Nadiem Makarim Sebut Rindu Jadi Pengusaha, Netizen: Kembalilah ke GO-JEK, Kami Merindukanmu

Oleh : Candra Mata | Kamis, 16 Juli 2020 - 19:55 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Akun mengatasnamakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim pada Kamis sore (16/7) menarik perhatian para netizen setelah mengunggah sebuah tulisan di media sosial miliknya yang berisi kerinduan dirinya terhadap dunia usaha.

"Jadi menteri pendidikan itu sangatlah tidak mudah, tidak semudah menjadi pengusaha," tulis Nadiem, dikutip redaksi Industry.co.id dari akun facebook Nadiem Makarim Official.

Menurut akun tersebut, perbedaan keduanya ialah bila menjadi menteri pendidikan itu tugasnya memajukan dan mencerdaskan anak anak Indonesia sedangkan menjadi pengusaha itu mengembangkan bawahannya dengan baik.

"Saat ini nadiem merindukan menjadi pengusaha di kala mendirikan Gojek, so untuk kalian para pelanggan dan mitra Gojek jangan berhenti bermimpi karena dengan bermimpi bisa di wujudkan dengan kerja keras kalian," tulis akun Nadiem Makarim Official tersebut.

Diakhir unggahannya, Menteri Nadiem mengucapkan terimakasih atas pemberian sebuah topi dari pelanggan Gojek.

"Btw terimakasih ya topinya dari salah satu pelanggan setia Gojek.. hehehe. Kalian selalu ada dihati," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut menuai banyak pujian dan dukungan dari para warganet. 

Seperti yang diungkapkan akun @Nanda salfamas.

"Semangat pak Nadiem!! Semoga Allah balas dengan kebaikan... dan jangan lupa terus perbaiki niat agar ikhlas, supaya Allah nilai sebagai ibadah," tulisnya.

Akun lain juga memberikan dukungan kepada sang menteri.

"Semangat teruss Pak, jadikan pendidikan Indonesia menjadi lebih berkualitas biar ga ketinggalan sama negara lain. Btw aku rindu sekolah Pak. baru lulus sih ( cuma kurang berkesan (sekarang baru masuk kuliah, pengen banget punya pengalaman berkesan buat diceritain ke keluarga aku ( secara aku orang pertama di keluarga aku yang bisa kuliah. (pengen ngerasain ospek, ngerasain kesan perkenalan sama temen & para dosen secara langsung ( semoga pandemi ini cepat berlalu. Syukur2 ada keajaiban semua orang yang terpapar virus seketika sembuh dan si corona ga pernah ada lagi hingga menjadi sejarah masa lalu), sebut akun @Kartika Yulia Ningsih.

Namun ada juga dukungan dari akun lain untuk Nadiem dapat kembali ke dunia usaha.

"Mas nadiem kembali ke gojek dong, buat gojek jaya kembali... driver merindukan mu. Biarlah dunia pendidikan di urus oleh orang orang yang berkompeten di dalam nya. Saya tau di dalam hati kecil anda masih cinta dengan gojek dan ingin kembali ke sana. Tolonglah kembali ke perusahaan yang membesarkan nama mu dan indonesia," tulis @benedicto Solleander.

"Kembalilah ke GO-JEK kami merindukanmu," kata akun lain @Arman Zulfikar.

Redaksi Industry.co.id berusaha mengkonfirmasi ke Mendikbud Nadiem Makarim terkait apakah akun yang mengatasnamakan Nadiem Makarim Official tersebut merupakan akun resmi miliknya. Namun hingga berita ini diturunkan redaksi belum mendapat jawaban.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:29 WIB

Keren! Jumlah Subscribernya Lebih dari 1 Juta , Kini Sicepat Ekspres Bagikan Hujan Hadiah Youtube Sebesar 7.5 Milyar

Jakarta-SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Partai Demokrat Agus Yudhoyono

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:38 WIB

Ketum Demokrat Agus Yudhoyono Temui Ketua DPR Puan Maharani di Ruang Kerja, Ada Apa?

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu diruang kerja Puan Maharani di gedung DPR pada Kamis (6/8) Pertemuan kedua tokoh muda tersebut…

Tidak semua brand mampu menciptakan inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk atau jasanya. Hanya brand dengan tim Research & Development yang super kreatif yang bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:59 WIB

Pertama di Indonesia! Inilah Brand-Brand yang Super Kreatif dan Sukses Memenangkan Persaingan di Era Kompetisi Bisnis yang Sangat Ketat

Jakarta– Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa secara nyata telah memberikan dampak yang positif bagi sebuah brand untuk tetap survive dan bersaing di kompetisi bisnis yang…

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:04 WIB

Nasrullah Didapuk Jadi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penyegaran organisasi pada pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama lingkup Kementerian Pertanian. Dalam penyegaran ini, Direktur Jenderal Peternakan…

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:30 WIB

20,48 Persen Laba Bersih 2019 Semen Baturaja Dibagikan Sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Para pemegang saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), sebuah BUMN industri semen di Sumatera Selatan, dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (05/08/2020),…