia , Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Bakti sosial ini, lanjutnya, akan dilakukan bertahap di seluruh wilayah Jabodetabek. 

Adapun besaran bantuan yang diberikan sejumlah uang tunai sebesar Rp500 ribu per orang atau per kepala keluarga ditambah paket bantuan sembako senilai Rp100 ribu.

"Ini penyaluran tahap pertama dari total 200 kepala keluarga atau anak yatim yang kami targetkan," ucap Nandi.

Nandi juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk gotong royong dari seluruh stake holder Industry.co.id.

Ia juga mengapresiasi para perusahan yang turut terlibat baik secara moril maupun materil dalam rangkain kegiatan anniversary Industry.co.id ke -3.

"Semangat gotong royong ini bisa berjalan berkat dukungan banyak pihak. Saya sampaikan terimakasih kepada Bapak Menperin Agus Gumiwang, kepada PT Jababeka, Cikande Industrial Estat, Pertamina Lubricant, Graha Buana Cikarang, Arwana Citra Mulia, Jababeka Infrastruktur, Kendal Industrial Park, BNI Syariah, BCA Syariah, Bank DKI, Mandiri Syariah, Asosiasi Pengusaha Gula Indonesia (APGI)," jelas Nandi.

Nandi juga berharap dengan bantuan yang diberikan dapat turut meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi covid-19.

"Saya berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, karena kita tahu dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja sebagai pekerja lepas yang merasakan sulitnya mencari nafkah, dan terutqma anak-anak yatim di panti-panti asuhan yang juga sangat membutuhkan bantuan ditengah masa sulit saat ini," imbuhnya.

"Bantuan ini juga merupakan wujud dan komitmen dari perseroan untuk selalu membantu Pemerintah, bukan hanya melalui pemberitaan positif namun juga melalui kegiatan amal semacam ini," pungkas Nandi.

Sementara itu, Ibu Ety Nurbaeti, perwakilan yayasan Panti Asuhan Nusa Putra yang beralamat di Jl. Penjernihan I No. 11, Pejompongan Jakarta Pusat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya dan anak anak semua dari panti asuhan nusa putra menyampaikan terimakasih atas bantuan ini, kami doakan Industry.co.id dan para pelaku usaha yang turut serta membantu diberikan kesuksesan dan seluruh pekerja diberikan keselamatan dan kesehatan," ujar Ety.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…