Ngeri! Sejumlah Karyawan & Agen AJB Bumiputera Ketakutan Diancam dan di Teror

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 Juli 2020 - 07:15 WIB

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera AJBB (Foto Dok Industry.co.id)
Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera AJBB (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kemelut yang terjadi di AJB Bumiputera semakin mencemaskan para agen dan karyawan perusahaan asuransi tertua di Indonesia tersebut. 

Para agen dan karyawan terus mendapatkan teror dari para pemegang polis yang menuntut haknya. Berbagai ancaman dari tuduhan, hingga didatangi ke rumah harus dihadapi oleh mereka.

Salah satu agen AJB Bumiputera, Luida Gurning di Sumatera Utara, mengkhawatirkan perlakuan pemegang polis yang mendatangi rumahnya. 

Sementara dirinya mengaku tidak mengetahui bagaimana kejelasan solusi dari AJB Bumiputera ataupun OJK.

"Para agen harus menghadapi kemarahan pemegang polis. Mereka datang ke rumah. Saya khawatir ini bisa berbahaya," ujar Luida dalam diskusi virtual di Jakarta (22/7/2020).

Linda memahami para nasabah tersebut mendatangi agen karena tidak mendapatkan solusi dari kantor cabang AJB Bumiputera. Nasabah yang marah tentu melampiaskan ke agen yang dianggap sebagai bagian dari AJB Bumiputera.

"Saya sudah katakan agar nasabah menghubungi kantor AJB Bumiputera. Saya juga tidak mengetahui apa rencana manajemen untuk penyelesaian," ujarnya.

Ketua Umum Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa, dan Asuransi (SP NIBA) AJB Bumiputera Rizki Yudha Pratama berharap, permasalahan yang terus berlangsung dapat segera mendapatkan solusi dan jalan keluar.

"Harapannya saat ini ada tiga, yakni segera terealisasinya penyelesaian atau pembayaran polis-polis nasabah yang telah jatuh tempo, bantuan dari pemerintah dan regulator yang dalam hal ini ialah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyelesaikan permasalahan, serta suasana aman dan nyaman bagi para pekerja Bumiputera dalam melakukan pekerjaan," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:05 WIB

Sudah 22 Tahun Menyehatkan Indonesia! Ini Pesan Bos Herbalife untuk Gaya Hidup Sehat

Jakarta–Pada hari ini, Herbalife Nutrition menggelar konser virtual dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup…

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia…

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Sabtu, 19 September 2020 - 17:00 WIB

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Untuk mendukung bisnis dan perusahaan tetap berjalan secara optimal di tengah pandemi ini, dibutuhkan tools yang dapat membantu perusahaan dalam mengakses data perusahaan dengan mudah serta…