BCA Salurkan Bantuan APD kepada RSUD RA Kartini Jepara

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Juli 2020 - 10:49 WIB

BCA Salurkan Bantuan APD kepada RSUD RA Kartini Jepara
BCA Salurkan Bantuan APD kepada RSUD RA Kartini Jepara

INDUSTRY.co.id - Jepara– Sebagai institusi yang senantiasa di sisi masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus mendukung upaya penanganan dan pemulihan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Selain mendukung program pemerintah dalam bidang ekonomi, BCA juga konsisten memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dukungan dan uluran tangan. BCA kembali melanjutkan komitmen tersebut dengan menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri senilai lebih dari Rp 50 juta kepada RSUD RA Kartini di Jepara.

Setelah sebelumnya menyerahkan donasi kepada sejumlah rumah sakit di berbagai wilayah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta juga wilayah lainnya di Indonesia seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Timur, dan DKI Jakarta, kali ini BCA kembali memberikan bantuan bagi garda terdepan penanganan COVID-19 di Jepara.

Alat pelindung diri berupa 480 masker N95, 320 coverall, dan 2.000 surgical mask diserahkan oleh Kepala KCP BCA Jepara Johanes Subagyo SH kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini Subiyanto, SE didampingi Kasubag Hukum dan Humas Karnoto, SE., MM, serta Kabag Bina Program dan Hukum Hadi Sarwoko, SKM., MMKes di RSUD RA Kartini Jepara, Kamis (16/07/2020).

“Melihat hal ini, BCA bertekad untuk terus membantu pemerintah, tenaga medis, hingga masyarakat Indonesia dalam upaya penanggulangan dan pemulihan pandemi, termasuk di Jepara. Penyerahan bantuan bagi garda terdepan di RSUD RA Kartini Jepara pada hari ini diharapkan dapat mendukung kinerja tenaga medis dalam penanganan pasien,” urai Subagyo.

Sejak Maret lalu, BCA telah memberikan bantuan ke sejumlah wilayah di Indonesia berupa APD dan ventilator untuk tenaga medis dan pasien, hingga paket sembako dan alat kebersihan untuk masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19.

BCA juga turut bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Benihbaik.com, Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dan Pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada yang membutuhkan. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp18 milyar.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan hari ini dapat turut berkontribusi dalam penanganan pandemi COVID-19 secara khusus di wilayah Jepara dan Indonesia secara umum. Semoga pandemi ini segera usai sehingga kita dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Tentunya, perseroan juga berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam menyambut era new normal yang mudah-mudahan akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan,” tutup Subagyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…