Maskapai Tarif Rendah Scoot Kembali Terbangi Rute Surabaya-Singapura

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 15 Juli 2020 - 11:15 WIB

Scoot - Singapore Airlines Group
Scoot - Singapore Airlines Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Scoot, maskapai penerbangan bertarif  rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, akan kembali melayani penerbangan antara Surabaya dan Singapura satu kali seminggu mulai 17 Juli 2020.

Rute penerbangan Surabaya-Singapura merupakan yang pertama dari lima rute Scoot di Indonesia yang akan kembali beroperasi sejak mayoritas rute tidak beroperasi Maret lalu. Singapore Airlines sudah melayani penerbangan pulang pergi Jakarta-Singapura.

Dengan semakin banyaknya penerbangan yang beroperasi kembali, Scoot menerapkan sejumlah langkah kesehatan dan keselamatan di seluruh tahap perjalanan penumpang demi menjamin keselamatan penumpang dan kru, mulai dari pra-penerbangan, selama penerbangan, dan pasca-penerbangan.

Scoot merupakan salah satu dari sedikit maskapai di dunia dengan kebijakan pembatalan penerbangan yang menawarkan pilihan kepada penumpang untuk mendapatkan pengembalian dalam bentuk uang tunai. Untuk pelanggan yang memilih pengembalian dalam bentuk voucer, Scoot menawarkan tambahan nilai voucer sebesar 20% sebagai bentuk apresiasi.

Dari lebih dari 6.600 permintaan pengembalian dari Indonesia, sejauh ini Scoot telah memproses sekitar 96%.

Supaya penumpang dapat memesan tiket mereka dengan percaya diri dan merencanakan perjalanan mereka, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis sebanyak satu kali, untuk semua pemesanan yang dibuat melalui situs web atau aplikasi seluler Scoot mulai saat ini hingga 31 Juli 2020.

“Kami senang dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang, untuk melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama mereka yang ingin kembali ke rumah,” ujar Calvin Chan, Scoot Chief Commercial Officer melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id  pada Selasa (14/7/2020).

“Scoot telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan kru, dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak rute penerbangan. Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami, dan beroperasinya kembali penerbangan antara Surabaya dan Singapura merupakan langkah positif menuju pemulihan,” tuturnya.

Penerbangan Surabaya dan Singapura akan beroperasi satu kali seminggu dengan pesawat berbadan sempit Airbus A320.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.