Bank bjb Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk Tim Gugus Tugas Lawan COVID-19

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 15 Juli 2020 - 15:15 WIB

Dukungan Bank bjb untuk Tim Gugus Tugas Lawan COVID-19
Dukungan Bank bjb untuk Tim Gugus Tugas Lawan COVID-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh sendi kehidupan masyarakat di tanah air. Dukungan dan bantuan dari berbagai pihak atau pentaheliks mutlak diperlukan guna mempercepat penanganan. Untuk itu, Gugus Tugas Nasional menyambut baik berbagai pihak yang ingin mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi ini. Kali ini dukungan berasal dari bank bjb yang memberi bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo di Graha BNPB, Selasa (14/7). Adapun bantuan yang diberikan berupa satu unit kendaraan operasional COVID-19, 50 unit wastafel portabel dan 10.000 masker medis.

Selanjutnya Gugus Tugas Nasional akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada tenaga medis di rumah sakir pemerintah dan swasta yang membutuhkan.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan bank bjb dalam membantu pemerintah memerangi COVID-19. Menurutnya, dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini, pemerintah harus mendapat dukungan yang solid dari berbagai pihak,” ujar Yuddy Renaldi melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (14/7/2020).

"Situasi yang saat ini kita hadapi merupakan tantangan bagi soliditas dan solidaritas antar warga, tidak hanya dalam lingkup nasional, namun juga dalam skala global. Pandemi ini menjadi musuh tak kasat mata yang menguji ketahanan umat manusia. Karena itu, kita semua harus bersatu-padu saling bahu-membahu berbagi tugas sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing agar bisa bertahan dan memenangkan pertarungan melawan COVID-19 dan ekses negatifnya," lanjut Yuddy.

Sementara itu, Doni Monardo pada kesempatan yang sama memberi masukan kepada Bank bjb agar dapat membantu masyarakat lokal untuk mengembangkan pariwisata berbasis alam melalui program-programnya kedepan. Selain dapat mengangkat pariwisata alam Jawa Barat juga dapat membantu sektor ekonomi masyarakat setempat.

“Bantu masyarakat lokal untuk mengembangkan pariwisata alam, seperti membangun homestay,” ujar Doni.

Diharapkan dengan banyaknya dukungan multi pihak yang datang, dampak pandemi dapat ditekan dan aktivitas perekonomian masyarakat Indonesia dapat segera kembali bangkit. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…