Pesan Haru Menkeu Ke Karyawan DJP: Kita Jadi Tulang Punggung Negara Wajib Kerja Keras, Tapi Tetap Hati-hati, Sayangi Keluarga Anda, Jaga Mereka

Oleh : Candra Mata | Rabu, 15 Juli 2020 - 17:20 WIB

Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa situasii pandemi COVID-19 masih menimbulkan kekhawatiran angka penularan yang tinggi.

Namun, sebagai salah satu institusi yang menjadi tulang punggung Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) diharapkan mampu terus melakukan kinerja terbaiknya. 

“Dalam situasi ini kita justru dipanggil atau harus wajib bahkan bekerja lebih keras agar negara dan bangsa kita mampu mengatasi kegentingan kerawanan dan ancaman ini dan merumuskan langkah-langkah untuk tidak hanya sekadar menangani COVID tapi melindungi sosial, melindungi masyarakat kita, melindungi sektor ekonomi kita, melindungi sektor keuangan kita, dan membangkitkan mereka,” ujar Menkeu pada acara Hari Jadi Pajak 2020 kepada seluruh jajaran pegawai DJP yang mengikutinya secara virtual, dikutip redaksi Industry.co.id , Rabu (15/07).

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah mengupayakan agar pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini, ekonomi Indonesia bisa bangkit kembali. 

Ia juga menegaskan bahwa pada saat-saat seperti ini, DJP tidak hanya berfokus untuk mengumpulkan penerimaan pajak, namun juga mampu memberikan dukungan-dukungan kepada dunia usaha dengan cara mendorong dan memberikan bantuan serta stimulus sebaik mungkin agar dunia usaha bisa bangkit kembali.

"Saya tetap meminta Anda tetap fokus terhadap apa yang harus dilakukan. Penerimaan pajak, pemberian fasilitas perpajakan mendukung masyarakat dan dunia usaha untuk tetap bisa survive menghadapi Covid. Itu adalah balancing atau keseimbangan yang tidak mudah,” tukas Menkeu.

Menkeu juga mengungkapkan bahwa Pemerintah terus mengupayakan momentum pemulihan dengan tetap menjaga tidak terjadi outbreak yang makin meningkat. 

Pada kesempatan itu, Menkeu juga berpesan kepada para jajaran pegawai DJP untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan secara baik sambil tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas serta tetap menjaga reputasi dalam menjalankan tugas. 

“Saya berharap Anda semua menjadi insan yang menjalankan tugas dengan komitmen yang luar biasa, integritas yang penuh, profesionalitas, dan kompetensi yang tidak terkompromikan, baik itu Anda sedang bekerja dari rumah, atau dari kantor," ujar Menkeu Sri Mulyani.

"Hati-hati menjalankan tugas. Sayangi keluarga Anda, jaga mereka dan sayangi Direktorat Jenderal Pajak, sayangi Republik Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).