Pesan Haru Menkeu Ke Karyawan DJP: Kita Jadi Tulang Punggung Negara Wajib Kerja Keras, Tapi Tetap Hati-hati, Sayangi Keluarga Anda, Jaga Mereka

Oleh : Candra Mata | Rabu, 15 Juli 2020 - 17:20 WIB

Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa situasii pandemi COVID-19 masih menimbulkan kekhawatiran angka penularan yang tinggi.

Namun, sebagai salah satu institusi yang menjadi tulang punggung Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) diharapkan mampu terus melakukan kinerja terbaiknya. 

“Dalam situasi ini kita justru dipanggil atau harus wajib bahkan bekerja lebih keras agar negara dan bangsa kita mampu mengatasi kegentingan kerawanan dan ancaman ini dan merumuskan langkah-langkah untuk tidak hanya sekadar menangani COVID tapi melindungi sosial, melindungi masyarakat kita, melindungi sektor ekonomi kita, melindungi sektor keuangan kita, dan membangkitkan mereka,” ujar Menkeu pada acara Hari Jadi Pajak 2020 kepada seluruh jajaran pegawai DJP yang mengikutinya secara virtual, dikutip redaksi Industry.co.id , Rabu (15/07).

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah mengupayakan agar pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini, ekonomi Indonesia bisa bangkit kembali. 

Ia juga menegaskan bahwa pada saat-saat seperti ini, DJP tidak hanya berfokus untuk mengumpulkan penerimaan pajak, namun juga mampu memberikan dukungan-dukungan kepada dunia usaha dengan cara mendorong dan memberikan bantuan serta stimulus sebaik mungkin agar dunia usaha bisa bangkit kembali.

"Saya tetap meminta Anda tetap fokus terhadap apa yang harus dilakukan. Penerimaan pajak, pemberian fasilitas perpajakan mendukung masyarakat dan dunia usaha untuk tetap bisa survive menghadapi Covid. Itu adalah balancing atau keseimbangan yang tidak mudah,” tukas Menkeu.

Menkeu juga mengungkapkan bahwa Pemerintah terus mengupayakan momentum pemulihan dengan tetap menjaga tidak terjadi outbreak yang makin meningkat. 

Pada kesempatan itu, Menkeu juga berpesan kepada para jajaran pegawai DJP untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan secara baik sambil tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas serta tetap menjaga reputasi dalam menjalankan tugas. 

“Saya berharap Anda semua menjadi insan yang menjalankan tugas dengan komitmen yang luar biasa, integritas yang penuh, profesionalitas, dan kompetensi yang tidak terkompromikan, baik itu Anda sedang bekerja dari rumah, atau dari kantor," ujar Menkeu Sri Mulyani.

"Hati-hati menjalankan tugas. Sayangi keluarga Anda, jaga mereka dan sayangi Direktorat Jenderal Pajak, sayangi Republik Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".