Sugeng Rochadi Diangkat Sebagai Komisaris Utama Wika Gedung

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 28 Juli 2020 - 19:12 WIB

Jajaran Direksi PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) saat RUPSLB dan Paparan Publik Perseroan di Jakarta, Selasa (28/7/2020).
Jajaran Direksi PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) saat RUPSLB dan Paparan Publik Perseroan di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

INDUSTRY.co.id, Jakarta, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) pada Selasa (28/7/2020) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2020 di Best Western Premier The Hive Jalan D.I. Panjaitan Kav. 3-4 Jakarta.  

Agenda RUPSLB kali ini adalah  Perubahan Pengurus Perseroan dan/atau Perubahan Nomenklatur Jabatan. Untuk Dewan Komisaris diputuskan memberhentikan dengan hormat  Destiawan Soewardjono sebagai Komisaris Utama, Ridwan Abdul Muthalib sebagai Komisaris dan  Adji Firmantoro sebagai Komisaris Independen. Kemudian mengangkat  Sugeng Rochadi sebagai Komisaris Utama, Bambang Pramujo sebagai Komisaris dan Joseph Prayogo sebagai Komisaris Independen. Sedangkan untuk Jajaran Direksi diputuskan memberhentikan dengan hormat Rudy Hartono sebagai Direktur Operasi 1 dan kemudian mengangkat  Bagus Tri Setyana sebagai Direktur Operasi 1.

Kontrak Baru

Manajemen WEGE juga memaparkan, hingga Juni 2020 Perseroan telah mengumpulkan kontrak Rp1,02 triliun. Capaian kontrak baru yang telah diperoleh tersebut antara lain: BI Palangkaraya, Gedung Mandiri Denpasar, RS Pertamina Simprug Corona, RS Antam Medika, The Park Mall Kendari (PSA), RSPJ Darurat Corono PT Pertamedika DKI Jakarta, RS Airlangga Surabaya Corona, RS Corona Lamongan, RSCM Darurat Corona RSCM DKI Jakarta dan Interior Gedung BUMN. Capaian Kontrak Baru tersebut menunjukkan komposisi pasar BUMN 42%, pemerintah 31% dan swasta 27%.

“Pandemi Covid-19, menyebabkan perlambatan di hampir seluruh sektor usaha di Indonesia, termasuk di bisnis konstruksi Gedung yang berimbas pada penurunan dan mundurnya tendertender di awal tahun ini, namun bisnis WEGE saat ini tetap berjalan dan tumbuh, karena kami fokus pada pengerjaan proyek-proyek carry over yang telah kami peroleh di tahun sebelumnya” ujar Nariman menjelaskan.

Terkait kinerja, hingga kuartal I-2020, WEGE meraih laba bersih Rp82,88 miliar atau naik 6,64% (yoy) dari capaian laba bersih di periode yang sama tahun lalu Rp77,71 miliar. Peningkatan laba bersih tersebut ditopang oleh peningkatan pendapatan lainnya pada laba ventura bersama yang mengalami peningkatan sebesar Rp2,86 miliar atau tumbuh 20,69% (yoy) dari Rp13,81 miliar pada triwulan 1-2019 menjadi Rp16,67 miliar pada triwulan I-2020.

Adapun, kas dan setara kas per 31 Maret 2020 sebesar Rp877,04 miliar, total ekuitas senilai Rp2,24 triliun dan total aset sebesar Rp5,96 triliun. Menurut Direktur Keuangan Syailendra Ogan, pencapaian ini didasari pada komitmen untuk fokus pada peningkatan laba perusahaan salah satunya melalui pengelolaan keuangan terutama biaya dengan baik serta mampu mengendalikan kontrak-kontrak yang diperoleh melalui efisiensi pengendalian secara berjenjang dan sentralisasi.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DHL Express (Ist)

Minggu, 20 September 2020 - 07:21 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2021 di Indonesia

Jakarta-Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

Ilustrasi Online Shooping

Minggu, 20 September 2020 - 07:10 WIB

ShopeePay Bagikan Tips Belanja Aman Selama PSBB

Jakarta– ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Minggu, 20 September 2020 - 07:00 WIB

Selain Dukung Sektor Perekonomian, Jembatan juga Diberi Senuhan Nilai Seni

Indonesia saat ini membutuhkan pembangunan beberapa jembatan bentang panjang yakni dengan panjang lebih dari 100 meter, sehingga peluang kerja bagi para ahli jembatan di Indonesia masih sangat…

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Minggu, 20 September 2020 - 06:00 WIB

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto yang diwakili Dantonma (Komandan Peleton Markas) Letda Mar Sigit wirotomo menghadiri rapat Gerakan Pakai Masker Pesanggaran Indah…

Yayasan Pstore Peduli Akan Resmikan Klinik Merakyat

Minggu, 20 September 2020 - 05:41 WIB

Yayasan Pstore Peduli Segera Resmikan Klinik Merakyat Gratis Tanpa Syarat

Di tengah situasi ekonomi yang melemah akibat pandemi corona, banyak anggota masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan yang terjangkau. Bertolak dari hak tersebut Yayasan Pstore Peduli dalam…