Wih Xiaomi Hadirkan POCO F2 Pro di Indonesia, Ngegame Bakal Makin Lancar Nih

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Juli 2020 - 11:37 WIB

POCO F2 Pro
POCO F2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi meluncurkan smartphone POCO F2 Pro untuk pasar Indonesia yang didesain untuk para tech enthusiast dan professional gamers yang menginginkan kinerja maksimal.

POCO F2 Pro dibekali dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 -- prosesor Qualcomm yang didukung CPU Kryo™ 585 octa-core dan GPU Adreno™ 650, yang menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan pendahulunya.

“POCO F2 Pro merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 865 paling terjangkau yang ada di pasar Indonesia saat ini. Perangkat ini kami persembahkan untuk para tech enthusiasts yang berani tampil beda, mencari spesifikasi ekstrem dan performa yang kencang layaknya ponsel flagship, serta menginginkan perangkat yang sepadan dengan harganya,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Selasa (15/7/2020).

Prosesor yang tangguh ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkecepatan sangat tinggi dan penyimpanan UFS 3.1 terbaru, yang memungkinkan POCO F2 Pro untuk menawarkan pembacaan dan penulisan data terbaik.

Dengan teknologi LiquidCool 2.0, POCO F2 Pro memiliki ruang uap terbesar yang tersedia di pasaran, bersama dengan beberapa tumpukan grafit dan graphene. Solusi ini menjaga perangkat tetap dingin, terutama SoC dan permukaan ponsel, serta mempertahankan kinerja puncak bahkan di bawah beban aktivitas yang berat.

POCO F2 Pro juga memiliki sertifikasi TÜV Rheinland High Gaming Performance, menghadirkan pengalaman gaming dengan tampilan HDR yang ditingkatkan dan haptic feedback yang realistis dari motor linear z-axis. Perangkat ini juga menawarkan pengalaman audio yang imersif dengan sertifikasi Hi-Res Audio.

Selain performa yang luar biasa, POCO F2 Pro membawa berbagai fitur favorit, termasuk sensor sidik jari dalam-layar optik (optical in-screen fingerprint) dan Corning®️ Gorilla®️ Glass 5 di bagian depan dan belakang untuk perlindungan yang kokoh.

Perangkat ini memiliki empat varian warna cerah dan bergaya yang sesuai dengan setiap kepribadian, yaitu Neon Blue, Electric Purple, Cyber Grey. Khusus untuk varian warna Electric Purple dan Cyber Grey, dilengkapi dengan lapisan matte anti-glare.

Dengan rasio kontras 5000000:1 dan tingkat kecerahan layar hingga 500 nits (typ)/800 nits (HBM), POCO F2 Pro membawa kualitas display yang sangat baik. Pengguna dapat merasakan pengalaman menonton yang nyaman baik di siang maupun malam hari melalui layar full screen berukuran 6,67” tanpa notch dengan resolusi FHD+ (2400x1080p) dan panel AMOLED.

Layar ini juga didukung 360° triple ambient light sensor untuk menghadirkan deteksi cahaya sekitar yang akurat dan penyesuaian tingkat kecerahan yang halus. POCO F2 Pro juga memungkinkan pengaturan skema warna secara advanced untuk menggabungkan preferensi unik pengguna dan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi.

Tak hanya menampilkan konten dengan resolusi tinggi, warna apik, dan rasio kontras yang baik, layar POCO F2 Pro juga memanjakan mata pengguna dan memastikan keamanannya. Terbukti dari sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display, HDR10+, DC dimming, dan Sunlight Mode 2.0 yang didapat oleh POCO F2 Pro.

Dari sisi kamera, POCO F2 Pro membawa pengaturan empat kamera belakang (AI Quad Camera) yang mengesankan. Lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686 memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar beresolusi tinggi, jernih, dan detail.

Lensa ultra wide-angle 13MP dengan sudut pandang 123° memungkinkan pengguna mengambil foto pemandangan yang indah dengan mudah dan mendokumentasikan momen grup foto dengan lebih baik. Lensa telemakro 5MP dan depth sensor 2MP memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up yang terlihat natural dan jernih dengan bokeh fantastis.

Tak hanya fotografi, fitur videografi POCO F2 Pro juga unggul dengan kemampuan perekaman video 8K (24fps) dan 4K (60fps), membuat pengguna bisa mengambil konten layaknya seorang sinematografer.

Sementara itu, Mode Pro untuk foto dan video pada POCO F2 Pro menawarkan kontrol lebih besar atas fokus dan pencahayaan, sehingga pengguna dapat menangkap gambar berkualitas lebih tinggi, tanpa menggunakan DSLR atau kamera profesional lainnya.

Di bagian depan, POCO F2 Pro menampilkan kamera dengan sistem pop-up beresolusi 20MP dengan lampu notifikasi multi warna, membantu memperkecil bezel layar depan tanpa mengurangi kualitas kamera. Kamera selfie juga memiliki kemampuan perekaman video slow-motion 120fps yang bisa mengubah video, bahkan yang sederhana, menjadi lebih artistik.

POCO F2 Pro juga memiliki baterai yang lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari, yaitu sebesar 4700mAh dengan fitur fast charging 30W yang dapat mengisi ulang daya hingga 64% dalam 30 menit dan 100% dalam 63 menit. Dalam kotak pembelian smartphone juga dilengkapi dengan fast charger 33W.

Dengan dukungan WiFi 6, POCO F2 Pro memberikan pengalaman konektivitas yang sangat cepat dengan kecepatan 9,6Gbps, hampir tiga kali lebih cepat dari WiFi 5. Selain itu, POCO F2 Pro juga mengintegrasikan koneksi multi-link yang memungkinkan koneksi jaringan yang stabil dan maksimal di sepanjang waktu, baik melalui 2,4G Wi-Fi, 5G Wi-Fi, maupun data seluler.

POCO F2 Pro di jual secara online dan offline melalui di JD.id, Mi.com Authorized Mi Store dan Erafone dengan harga Rp6.999.000 untuk varian 6GB + 128GB dan Rp7.999.000 untuk varian 8GB + 256GB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…