Ini Dia Samsung Galaxy A01 Core, Smartphone Sejutaan Buat Sejuta Gaya

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Juli 2020 - 11:22 WIB

Samsung Galaxy A01 Core
Samsung Galaxy A01 Core

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan varian terbaru seri Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core. Hadir dengan sistem operasi Android Go dan prosesor Mediatek MT6739, smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam fitur esensial yaitu layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta dual kamera terdiri dari 8 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan.

Samsung Galaxy A series, Galaxy A01 Core hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah yang stylish, serta design elegan Rhytmical pattern dengan ketebalan hanya 8.6 mm meski memiliki kapasitas baterai besar 3.000 mAh. 

"Kami sangat sadar bahwa kebutuhan konektivitas dan entertainment konsumen termasuk Generasi Z sangat beragam. Untuk itu kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

"Mulai dari baterai berkapasitas besarnya untuk terkoneksi seharian, menonton video streaming lewat layar 5,3 inci HD+, hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram. Galaxy A01 Core ini sejutaan buat sejuta gaya,” ungkap Irfan.

Galaxy A01 Core didukung dengan sistem operasi Android Go yang dikombinasikan dengan prosesor Mediatek MT6739. Kombinasi ini memberikan efisiensi dari sisi konsumsi baterai. Galaxy A01 Core dilengkapi dengan kamera belakang berkapasitas 8 MP (F 2.2). Untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP (F 2.4).

Tidak hanya itu, Layar 5,3 inci Infinity Display dihadirkan untuk membuat pengguna lebih leluasa dalam menikmati berbagai sajian entertainment serta didukung dengan daya baterai 3.000 mAh yang mampu menemani aktivitas lebih lama.

Pengguna Galaxy A01 Core juga tidak perlu khawatir kehabisan memori meski menyimpan foto dalam jumlah yang banyak. Karena smartphone ini memiliki sistem yang dinamakan Smart Manager. Ketika pengguna masuk ke fitur Smart Manager, maka mereka akan mengetahui kapasitas sisa memori yang ada.

Ketika sudah tinggal sedikit mereka cukup memilih dari beberapa opsi antara lain: Menghapus data yang sudah tidak terpakai seperti APK File. Hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card external, dimana A01 Core bisa mendukung hingga 512GB lewat slot sim card.

Galaxy A01 Core hadir dengan tampilan desain rhytmical pattern yang slim dengan ketebalan 8,6 mm, ditambah dengan One UI yang menghadirkan tampilan premium serta simple, sehingga bernavigasi di Galaxy A01 Core dapat dilakukan dengan satu tangan.

Dynamic Screen Timeout, yang berfungsi mengunci layar smartphone saat pengguna tidak menggunakan smartphone pada beberapa saat juga disematkan sehingga memberikan keamanan lebih bagi pengguna.

Galaxy A01 Core juga menghadirkan aplikasi dan layanan dahsyat antara lain aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded dimana pengguna dapat memperoleh informasi penting tentang bagaimana cara memaksimalkan fungsi dan kinerja smartphone  yang dimiliki, fitur live chat, remote service hingga layanan call center melalui fitur Get Help. Selain itu, layanan ‘sultan’ a la Samsung Visual Consultant juga turut dapat dimanfaatkan pengguna Galaxy A01 Core.

Galaxy A01 Core hadir perdana lewat program flash sale exclusive bersama Shopee pada 21 – 23 Juli 2020 mendatang. Selama periode tersebut pembeli dapat memperoleh Galaxy A01 Core cukup dengan harga Rp. 999.000,- saja dari harga normal Rp. 1.099.000,-.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) (Foto Ist)

Jumat, 18 September 2020 - 15:02 WIB

Kemenkes Sudah Melakukan Tugasnya dengan Baik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat banyak pegawainya yang terinfeksi virus SARS-CoV2 penyebab Covid-19. Pegawai Kemenkes yang terpapar Covid-19 dan mengalami gejala ringan diminta menjalani…

Petani Riau siap membasmi hama ulat grayak

Jumat, 18 September 2020 - 14:08 WIB

Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Menanggapi adanya laporan serangan hama ulat di Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang menyerang ratusan hektar lahan sawah, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu…

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Jumat, 18 September 2020 - 14:00 WIB

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Menjadi salah satu seorang Prajurit TNI, khususnya Marinir merupakan anugrah yang patut di syukuri dan amanah. Selain menjadi abdi Negara di kedinasan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam…

Ilustrasi Migas

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

PGN SAKA Komitmen Jalankan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan West Pangkah

PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), tetap berkomitmen menjalankan dua proyek pengembangan…

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.